OUR NETWORK

Bulu Hewan Peliharaan Menempel di Perabotan Rumah? Ini Cara Efektif Membersihkannya

Bulu Hewan Peliharaan Menempel di Perabotan Rumah? Ini Cara Efektif Membersihkannya
Foto: pexels.com

Bermain bersama kucing atau anjing di dalam rumah memang menyenangkan. Bahkan, cukup bersantai bersama peliharaan di atas karpet pun sudah memberikan kepuasan tersendiri. Akan tetapi, setelah bermain bersama hewan peliharaan, kamu akan dihadapkan dengan bulu-bulu yang menempel di berbagai perabotan rumahmu. Tak jarang beberapa bulu pada perabotan tertentu sulit untuk dibersihkan. Kamu tentunya tidak ingin membiarkan perabotanmu penuh dengan bulu, bukan? Untuk itu, berikut ini dilansir dari Apartment Therapy, terdapat beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan bulu-bulu nakal hewan peliharaanmu dari perabotan rumah. Check this out!

Baca juga: Banyak Semut Menganggu di Rumah? Coba Usir dengan 6 Cara Mudah Ini

Bersihkan Bulu Peliharaan dari Perabotan Rumah

Untuk membersihkan bulu hewan peliharaan yang menempel pada kain pelapis (uphostery) dan kain lainnya, kamu bisa menggunakan sarung tangan karet basah. Tempelkan sarung tangan tersebut ke area yang berbulu untuk menariknya, kemudian bilas setelah kamu rasa sarung tanganmu sudah penuh dengan bulu, dan ulangi sesuai kebutuhan. Jika kamu tidak memiliki sarung tangan karet, kamu bisa menggunakan spons yang agak basah dengan metode pengaplikasian yang sama. Atau, kamu bisa menyemprotkan sedikit campuran air dengan fabric softener pada perabotanmu, kemudian bersihkan.

Sementara, untuk membersihkan bulu perliharaan dari perabotan kayu, kamu dapat menggunakan kain lembut dan semir perabotan atau spray debu anti-statis. Semprotan akan menghilangkan muatan listrik, sehingga membuat bulu terlepas lebih mudah dan mengurangi kemungkinan bulu untuk kembali menempel.

Bulu Hewan Peliharaan Menempel di Perabotan Rumah? Ini Cara Efektif Membersihkannya

Bersihkan Bulu Peliharaan dari Lantai

Untuk membersihkan bulu peliharaan dari karpet, gosokkan batu apung dengan lembut di sepanjang permukaan. Cara ini cukup efektif untuk membersihkan bulu tanpa merusak karpet. Sementara, untuk lantai yang terbuat dari kayu keras, laminasi atau bare floor lainnya, kamu bisa menggunakan pel kain kering elektrostatik atau microfiber.

Bersihkan Bulu Peliharaan dari Pakaian

Jika bulu peliharaan yang menempel pada pakaianmu hanya sedikit, kamu bisa membersihkannya secara cepat dengan lint rollers sebelum kamu pergi ke luar rumah. Sementara, untuk membersihkan bulu yang berjumlah lebih besar, masukkan pakaianmu ke dalam pengering bersama dengan dryer sheet selama 10 menit. Atau gunakan spikey dryer ball untuk chemical free solution. Atau kamu bisa menambahkan softener ke dalamnya. Gerakan pada pengering dan softener akan melepaskan bulu yang menempel pada pakaian tersebut.

Nah, dengan melakukan beberapa tips di atas, kamu tidak perlu khawatir lagi perihal kebersihan perabotan rumah setelah bermain bersama hewan kesayanganmu. Kamu juga bisa menggunakan lint roller berukuran kecil untuk disimpan di tasmu. Jadi, ketika keluar rumah, kamu baru menyadari banyak bulu yang menempel di pakaianmu, kamu bisa langsung membersihkannya. Selamat bersenang-senang dengan hewan peliharaan kesayanganmu, Ladies!

 

Sumber: apartmenttherapy.com

Comments