OUR NETWORK

9 Pekerjaan yang Butuh Kreativitas Tinggi, Kamu Salah Satunya?

Saat mendengar pekerjaan yang butuh kreativitas, seniman, desainer grafis dan arsitek mungkin seketika terlintas di pikiranmu. Padahal, pekerjaan yang butuh kreativitas tinggi itu nggak melulu ketiga pekerjaan tadi nih, Ladies. Sembilan pekerjaan ini misalnya. Kamu termasuk salah satunya nggak nih?

Photo Stylist

Foto: popsugar.com

Pekerjaan yang satu ini biasanya nggak hanya tersedia dalam posisi full time, tetapi juga tersedia untuk freelance. Pekerjaan ini pun memegang peranan paling penting dalam mempromosikan ataupun mengiklankan suatu produk ataupun brand, nih. Kalau kamu nggak kreatif, mungkin pekerjaan ini akan sulit kamu lakukan.

Chef

Foto: pexels.com

Siapa bilang chef itu nggak membutuhkan kreativitas? Chef justru merupakan pekerjaan yang membutuhkan kreativitas, lagi! Nggak hanya memasak menu yang itu-itu saja, seorang chef juga harus bisa menciptakan resep atau menu baru nih, Ladies.

Software Engineer

Foto: popsugar.com

Software Engineer juga merupakan pekerjaan yang membutuhkan kreativitas, lho. Yup, seorang software engineer harus bisa mencari ide dan mengembangkannya dengan menciptakan desain, website atau bahkan aplikasi. Dilihat dari prosesnya, tentu pekerjaan ini membutukan kreativitas dan nggak mudah dilakukan.

Hairstylist

Foto: popsugar.com

Selain harus detail, pekerjaan yang satu ini harus membutuhkan kreativitas. Hairstylist harus mampu menciptakan atau membuat gaya rambut yang baru dan disukai dengan memperhatikan tekstur rambut dan bentuk wajah. Nggak hanya itu saja, hairstylist juga harus mampu menciptakan tren baru warna rambut nih, Ladies.

Desainer Interior

Foto: brightside.me

Salah satu alasan yang membuat banyak orang menggunakan jasa desainer interior yaitu karena keahlian kreativitas yang dimiliki. Memetakan dimensi ruang, menciptakan palet warna untuk ruangan dan memilih furniture yang tepat bukanlah hal yang gampang, lho.

Writer atau Journalist

Foto: pexels.com

Writer atau journalist juga masuk golongan pekerjaan yang membutuhkan kreativitas. Menemukan ide, menuliskan feature dan cerita dan membuat judul yang menarik merupakan beberapa bagian dari pekerjaan ini. Selain menulis, bahkan writer atau journalist pun harus menguasai kemampuan yang berhubungan dengan kreativitas lainnya seperti fotografi.

Florist

Foto: popsugar.com

Pekerjaan yang satu ini mungkin nggak populer di kalangan anak muda saat ini khususnya kaum milenial. Namun, pekerjaan yang satu ini membutuhkan kreativitas, lho. Bagaimana nggak? Menyusun atau merangkai beragam warna dan bentuk bukan hal yang mudah dilakukan. Saat itulah proses berpikir dan imajinasi ikut berperan nih, Ladies.

Guru

Foto: pexels.com

Kamu mungkin nggak menyangka pekerjaan yang satu ini bisa masuk deretan pekerjaan yang membutuhkan kreativitas. Yup, sebagai seorang guru, kamu tentu harus memikirkan cara kreatif dan disukai oleh murid-murid agar proses lebih menyenangkan dan aktif. Kreativitas itu kan nggak melulu soal menggambar atau desain, setuju nggak?

Art Director

Foto: popsugar.com

Dari nama memang pekerjaan yang satu ini sudah meyakinkan banget deh, Ladies. Sebagai seorang art director tentu kamu bertugas untuk menciptakan dan mengeksekusi visi kreatif dari perusahaanmu, nih. art director tentu harus memperhatikan estetika dan style khusus dan tepat yang harus dimiliki oleh brand ataupun perusahaan.

Tuh kan, nggak hanya seniman ataupun arsitek saja yang butuh kreativitas, 9 pekerjaan di atas juga butuh kreativitas, nih. Kalau pekerjaan kamu berhubungan dengan kreativitas nggak, Ladies? Atau baru ingin mencoba salah satu dari kesembilan pekerjaan tadi? Share, yuk!

 

Sumber: popsugar.com, Foto Cover: pexels.com

Comments

Loading...