OUR NETWORK

Luncurkan Parfum Baru, Kim Kardashian Tiru Desain Botol dari Brand Lain?

kim kardashian parfum

Setelah meluncurkan parfum KKW Beauty pertamanya pada September lalu dan terjual habis, kini Kim Kardashian memilih untuk melebarkan bisnisnya itu. Yup, istri dari Kanye West itu akan meluncurkan produk parfum terbaru untuk tubuh nih, Ladies. Namun, produk parfum barunya tersebut dinilai meniru desain botol parfum dari brand lain. Loh, loh… Benar nggak, ya?

Beberapa seleb Hollywood yang merambah dunia bisnis khususnya kosmetik sepertinya makin serius mengembangkan bisnis yang dimilikinya. Rihanna misalnya. Setelah meluncurkan produk terbarunya, penyanyi yang akrab disapa RiRi itu melakukan ekspansi bisnis kosmetik miliknya hingga ke negara Timur Tengah.

Sama-sama ingin mengembangkan bisnis kosmetiknya, Kim Kardashian pun meluncurkan parfum terbaru lagi. Kali ini dengan nama KKW Body. FYI, pada September lalu dirinya baru saja merilis parfum di bawah lini KKW Beauty nih, Ladies.

Sebelum meluncurkan KKW Body miliknya, Kim Kardashian menggunggah beberapa foto di akun Instagram pribadinya, kimkardashian maupun akun Instagram bisnis parfumnya itu, kkwfragrance. Foto-foto yang diunggahnya itu pun menuai kontroversi di antara para pengguna Instagram yang melihat foto-foto tersebut. Pasalnya, bukan menggunggah bentuk dari produk parfum yang diluncurkannya, akun Instagram Kim maupun KKW Fragrance justru mengunggah foto-foto vulgar dari Kim Kardashian.

Setelah diusut, ternyata Kim meluncurkan produk parfum yang terinspirasi dari tubuhnya. Yup, saking cintanya dengan tubuhnya itu, Kim Kardashian memilih bentuk tubuhnya sebagai desain dari botol parfum barunya itu nih, Ladies. Namun, produk parfum Kim itu dinilai menyontek desain parfum dari brand lain. Brand yang dimaksud adalah Jean Paul Gaultier.

Pada tahun 1993, Jean Paul Gaultier merilis parfum dengan nama Classique. Dengan desain botol menyerupai bentuk tubuh wanita tanpa kepala. Makanya, banyak pengguna Instagram yang melihat foto-foto dari akun Instagram KKW Fragrance menilai kalau desain produk parfum yang diklaim memiliki wangi kulit yang sexy ini meniru produk dari brand Jean Paul Gaultier. Selain Classique, Gaultier juga memiliki varian Le Male untuk pria.

Kabar tentang Kim yang melakukan plagiat terhadap desain botol parfum ini pun ditanggapi oleh Jean Paul Gaultier melalui akun Instagram miliknya, jpgaultierofficial. “Dengan beredarnya rumor, #LeMale tidak berkencan dengan yang lain #Classique,” tertulis dalam caption foto yang diunggah beberapa hari lalu. Duh, caption yang lumayan  menyindir yah.

Well, semoga desain botol parfum yang diluncurkan kakak dari Khloe Kardashian itu memang nggak meniru brand lain, ya!

 

Sumber: Vogue Paris & stylecaster, Foto Cover: intouchweekly.com

Comments