OUR NETWORK

Wisata Unik Kolam dalam Samudra

Wisata Unik Kolam dalam Samudra

Ladies berencana untuk berlibur? Ingin main air dan sunbathing? La Parguera Nature Reserve di Puerto Rico menawarkan kolam alami terbesar di dunia! Kolam ini sendiri terletak di sektor bernama Playita Rosada. Banyak lho yang penasaran dengan asal nama Playita Rosada tersebut. Ternyata, nama itu diambil dari nama keluarga yang menguasai daratan Puerto Rico di masa lampau. Nama keluarga tersebut adalah Rosada, sehingga Playita Rosada merupakan referensi dari nama keluarga tersebut. Kolam ini sendiri adalah solusi dari pemerintah Puerto Rico melihat kondisi pantai yang tertutup hutan bakau, sehingga tidak ada pantai alami di Playita Rosada.

Baca juga: 6 Destinasi Wisata Pulau Tercantik di Kepulauan Seribu yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat ini cocok untuk wisata keluarga karena terdapat gazebo atau teras yang bisa disewa untuk acara seperti pesta ulang tahun atau sekedar pertemuan antar keluarga. Selain itu, kita juga dapat menikmati pantai kecil dengan air yang tenang yang terletak diantara hutan bakau.

Untuk mencapai tempat ini, wisatawan harus melewati jalan yang terbuat dari kayu dan melewati struktur bangunan berbentuk rumah.

Sembari melewati jalanan tersebut, kita akan disuguhkan dengan birunya air laut bagian tenggara Puerto Rico. Terletak di kota Lajas, kolam ini terbentuk dengan membangun pagar berbentuk persegi panjang. Pagar tersebut terbentang dari bawah kabin kayu yang mengelilingi kolam tersebut sampai ke dasar laut. Pagar ini juga menghalangi rumput laut dan ikan untuk masuk ke dalam kolam.

Wisata Unik Kolam dalam Samudra
Foto: depaseo.tv

Baca juga: Pantai Timang Tawarkan Wisata Ekstrim Nan Memesona

Kolam Playita Rosada memiliki kedalaman 1 hingga 1,5 meter. Ladies bisa masuk ke dalam kolam ini lewat tangga kayu yang telah disediakan, atau kalian bisa masuk dengan melompat langsung ke dalam kolam. Kolam Playita Rosada terbuka untuk umum dari hari selasa sampai hari minggu, dari jam 9 pagi sampai 5 sore. Hari Senin dikhususkan untuk reservasi. Penggunaan musik dengan volume berlebihan tidak diizinkan ya. Hal ini dilakukan karena Playita Rosada terletak dalam daerah penangkaran alam, penggunaan musik berlebih ditakutkan akan mengganggu spesies asli yang ada disana. Berenang di kolam ini gratis, tapi kamu harus sewa parkir kendaraan sebesar $2.

Cukup menarik ya wisata satu ini. Bisa dicoba nih, Ladies.

Sumber: Depaseo, YouTube, Foto cover: depaseo.tv

Comments

Loading...