OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Surabaya North Quay Sensasi Melihat Kapal Mewah Bersama Keluarga

Surabaya North Quay merupakan salah satu objek wisata anti mainstream yang sayang untuk dilewatkan, mengapa bisa begitu? Karena, hanya disini wisatawan akan disuguhkan pemandangan laut lepas sekaligus beberapa kapal pesiar mewah dari berbagai negara.

Sebelum dibuka untuk umum, tempat ini memang dikenal sebagai terminal. Tidak heran bila banyak kapal datang dan pergi. Kondisi tersebut ternyata menghadirkan pemandangan berbeda, hingga akhirnya direnovasi seperti sekarang ini.

Untuk bisa masuk kesana, kamu harus membayar tiket masuknya sebesar Rp10 ribu. Bila ditambah pembelian voucher makanan Rp50 ribu, maka pengunjung bisa menikmati teras tepi laut yang membuat mata sulit berkedip.

Menjelajah Surabaya North Quay

Surabaya North Quay Sensasi Melihat Kapal Mewah Bersama Keluarga
Sumber: Jejakpiknik.com

Kawasan ini terdiri dari 3 lantai. Hanya saja yang digunakan mulai dari bangunan kedua dimana, pengunjung dapat berbelanja oleh-oleh hingga melihat berbagai karya pameran kreatif. Selanjutnya, naik ke atas lagi wisatawan akan disuguhkan dengan live music, cafetaria serta banyak ornamen khas Jawa Timur akan terlihat.

Harus diakui bahwa gedung tersebut sangat mewah, interiornya menarik membuat semua orang betah. Jangan lupa beli produk mereka karena disini bukan hanya murah saja, melainkan kualitasnya juga cukup bagus dan berkualitas.

Lantai 3 inilah kawasan inti yang tidak pernah sepi. Apalagi, saat akhir pekan terdapat pilihan makanan khas mulai dari menu langka sampai yang masih bisa dibeli di pasar tradisional.

Pesonanya tidak cukup sampai disitu, wisatawan bisa melihat pemandangan laut lepas, sunset, sampai banyak kapal terlihat datang dan pergi. Untuk melihatnya kamu bisa berdiri, duduk di kursi yang tersedia, atau memilih duduk bawah di rumput sintetis.

Dari Surabaya North Quay kamu juga bisa melihat jembatan Suramadu yang mengesankan, Selat Madura dengan kapal kecil sampai besar berlalu-lalang. Bila bertahan hingga malam, kamu dapat menyaksikan suguhan lampu di ujung sana, terlihat cantik nian.

Perlu diketahui pula, bahwa tempat ini pelabuhan satu-satunya yang mempunyai jembatan garbarata seperti di bandara. Jembatan tersebut merupakan penghubung antara ruang tunggu dan masuk ke dalam kapal.

Kawasan Selfie Terbaik

Surabaya North Quay Sensasi Melihat Kapal Mewah Bersama Keluarga
Sumber: travelspromo.com

Surabaya North Quay bisa jadi menjadi kawasan selfie terbaik dan anti mainstream. Karena, hanya disini kamu bisa mengambil gambar Monumen Jalesveva Jayamahe yang mempunyai sejarah panjang untuk angkatan laut perwira.

Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa mengambil gambar di depan kapal pesiar mewah. Jika beruntung kamu dapat foto sekaligus dengan sunset, laut, dan berbagai perahu.

Hasilnya memang sangat mengesankan sekali cocok untuk dipamerkan di media sosial. Kamu mau melengkapi selfie dengan lautan surabaya? Manfaatkan saja paket fun trip seharga Rp75 ribu. Wisatawan bisa menikmati bagaimana rasanya melewati di bawah jembatan Suramadu, sayangnya perjalanan ini hanya tersedia di hari sabtu.

Momen paling menarik untuk selfie adalah malam hari. Apalagi kalau ada kapal yang sedang bersandar. Pesona lampu mereka sangat mengesankan, harus diakui bahwa hasil fotonya terlihat sangat mengesankan.

Cara Menuju Ke Lokasi

Surabaya North Quay Sensasi Melihat Kapal Mewah Bersama Keluarga
Sumber: majalahdermaga.co,id

Surabaya North Quay terletak di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak, kelurahan perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Kota Surabaya. Dari pusat kota jaraknya kurang lebih 9 kilometer atau membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Menuju ke lokasi kamu bisa naik transportasi umum atau memilih ojek online. Jika ingin lebih dekat pilihannya adalah naik kereta saja. Setelah masuk ke gedung gapura surya nusantara, tinggal naik lift menuju ke lantai 3, bagaimana mudah sekali bukan?

Objek wisata ini sendiri buka setiap selasa sampai jumat, pukul 1 siang sampai 8 malam. hari sabtu dan minggu bisa sampai 9 malam. Surabaya North Quay menjadi pesona mengesankan yang tidak boleh kamu lewatkan, jadi kapan mau ke tempat ini?

Must Read

Related Articles