Free Porn
xbporn
OUR NETWORK

Pantan Terong Sunrise dan Kabutnya Cantik Luar Biasa

Pantan terong menjadi rekomendasi terbaik bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam khas Aceh. Berada di ketinggian 1350 mdpl, membuat pengunjung dapat melihat pesona cantiknya yang Instagramable.

Poin utama yang bisa kamu nikmati adalah Danau Laut Tawar. Harus diakui bahwa, view ini mirip sekali dengan Danau Toba. Bukan hanya soal pemandangan saja, mereka mempunyai berbagai fasilitas lengkap serta memadai.

Tidak heran bila setiap hari, selalu saja ada yang datang. Jangan ditanya kalau week end, suasananya bernar-benar ramai. Banyak keluarga bersantai di sini serta menikmati apa yang disuguhkan.

Panorama Pantan Terong yang Mengesankan

Pantan Terong Sunrise dan Kabutnya Cantik Luar Biasa
Sumber: seputarpangandaran.com

Harus diakui, saat datang ke sini tetapi tidak membawa kamera adalah sebuah kesalahan besar. Karena view dan suasananya benar-benar Instagramble. Mau foto di mana saja hasilnya terlihat bagus dan elok.

Ada bukit, rumah, dan danau serta jajaran pegunungan yang bisa dijadikan sebagai salah satu latar belakang. Semuanya, tampak sangat manis ketika berada dalam satu foto, bukan hanya itu saja, masih ada beberapa daya tarik yang wajib untuk kamu nikmati seperti,

Menikmati Keindahan Sunrise

Pantan terong mempunyai satu daya tarik yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu pesona matahari terbit. Ada momen terbaik bisa dinikmati disini, ketika kabut perlahan turun sehingga menjadi sebuah negeri di atas awan.

Momen seperti ini sangat langka, tidak heran kalau beberapa pengunjung memilih untuk menginap dengan mendirikan tenda. Pantan Terong memang memiliki kawasan untuk bermalam dan menunggu di area bukit yang lokasinya tidak jauh dari pelataran untuk melihat keindahan tersebut.

Menikmati Strawberry

Pantan Terong Sunrise dan Kabutnya Cantik Luar Biasa
Sumber: merahputih.com

Kelebihan lain dari lokasi ini adalah ketinggiannya yang cukup untuk menanam buah strawberry dengan kesegaran luar biasa. Harus diakui, kesejukan dari puncak Al-Kahfi ini memberikan faktor kesuburan lebih tinggi.

Oleh karena itu, pihak pengelola mulai menambah destinasi mereka dengan kebun strawberry. Pengunjung akan diberikan ilmu pengetahuan mengenai cara menanam, bagaimana panennya, sampai memetik agar bisa tumbuh subur lagi.

Perlu diketahui bahwa, salah dalam memetiknya akan berdampak luar biasa untuk pertumbuhan selanjutnya. Maka dari itu, saat datang ke sini usahakan untuk mematuhi berbagai aturan serta perintah yang disampaikan.

Tetapi, perlu menjadi catatan penting adalah strawberry ini termasuk musiman. Kalau kamu ingin menikmatinya datanglah saat musim panen tiba, biasanya hadir di bulan April. Langsung petik buah ini dari kebunnya dan rasakan pengalaman yang menyenangkan.

Menikmati Kopi

Pantan Terong memiliki suasana yang sangat syahdu, rasanya akan kurang kalau menyeruput secangkir kopi. Oleh karena itu, pihak pengelola membangun beberapa cafe, di mana mereka mempunyai berbagai racikan yang membuat kamu terpukau akan rasanya.

Jika malas mencoba kopi lainnya, langsung saja pesan Gayo. Mereka pasti akan membuatnya dan rasanya memang seenak itu. Bukan hanya kopi saja, kamu bisa mengambil beberapa gorengam serrta camilan lainnya.

Udara dingin memang paling nikmat untuk menyantap berbagai hidangan. Mau membawa kopi tersebut untuk oleh-oleh. Pemilik cafe mempunyai versi dalam versi buah tangan. Harganya sangat terjangkau, jadi jangan sampai kehabisan.

Baca juga: Danau Baikal Terbersih dan Terdalam di Dunia Ini Semakin Memukau Ketika Membeku

Harga dan Tiket Masuk

Pantan Terong Sunrise dan Kabutnya Cantik Luar Biasa
Sumber: wisato.id

Untuk menikmati semua keindahan ini wisatawan akan dikenakan biaya sekitar Rp5.000. Bila memetik buah strawberry maka akan dikenakan Rp1.000 per buah. Kopi Gayonya per bungkus sekitar Rp10.000, mau memanfaatkan berbagai spot cukup membayar Rp5.000 saja.

Jam operasional untuk kawasan ini akan buka pukul 8.30 dan tutup jam 6 sore. Tetapi, tempat ini khusus hari jumat tutup, jadi hanya buka mulai sabtu sampai kamis. Waktu terbaik untuk berkunjung ke lokasi ini adalah musim panas atau saat cuaca cerah.

Lokasi dari objek wisata ini sendiri terletak di Takengon, Ulu Nuih, Bebesen, Aceh Tengah. Menuju ke sini bisa di akses menggunakan kendaraan pribadi. Baik itu Banda Aceh atau Kota Binjai sudah banyak rental.

Pantan Terong menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati suasana di Takengon. Pemandangan matahari pagi dengan hadirnya kabut, membuat pesonanya geleng-geleng kepala karena indahnya memang luar biasa, jadi sudah siap berkunjung ke sini?

Must Read

Related Articles