test
OUR NETWORK

Pantai Padang Pesona Baru Destinasi Wisata di Sumatra Barat

Pantai Padang merupakan salah satu objek wisata yang kurang diminati wisatawan. Tidak heran bila lokasinya sangat sepi dan kotor, tetapi setelah pemerintah melakukan perbaikan di berbagai sektor membuatnya berubah.

Perubahannya benar-benar luar biasa sehingga, semua wisatawan merasa senang bahkan nyaman untuk berlama-lama di sini. Bukan hanya soal kebersihan saja, melainkan fasilitas pendukung semuanya sudah lengkap.

Pesona Keindahan Pantai Padang yang Tenang

Pantai Padang Pesona Baru Destinasi Wisata di Sumatra Barat
Sumber: google.com

Salah satu poin utama mengapa harus berkunjung ke sini adalah ombaknya tidak terlalu besar, sangat tenang, aman, sehingga untuk berenang. Menariknya lagi, tempat ini juga sering digunakan untuk berselancar.

Keindahan pantai ini juga terlihat dari hamparan pasirnya yang tampak mempesona. Pasirnya sangat lembut, sehingga untuk menikmatinya bersama dengan keluarga adalah sebuah kewajiban.

Poin menarik lainnya adalah soal kebersihannya, sudah sangat terjaga. Beberapa petugas dengan sigap mengambil sampah dan mereka juga sudah menyediakan beberapa kantong. Dengan begini, kemungkinan untuk membuang sembarangan sangat minim.

Senja dan Hunting Foto

Pantai Padang Pesona Baru Destinasi Wisata di Sumatra Barat
Sumber: nativeindonesia.com

Pantai Padang sebenarnya sudah terkenal memiliki panorama senja yang luar biasa. Terlebih lagi di bulan Mei dan Desember. Keindahan langitnya benar-benar tidak ada yang bisa mengalahkan, perpaduan warnanya memang sangat esoktis.

Pemandangan yang sulit sekali dilewatkan, maka dari itu kamu harus datang dan menyaksikan sendiri bagaimana kemewahannya. Walaupun saat berkunjung ke sini, momen matahari tenggelam belum tentu didapatkan, tapi setidaknya melihat perpaduan lukisan alam antara laut dan langit sudah membuat mata sulit berkedip.

Bukan hanya sekedar menikmati bagaimana indahnya senja, melainkan kamu juga bisa melihat bagaimana beberapa tempat memiliki spot-spot yang cukup unik dan bagus. Pemandangan tersebut rasanya sulit sekali untuk diabaikan begitu saja,

Jadi, kami sarankan untuk membawa kamera ke sini karena ada Taman Muaro, Tugu IORA, kemudian ada juga Landmark Kota Padang, Monumen Merpati Perdamaian yang bisa dijadikan sebagai latar belakang.

Semuanya tampak mempesona bila kamu bisa mengambil momen yang tepat. Harus diakui saat hari sabtu dan minggu terutama sore hari, kawasan ini penuh, termasuk yang ingin foto di beberapa spot tersebut.

Rekreasi Aktif di Pantai Padang

Pantai Padang Pesona Baru Destinasi Wisata di Sumatra Barat
Sumber: wikipedia.com

Selain menawarkan keindahan alam, Pantai Padang juga menjadi tempat yang tepat untuk berolahraga. Jalur jogging yang melintasi pantai dan taman memberikan pengunjung kesempatan untuk berolahraga sambil menikmati pemandangan laut yang menakjubkan.

Jika tidak ingin jogging, bisa juga dengan bersepeda. Tidak membawa sepeda sendiri karena terlalu sulit? Tenang saja, di sini sudah tersedia tempat penyewaan sepeda bagi mereka yang ingin menjelajahi area sekitar Pantai Padang dengan cara yang lebih aktif.

Poin menarik yang membuat kamu sulit untuk tidak kesini adalah kehadiran banyak penginapan dan hotel di sekitar Pantai Padang memberikan peluang bagi wisatawan untuk menikmati destinasi ini dengan lebih nyaman.

Penginapan seperti 360 Homestay, Yani Homestay, Hotel Hangtuah, dan Batang Arau Homestay menawarkan harga yang terjangkau, mulai dari Rp100.000-an per malam. Dengan akses yang mudah ke pantai, para pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan lebih santai.

Pantai Padang terletak dekat dengan pusat kota Padang, membuat akses ke lokasi ini sangat mudah. Dengan jarak sekitar 23 km dari Bandara Internasional Minangkabau yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit. Lokasinya juga berada di pinggir jalan raya, menjadikannya tujuan yang mudah dijangkau.

Pantai Padang memiliki keindahan yang cukup lengkap, mau mencari untuk anak-anak, santai dengan keluarga, bahkan memenuhi hobi fotografi. Semuanya lengkap di sini. Bagaimana, mau berkunjung di akhir pekan ini?

Must Read

Related Articles