OUR NETWORK

Pilihan Gudeg Enak di Jakarta Pusat

Sudah Pernah Coba yang Mana?
Pilihan Gudeg Enak di Jakarta Pusat
Foto: kolase MeraMuda

Gudeg merupakan salah satu kuliner khas Yogya yang begitu ngangenin. Konon katanya tak pergi ke Jogja jika tidak mencicipi makanan yang terbuat dari nangka muda ini. Tapi tenang saja ya, gudeg sekarang tidak hanya berada di Yogya kok. Di Jakarta Pusat juga banyak. Nah, buat kamu yang sedang pengin mencicipi gudeg enak di Jakarta Pusat, inilah rekomendasinya. Catat baik-baik supaya kamu tetap bisa makan gudeg dengan rasa mantap meski di Jakarta.

Baca juga: Brongkos Handayani di Yogya, Kuliner Legenda Alternatif Selain Gudeg

Gudeg Bu Tjitro

Pilihan Gudeg Enak di Jakarta Pusat
Foto: Instagram.com/@jakartafoodvlogger

Lokasi pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Gudeg Bu Tjitro yang berada di Jalan Kalilio No. 11, Senen, Jakarta Pusat. Jam bukanya mulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Tapi hari Minggu libur. Keunggulan di tempat ini adalah memiliki gudeg dengan rasa menggiurkan namun harganya cukup terjangkau. Dengan Rp30.000-an, Ladies bisa mencicipi gudeg komplit lho.

Gudeg Pejompongan

Pilihan Gudeg Enak di Jakarta Pusat
Foto: Instagram.com/@syndrunomy 

Selanjutnya adalah Gudeg Pejompongan yang berada di Jalan Bendungan Hilir Blok G2 No 15, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jam bukanya mulai dari 07.00-15.00 WIB, istirahat, lalu buka kembali mulai 16.30-20.00 WIB. Tempat makan di Jakarta Pusat satu ini masuk dalam jajaran legendaris karena sudah mulai beroperasi mulai dari 1964. Tak salah jika tempat ini disebut salah satu legenda gudeg di Ibu Kota. Di sini menyediakan banyak lauk, mulai dari tahu, tempe, sampai dengan komplit ada. Tinggal siapkan uangnya saja ya.

Warung Gudeg Bu Tinah

Pilihan Gudeg Enak di Jakarta Pusat
Foto: Instagram.com/@dad_dish 

Ada Warung Gudeg Bu Tina yang beralamat di Jalan Menteng RT 2/7 Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Lokasinya mudah ditemukan, ada di depan Stasiun Gondangdia. Meskipun berada di pusat kota, harganya cukup terjangkau lho, mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp25.000. Gudeg yang ditawarkan di tempat ini adalah khas Keraton. Rasanya? Jangan ditanya lagi, tinggal cicipi saja jika tak percaya.

Gudeg Adem Ayem

Pilihan Gudeg Enak di Jakarta Pusat
Foto: Instagram.com/@eatandcapture

Tempat lainnya yang cukup kondang adalah Gudeg Adem Ayem yang begitu menggoda untuk dicoba. Alamatnya berada di Gang Kaji III, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Jam bukanya mulai dari pukul 10:00 sampai dengan 22:00 WIB. Di sini memang kondang menyuguhkan menu makanan khas Nusantara yang bikin tergila-gila. Salah satunya yang cukup direkomendasi tentu saja gudegnya ya.

Baca juga: Oleh-oleh Khas Yogyakarta untuk Dibawa Pulang

Itulah rekomendasi gudeg enak di Jakarta Pusat. Jadi jika kamu sedang kangen dengan gudeg tinggal berangkat saja karena sudah tahu lokasinya. Selamat bernostalgia makanan Yogyakarta ya, Ladies.

 

Sumber: jejakpiknik, reservasi

Comments

Loading...