OUR NETWORK

Oleh-oleh Khas Yogyakarta untuk Dibawa Pulang

Mulai dari yang Legend Hingga Kekinian
Oleh-oleh Khas Yogyakarta untuk Dibawa Pulang

Yogyakarta merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak sekali pesona wisata. Tidak mengherankan jika banyak sekali wisatawan datang ke Kota Gudeg ini setiap harinya. Ada wisata alam yang sangat memukau, budaya yang kaya, tradisi yang istimewa, sampai surga belanja yang banyak sekali jumlahnya. Nah, setelah selesai berkunjung di Yogyakarta, tentunya kamu ingin memberikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah ya. Maka dari itulah, jika kamu sedang mencari beberapa rekomendasi oleh-oleh, berikut ini akan diberikan informasinya. Mulai dari oleh-oleh yang sudah populer hingga kekinian. Simak ulasannya berikut ini baik-baik ya.

Bakpia

Oleh-oleh Khas Yogyakarta untuk Dibawa Pulang
Foto via Instagram (@sucenlim_ind)

Salah satu oleh-oleh yang bisa dibilang paling dicari saat berkunjung ke Yogyakarta adalah bakpia. Banyak sekali varian bakpia yang bisa kamu bawa pulang, mulai dari bakpia isi kacang hijau, keju, cokelat, durian dan lain sebagainya. Bakpia ini bisa ditemui di mana saja, di jalan-jalan Malioboro juga banyak. Tapi, yang cukup jadi idola karena memiliki rasa yang empuk, enak, dan mak nyuss adalah yang terdapat di daerah Pathok (Pathuk).

Geplak

Oleh-oleh Khas Yogyakarta untuk Dibawa Pulang
Foto via Instagram (@jktfooddestination)

Selain bakpia, geplak juga menjadi buah tangan lainnya yang sangat populer di Yogya. Cita rasanya yang legit membuat orang ingin mencobanya lagi dan lagi. Geplak ini terbuat dari bahan dasar daging kelapa yang dicampur dengan gula. Warnanya juga sangat menggoda, ada merah, kuning, cokelat, hijau dan lain sebagainya sehingga membuat tampilannya menarik. Sangat nikmat saat dikonsumsi dengan minuman yang tawar, seperti teh ataupun juga kopi.

Gudeg Kaleng

Oleh-oleh Khas Yogyakarta untuk Dibawa Pulang
Foto via Instagram (@brojajan)

Sebagai salah satu kuliner khas Yogya, gudeg memiliki banyak sekali penggemar. Maka dari itulah orang-orang ingin membawanya pulang. Masyarakat yang sangat kreatif menciptakan gudeg kering ataupun juga gudeg kaleng yang bisa dibawa untuk oleh-oleh pulang keluarga di rumah. Citatrasanya juga tidak jauh beda. Selain dalam kaleng, ada juga yang dikemas menggunakan kendil ataupun juga besek.

Mamahke Jogja

Oleh-oleh Khas Yogyakarta untuk Dibawa Pulang
Foto via Instagram (@streetfoodstories)

Tidak hanya kuliner legendaris yang bisa kamu bawa pulang, banyak kue kekinian di Yogya yang istimewa. Contoh kuliner kekinian yang memiliki banyak penggemar adalah Mamahke Jogja yang merupakan milik artis Zaskia Adya Mecca dan sang suami Hanung Bramantyo. Mamahke Jogja ini merupakan perpaduan antara puff pastry dan juga bolu. Rasanya juga sangat banyak sekali, ada red velvet, keju, double cokelat, choco banana, green tea dan tiramisu.

Jogja Scrummy

Oleh-oleh Khas Yogyakarta untuk Dibawa Pulang
Foto via Instagram (@jogjafoodhunter)

Buah tangan hits lainnya di Jogja adalah milik artis Dude Herlino yang bernama Jogja Scrummy. Ini adalah kombinasi antara puff pastry dan juga brownies yang sangat meleleh di dalam mulut. Banyak varian rasa yang diambil, mulai dari keju, karamel, taro, cokelat dan juga mangga. Jika sedang berkunjung ke Jogja, kuliner satu ini sangat perlu untuk dibawa pulang untuk keluarga di rumah ya.

Sudah ada beberapa rekomendasai oleh-oleh khas Jogja, mulai dari yang legend sampai yang kekinian. Jadi, kapan nih diagendakan traveling ke Kota Gudeg, Yogya?

Sumber: reservasi, aneka tempat wisata, dolandolen

Comments

Loading...