OUR NETWORK

Penjelasan JIExpo Mengenai Wahana Permainan di Jakarta Fair Kemayoran 2019 yang Roboh

Penjelasan JIExpo Mengenai Wahana Permainan di Jakarta Fair Kemayoran 2019 yang Roboh
Foto: suara.com

Senin, 10 Juni 2019 malam ada kejadian yang kurang menyenangkan di Jakarta Fair Kemayoran 2019 nih, Ladies. Kurang lebih pukul 8 malam, permainan pontang-panting rubuh. Beberapa pengunjung pun mengabadikan keadaan setelahnya di video, seperti berikut ini.

Karena informasi yang simpang siur, Ralph Scheunemann selaku marketing director PT JIExpo dan pengelola wahana pun memberikan klarifikasi.

Saat kejadian, ada 4 orang yang sedang bermain di wahana tersebut. Namun, kabar yang beredar mengenai korban jiwa sama sekali tidak benar. Para korban mengalami luka ringan dan langsung ditangani oleh petugas P3K. Korban mengalami luka lecet, tapi tidak ada yang sampai mengalami patah tulang.

Mengenai mengapa hal ini bisa terjadi, Ralph juga menjelaskan bahwa mesin wahan tersebut mati mendadak. Ini mengakibatkan putarannya menjadi tidak stabil. Wahan pun mengenai pagar pembatas wahana. Setelah kejadian, pihak manajemen mengambil tindakan menutup wahana untuk sementara. Setelah diperbaiki, tim safety JIExpo mengecek kembali untuk memastikan wahana itu sudah dapat berfungsi dengan normal kembali.

Welly Wijaya selaku pengelola wahan permainan pontang-panting juga menambahkan keterangannya. Menurutnya, wahana tersebut sudah beroperasi sesuai dengan SOP dan kejadian ini benar-benar di luar dugaan. Dan setelah dilakukan pengecekan ulang, wahana tersebut sudah beroperasi kembali keesokan harinya. Korban yang dirawat pun langsung diperbolehkan untuk pulang setelah ditangani pihak medis. Pihak pengelola juga bertanggung jawab untuk semua biaya perawatan korban.

Tentunya ini jadi pelajaran berharga untuk pengelola dan juga manajemen Jakarta Fair Kemayoran 2019, Ladies. Apalagi semua pihak terkait selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan para pengunjung dan peserta. Nah, semoga klarifikasi ini sudah cukup menjelaskan mengenai kejadian ini. Nggak usah takut untuk main dan mencoba beragam wahana lainnya di Jakarta Fair Kemayoran 2019 ya.

Comments

Loading...