OUR NETWORK

Kunjungi Bintan dan Temukan 5 Pemandangan Menakjubkan ini

Kunjungi Bintan dan Temukan 5 Pemandangan Menakjubkan ini
Foto: travelingyuk.com

Bintan selalu menawarkan eksotisme alam yang menakjubkan. Destinasi wisata yang ada di wilayah Batam ini memang recommended banget deh, Ladies. Wilayahnya nggak jauh dari Singapura. Pulau yang luar biasa ini menawarkan liburan yang sempurna dengan lingkungan yang indah serta akomodasi yang fantastis. Bintan mudah diakses dengan feri. Hanya perlu satu atau dua jam dari Pelabuhan Tanah Merah di Singapura atau Pelabuhan Telaga Punggur di Batam kamu sudah bisa menginjakkan kakimu di pulau eksotis ini.

Baca juga: 6 Destinasi Wisata Pulau Tercantik di Kepulauan Sribu yang Wajib Kamu Kunjungi

Nah, kenapa tempat ini recommended buat kamu yang butuh liburan bernuansa alam yang menyenangkan? Apa sih yang bisa kamu dapatkan di pulau ini, Ladies? Ini dia jawabannya. Sedikitnya ada lima pemandangan menakjubkan yang bisa menunjukkan betapa indahnya pulau ini. Apa aja sih, Ladies? Intip yuk!

1. Gurun Pasir Busung

Kunjungi Bintan dan Temukan 5 Pemandangan Menakjubkan ini
Foto: bintantravel.co.id

Gurun Pasir Busung ini pada awalnya merupakan situs penambangan yang ditinggalkan. Hampir mirip gurun-gurun di Arab sana ya, Ladies? Di sini, kamu bisa menikmati bukit berpasir putih yang indah. Pemandangan di sini juga Instagramable banget lho, Ladies. Kamu bisa ambil foto dengan latar belakang pemandangan menakjubkan bukit pasir putih yang menghadap ke oasis biru, Telaga Biru. Gurun buatan ini terletak sekitar 50 km dari kota Tanjung Pinang dan sekitar 15 menit berkendara dari Tanjung Uban. Tapi, sepertinya transportasi terbaik memang menggunakan transportasi pribadi, Ladies. Sebab, hanya sedikit angkutan umum yang mencapai daerah tersebut. Di sini kamu bisa kok menyewa mobil atau sepeda motor untuk menyusuri gurun ini. Mirip ekspedisi-ekspedisi kecil gitu, Ladies. Seru ya?

2. Telaga Biru

Kunjungi Bintan dan Temukan 5 Pemandangan Menakjubkan ini
Foto: pesona.travel

Sulit membayangkan bahwa danau biru kristal ini dulunya hanya sebuah kawah besar di sebuah lokasi penambangan yang sudah ditinggalkan. Tetapi, seiring berjalannya waktu, tempat ini secara bertahap mulai diisi dengan air hujan yang menghasilkan “oasis pasca-apokaliptik” di tengah Gurun Pasir Busung. Biaya masuk ke daerah ini hanya Rp10.000 per orang lho, Ladies. Murah meriah banget kan? Tempat ini bisa dibilang masih cukup terpencil, belum ada banyak penjual makanan maupun barang lainnya. Buat kamu yang ingin mencari ketenangan, tempat ini cocok banget nih, Ladies Kamu bisa mengeksplor tempat ini selama perjalanan ke Bintan.

3. Pantai Senggiling

Kunjungi Bintan dan Temukan 5 Pemandangan Menakjubkan ini
Foto: tripzilla.id

Barangkali Ladies belum familiar dengan pantai menawan yang satu ini, yep Pantai Senggiling. Pantai berpasir putih nan megah yang membingkai laut biru ini adalah destinasi wisata yang dijamin nggak akan bikin kamu nyesel. Untuk sampai ke pantai kamu harus melakukan sedikit perjalanan karena hanya bisa diakses dengan jalan kaki atau sepeda motor. Pintu masuk ke pantai ini juga mengharuskan pengunjung untuk melewati pemukiman penduduk setempat. Pantai ini semacam harta karun yang tersembunyi di dalam Pulau Bintan dan terjaga dengan baik. Pantai ini bagus banget untuk spot foto, lho.

4. Pulau Beralas Pasir

Kunjungi Bintan dan Temukan 5 Pemandangan Menakjubkan ini
Foto: yuktravel.com

Di Pulau Beralas Pasir ini kamu bisa menikmati keindahan di mana seluruh pulau memang beralas pasir, Ladies. Kamu bisa memanjakan kakimu untuk menikmati pasir pantai yang tak ada ujungnya ini. Pulau ini memang tak berpenghuni, Ladies. Jadi, sebaiknya kamu berkunjung saat air surut. Pulau ini dapat diakses dari titik utama pulau Bintan yang disebut Pos Pulau Pasir Putih. Dari sini, kamu bisa naik perahu ke pulau yang biayanya sekitar Rp150.000 pulang-pergi. Ada pondok untuk menginap di pulau ini atau buat Ladies yang anak petualang banget, kamu bisa mendirikan tenda dan berkemah. Berasa banget nuansa alamnya. Kapan lagi ada kesempatan untuk menghabiskan malam di pulau kecil ini sendiri, menikmati waktu ber-quality time dengan diri sendiri, berkemah di bawah bintang-bintang. Awww amazing! Eits, tapi ingat ya, Ladies siapkan bekal makanan sendiri karena pulau itu tidak berpenghuni.

5. Lagoi Bay

Kunjungi Bintan dan Temukan 5 Pemandangan Menakjubkan ini
Foto: juggle-jack.com

Lagoi Bay atau Teluk Lagoi ini cukup terkenal di Bintan, Ladies. Daerah ini merupakan rumah bagi resort dan sejumlah fasilitas bagi para pengunjung Pulau Bintan. Tempat ini sempurna untuk liburan keluarga karena menawarkan banyak tempat indah untuk dilihat dan ada juga banyak situs wisata untuk dinikmati, seperti hutan bakau, taman, dan kolam besar. Namun, akomodasi di daerah agak mahal, tetapi jika Ladies memang sudah mempersiapkan liburan ini rasanya sayang kalau kamu nggak mengajak keluargamu ke Lagoi Bay ini. Dijamin nggak akan mengecewakan, Ladies.

Baca juga: 3 Tempat Wisata Ala Luar Negeri di Negeri Sendiri

Bagaimana nih, Ladies? Keren-keren banget kan? Yuk ah, siapkan akomodasi liburanmu dari sekarang dan kunjungi Bintan!

Sumber: indonesia.travel

Comments

Loading...