OUR NETWORK

Destinasi Pantai dengan Pasir Pink di Seluruh Dunia

Destinasi Pantai dengan Pasir Pink di Seluruh Dunia
Foto: ourawesomeplanet.com

Pantai dengan pasir berwarna pink (merah muda) menampilkan keindahan tersendiri. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan yang tak hanya megah dan cantik, tetapi juga menyuguhi kita sebuah pemandangan langka untuk dilihat. Bagi kita kalangan milenial tentu saja pilihan pantai pink ini menjadi satu hal yang menarik karena sangat Instagramable lho, Ladies.

Kenapa sih pasir di pantai ini bisa berwarna pink? Rupanya rona merah muda yang tampak manis dan ceria ini berasal dari campuran karang kemerahan, cangkang, dan bintik-bintik mineral lain yang bercampur dengan pasir putih. Percampuran ini justru menimbulkan ilusi mata yang luar biasa mengagumkan karena menghasilkan paduan warna pink yang sangat manis. 

Baca juga: 10 Hotel dengan Pemandangan Pantai Terbaik di Dunia

Tidak semua pantai pasir pink ini berbentuk sama dengan warna yang serupa. Tentu saja Ladies, saturasi merah muda dalam pasir bervariasi dari satu tempat ke tempat lainnya bergantung pada komposisi mineralnya. Jadi, meski kamu mengunjungi beberapa pantai dengan pasir pink, kamu akan tetap mendapatkan sensasi keindahan yang berbeda yang dijamin akan membuat kamu takjub, Ladies. 

Nah, buat Ladies yang sudah bersiap merencanakan liburan, berikut ini ada beberapa rekomendasi pantai pasir pink di seluruh dunia yang bisa kamu kunjungi, Ladies. Yuk simak!

1. Pink Beach, Pulau Komodo, NTT, Indonesia

Destinasi Pantai dengan Pasir Pink di Seluruh Dunia
Foto: phinemo.com

Miliaran bintik-bintik karang merah dan putih memberi warna unik pada pantai ini. Pantai yang terletak di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur, Indonesia ini menyuguhkan pemandangan yang sangat recommended untuk kamu jadikan destinasi wisata kamu kali ini, Ladies. Selain kondisi pantainya yang unik dan indah, kehidupan bawah laut di Pink Beach juga menyimpan keindahan dan kekayaan yang menarik untuk diselami. Taman bawah laut Pink Beach adalah istana bagi beragam jenis ikan, ratusan jenis batu karang, dan berbagai jenis biota laut lainnya. Oleh karenanya, snorkeling atau diving adalah aktivitas yang tidak boleh dilewatkan.

2. Pink Beach, Pulau Great Santa Cruz, Kota Zamboanga, Filipina

Destinasi Pantai dengan Pasir Pink di Seluruh Dunia
Foto: trover.com

Diakui pada tahun 2017 oleh National Geographic sebagai salah satu pantai terbaik di dunia, Pantai Pink di Pulau Great Santa Cruz adalah destinasi liburan yang sangat menjanjikan. Pantai ini terletak di pulau yang tidak berpenghuni. Berjarak sekitar 15 menit perjalanan dengan perahu dari Kota Zamboanga. Pasir merah muda di pantai ini terdiri dari miliaran keping koral pipa-organ merah yang dihancurkan dari terumbu terdekat yang telah diupayakan pemerintah dan departemen terkait untuk dilestarikan dalam beberapa tahun terakhir. Pantai ini menawarkan keindahan yang mampu menyihir wisatawan. 

3. Kaihalulu Beach, Maui, Hawaii, Amerika Serikat

Destinasi Pantai dengan Pasir Pink di Seluruh Dunia
Foto: Hawaii.com

Dari pasir hitam Pantai Waianapanapa hingga pantai hijau zaitun di Pantai Papakolea yang langka, Hawaii menawarkan komposisi alam yang sangat beragam.  Jika pasir merah muda adalah dambaan Ladies, sudah pasti hanya ada satu pantai yang layak dikunjungi di Hawaii ini. Yep, pantai ini terletak tepat di sebelah selatan Teluk Hana di Maui, Kaihalulu. Kamu akan langsung disuguhi pemandangan “pasir merah” di Hawaii dengan garis pantai panjang berwarna kemerahan serta warna merah muda yang dalam.

4. Balos and Elafonisi, Crete, Yunani

Destinasi Pantai dengan Pasir Pink di Seluruh Dunia
Foto: balos-travel.com

Ribuan turis mencari matahari Yunani dan pasir berbondong-bondong ke Elafonisi atau Balos di Crete. Pantai Elafonisi terkenal dengan pasir putihnya, tetapi, pada beberapa sudut, kamu dapat melihat warna merah muda karena pecahan koral yang rusak. Laguna Balos tampak biru cerah. Selain itu pasir di Crete menampilkan rona merah muda lembut yang berasal dari kerang yang membusuk. Selain pantai pink, Crete juga menawarkan Knossos, kota tertua di Eropa dan situs arkeologi, serta Spinalonga, benteng Venesia abad ke-16, untuk wisata bersejarah.

5. Spiaggia Rosa, Budelli, Italia

Destinasi Pantai dengan Pasir Pink di Seluruh Dunia
Foto: forsquare.com

Pantai Pink yang dalam bahasa Italia “Spiaggia Rosa” ini menampilkan pemandangan pasir dengan tumpah ruah karang yang hancur. Pantai ini terletak jauh di Mediterania, Italia. Departemen pariwisata mengatakan, “serpihan kecil koral, granit, dan cangkang” menciptakan rona warna merah di sepanjang Spiaggia Rosa.

6. Pfeiffer Beach, Big Sur, California, USA

Destinasi Pantai dengan Pasir Pink di Seluruh Dunia
Foto: tripadvisor.com

Big Sur dianggap sebagai salah satu bentangan garis pantai yang paling luar biasa di dunia dengan hotel-hotel mewah, restoran terkenal dan banyak kegiatan luar ruangan yang ditawarkan sepanjang bentangan 90 mil (56 km). Meskipun agak terpencil, Pantai Pfeiffer menampilkan bercak-bercak pasir ungu-merah muda yang terbentuk oleh garnet mangan yang tersapu turun dari perbukitan di sekitarnya. Formasi batuan, terutama batuan lubang kunci, menghasilkan campuran pasir yang sangat fotogenik. 

Baca juga: Pembersihan Pantai Ini Berhasil Membuat Kura-Kura Kembali Setelah 20 Tahun

Gimana Ladies? Luar biasa menakjubkan ya. Di mana lagi kamu bisa menikmati pemandangan langka hamparan pasir dengan rona merah muda yang super ciamik ini? Keenam pantai pink ini bisa kamu pertimbangkan untuk masuk dalam destinasi wisata kamu tahun ini nih, Ladies! 

Sumber: scmp

Comments

Loading...