OUR NETWORK

Liburan ke Pantai? Ini Tips Mencegah Kulit Terbakar Sinar Matahari

Liburan ke Pantai? Ini Tips Mencegah Kulit Terbakar Sinar Matahari

Pantai memang menjadi salah satu pilihan destinasi untuk berlibur. Namun, sebelum melakukan liburan ke pantai, apalagi kamu akan berada dalam waktu yang lama di luar ruangan (outdoor) dan terkena sinar matahari, kamu harus mengetahui dan mempersiapkan segala sesuatunya nih, Ladies. Berencana liburan ke pantai dalam waktu dekat ini? Berikut ini tips mencegah kulit terbakar sinar matahari. Simak, yuk!

Baca juga:

Jaga Kelembapan Rambut Saat Beraktivitas di Pantai dengan Trik Berikut!

Bawa dan Gunakan Tabir Surya

Liburan ke Pantai? Ini Tips Mencegah Kulit Terbakar Sinar Matahari
Foto: pixabay.com

Kamu tentu sudah mengetahui kalau kamu harus membawa produk yang satu ini saat memilih berlibur ke pantai. Namun, pilih dan bawalah tabir surya yang mampu memberikan perlindungan lebih pada kulitmu, Ladies. Yup, pilihlah tabir surya yang memberikan perlindungan terhadap sinar UVA (sinar yang dapat menimbulkan bercak hitam dan penuaan dini) dan UVB (sinar yang dapat membakar kulit).

Nggak hanya itu saja, pilihlah produk dengan kandungan SPF yang tinggi. Sebab, semakin tinggi SPF yang kamu gunakan, semakin bagus juga tabir surya melindungi kulit. Jangan lupa pula untuk mengoleskan kembali tabir surya tiap 2 jam sekali saat kamu memang ingin berlama-lama di pantai agar kulitmu nggak terbakar sinar matahari.

Hindari ke Pantai saat Puncak Panas

Liburan ke Pantai? Ini Tips Mencegah Kulit Terbakar Sinar Matahari
Foto: pixabay.com

Hindarilah pergi ke pantai saat puncak panas matahari atau saat lagi panas-panasnya. Perlu kamu ketahui kalau sinar UV matahari paling kuat itu berada pada jam 10 pagi hingga jam 4 sore. So, kalau cobalah untuk pergi ke pantai saat jam pagi ataupun pada sore hari, Ladies.

Kalau kamu tetap ingin ke pantai saat matahari lagi terik, usahakanlah untuk menggunakan tabir surya dan menggunakan dengan rutin tiap 2 jam. Selain itu, cobalah untuk membatasi waktu saat kamu berada di luar ruangan, ya. Makin sedikit kamu terkena sinar matahari maka makin sedikit pula resiko kulitmu terbakar.

Gunakan Aksesories Pelindung

Liburan ke Pantai? Ini Tips Mencegah Kulit Terbakar Sinar Matahari
Foto: pexels.com

Agar kulitmu terlindungi dengan sempurna dari panasnya matahari, nggak ada salahnya untuk menggunakan aksesories tambahan lho, Ladies. Bawa dan gunakan topi untuk melindungi kulit kepala, wajah dan leher dari paparan langsung matahari. Selain itu, penting juga nih menggunakan kacamata hitam saat kamu lagi di pantai. Hal ini dilakukan untuk melindungi matamu dari sinar UVA dan UVB.

Dengan mengikuti 3 tips di atas, kamu nggak perlu takut lagi untuk berlibur di pantai, nih. Selamat menikmati liburanmu ya, Ladies!

 

Sumber: wikiHow, Foto Cover: pixabay.com

Comments

Loading...