OUR NETWORK

Inspirasi Hidangan Unik dengan Menggunakan Blender

Inspirasi Hidangan Unik dengan Menggunakan Blender
Foto: foodrecipeshq.com

Sebagaimana yang sudah diketahui, blender merupakan alat utama untuk membuat jus dan smoothies. Tapi Ladies, dengan fungsinya yang luar biasa, blender ternyata dapat digunakan untuk membuat hidangan menarik lainnya, loh! Dengan melakukan beberapa cara yang berbeda, kamu dapat menciptakan hidangan yang menakjubkan tanpa harus mengeluarkan banyak waktu, uang, bahkan menjaga kebersihan dapurmu secara bersamaan. Masih bingung hidangan apa saja yang dapat kamu sajikan dengan blender kesayanganmu? Jangan khawatir, dilansir dari All Women’s Talk, berikut ini terdapat beberapa inspirasi hidangan yang dapat memperkaya koleksi resep terbaik dalam hidupmu, Ladies. Simak, yuk!

1. Sup

Salah satu hidangan favorit yang dapat dibuat dengan memanfaatkan blender ialah sup. Masukkan seluruh bahan yang kamu suka dari sebuah sup ke dalam blender. Dalam beberapa menit, kamu akan memperoleh sup yang kental, padat, penuh nutrisi, agak manis dan luar biasa gurih. Seluruh rasa ini pun dapat kamu peroleh pada setiap santapan secara merata. Kamu dapat membuat sup apapun yang kamu mau dengan blender, baik dengan dengan bahan yang segar maupun kalengan. Jika kamu memerlukan sensasi hangat, hangatkan sup olahan blender menggunakan panci di atas api sebentar.

2. Kaldu

Inspirasi Hidangan Unik dengan Menggunakan Blender
Foto: draxe.com

Kamu juga dapat membuat kaldu sayur homemade dengan cara yang sama ketika membuat sup menggunakan blender. Masukkan apapun bahan makanan yang kamu inginkan berada di kaldumu, kemudian campurkan. Kemudian keluarkan sarinya menggunakan penyaring. Tambahkan beberapa rempah tambahan seperti bawang, jamur, paprika merah, wortel, sea salt dan black pepper jika perlu. Selanjutnya, tambahkan 6 cangkir air, atau sebanyak apapun sesuai selera, kemudian campurkan lagi dan saring. Voila, kaldu unik ala kamu siap digunakan.

3. Homemade tea

Terbuat dari air dan rempah, bunga, atau akar favoritmu, homemade tea tidak pernah mengecewakan harimu. Ketika kamu membutuhkan aroma yang segar, kamu bisa memasukkan daun peppermint, daun spearmint, kulit jeruk, kulit lemon, batang kayu manis, kelopak bunga mawar, atau lainnya. Berbeda lagi jika kamu ingin membuat tidurmu semakin nyenyak, kamu bisa membuat the dengan aroma lavender, jahe, atau chamomile. Meski tidak biasa, homemade tea yang dibuat dengan blender tetap memberikan rasa dan aroma yang maksimal dari bahan dasarnya.

4. Makanan Penutup

Inspirasi Hidangan Unik dengan Menggunakan Blender
Foto: cleanfoodcrush.com

Saat musim panas tiba, blender seringkali menjadi salah satu alat dapur yang paling diandalkan, biasanya digunakan untuk membuat jus dan smoothies. Tapi membuat kedua minuman itu secara terus menerus membosankan, bukan? Well, jangan khawatir, Ladies, dengan bermodal beragam buah, kamu juga bisa membuat superfood fruit sorbet, yang tepat untuk menggantikan es krim, loh! Jika kamu membutuhkan sedikit protein di dalamnya, kamu dapat menambahkan yogurt atau bahan dasar susu lainnya, atau campuran sayuran. Hal yang penting ialah pastikan kamu mengatur dengan tepat tahap pendinginan campurannya atau tambahkan air pada blendermu hingga menemukan tekstur yang tepat.

5. Coconut Butter

Mentega berwarna putih polos yang kaya akan nutrisi tidak akan lagi sulit kamu peroleh, Ladies. Cukup siapkan 2 cangkir kelapa parut tanpa pemanis dan 2 sendok makan minyak kelapa untuk kemudian dipadukan hingga merata. Kemudian, gunakan tamper dengan Vitamix atau gunakan pengaturan tertinggi pada Blendtec. Dalam dua menit, kamu akan memperoleh mentega kelapa yang tebal dan kaya akan nutrisi untuk digunakan pada oatmeal, smoothies, atau bahkan menjadi santapan langsung.

Baca juga: 5 Resep Jus Detox yang Bisa Kamu Coba Sendiri

Dengan kelima inspirasi pada ulasan di atas, tidak perlu lagi merasa sia-sia telah membeli blender. Selain kelima hidangan di atas, kamu juga dapat bereksperimen membuat resepmu sendiri. Nah, buat para Ladies yang sudah mencoba membuat hidangan baru dengan menggunakan blender, bisa dong berbagi di kolom komentar, hihi.

 

Sumber: All Women’s Talk

Comments

Loading...