OUR NETWORK

Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) 2018 Akan Digelar Akhir September Ini

Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) 2018 Akan Digelar Akhir September Ini

Berencana melakukan liburan akhir bulan ini? Festival Pesona Palu Nomoni 2018 bisa menjadi tujuan wisata nih Ladies. Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) 2018 akan berlangsung pada tanggal 28-30 September 2018. Festival ini akan diselenggarakan terpusat di sepanjang Pesisir Pantai Kota Palu, dimulai dari ujung hotel Wina sampai dengan jalan belokan menuju Swiss Bell Hotel.

Baca juga: Selain Pantai, Gresik Punya 5 Destinasi Wisata Keren Ini

Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) 2018 Akan Digelar Akhir September Ini

FPPN 2018 ini merupakan acara tahunan dan kali ketiga semenjak FPPN pertama yaitu FPPN 2016 lalu. FPPN sendiri adalah acara yang diselenggarakan kota Palu dan didukung oleh Kementrian Pariwisata juga Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Tujuan awal festival ini yaitu untuk membangkitkan kembali kearifan dan budaya lokal yang sudah lama terlupakan dalam bentuk seni dan pertunjukan yang mengangkat nilai-nilai budaya Sulawesi Tengah.

Dijadwalkan untuk berlangsung selama 3 hari, FPPN 2018 akan diisi oleh berbagai atraksi menarik dan pertunjukan seni budaya Sulawesi Tengah.

Salah satu pertunjukan yang patut ditunggu adalah Ritual adat Balia yaitu Pompoura dari Suku Kaili. Suku dan Kampung adat Kaili dikenal sebagai ikon Festival Pesona Palu Nomoni 2018 lho. Ritual adat Pompoura merupakan ritual adat menginjak-injak bara api dan diyakini mampu mengusir penyakit.

FPPN 2018 akan berkolaborasi dengan festival habitat sebagai bentuk peringatan Hari Habitat Dunia dan akan berbarengan dengan Pekan Budaya Indonesia. Perwakilan keraton dan kerajaan Indonesia juga turut hadir pada festival ini. FPPN 2018 juga akan diisi dengan pertunjukan seruling tradisional kolosal lalove dan panggung tradisional Gimba di sepanjang 7.2 kilometer teluk Palu tempat FPPN 2018 diselenggarakan.

Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) 2018 Akan Digelar Akhir September Ini

Baca juga: Destinasi Wisata Surgawi di Banyuwangi, Intip Daftarnya di Sini

Selain itu diadakan juga pertandingan olahraga seperti kejuaraan paralayang internasional, lomba perahu layar tradisional, gateball, kejuaraan voli pasir, lomba lari half marathon, lomba renang 3,5 kilometer, lomba pacuan kuda tradisional, olahraga tradisional, lomba sepeda downhill, adventure bike nomoni, fun bike, airsoft gun, trail adventure, panjat tebing, senam, binaraga dan perlombaan lain seperti free style competition serta lomba kicau burung.

Ladies yang ingin menikmati Festival tahunan Kota Palu ini catat tanggalnya ya. Ajak teman, saudara, atau pasangan kalian untuk menikmati salah satu festival kearifan lokal Indonesia ini.

 

Sumber: Sulteng, Pedoman Wisata, Foto cover: promosi.pesona.travel

Comments

Loading...