OUR NETWORK

Selain Pantai, Gresik Punya 5 Destinasi Wisata Keren Ini

Selain Pantai, Gresik Punya 5 Destinasi Wisata Keren Ini

Gresik merupakan wilayah di Jawa Timur yang selama ini terkenal dengan berbagai wisata baharinya, contohnya pantai. Pasalnya, Gresik memiliki banyak wilayah laut yang sampai sekarang belum terlalu banyak dijamah. Selain pantai, banyak juga destinasi wisata lain yang bisa dikunjungi saat berjelajah ke Gresik. Mulai dari wisata petik buah sampai dengan perbukitan, inilah destinasi wisata yang bisa kamu tuju saat berpetualang ke Gresik.

Baca juga: Green House Lezatta, Spot Instagenic Penuh Warna-Warni Lucu di Bukittingi

Green House Lezatta, Spot Instagenic Penuh Warna-Warni Lucu di Bukittinggi

1. Agrowisata Petik Buah

Selain Pantai, Gresik Punya 5 Destinasi Wisata Keren Ini
Foto via Instagram (@reankisun_pangkahwetan)

Buat kamu yang bosan pergi ke pantai jika sedang berada di Gresik, alternatif pertama destinasi yang bisa kamu kunjungi adalah Agrowisata Petik Buah yang berada di Desa Pangkahwetan. Banyak jenis buah yang bisa kamu petik. Mulai dari nanas, rambutan, kelengkeng, jeruk dan masih banyak lagi yang lainnya. Bisa berwisata dan pulangnya membawa oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Asik kan?

2. Sendang Pancuran Gosari

Selain Pantai, Gresik Punya 5 Destinasi Wisata Keren Ini
Foto via Instagram (@ony_a13)

Destinasi selanjutnya adalah Sendang Pancuran Gosari yang menyuguhkan banyak destinasi wisata kekinian. Banyak spot-spot selfie yang bisa kamu ambil di sini. Contohnya saja adalah sarang burung, rumah-rumahan dari kayu, gardu pandang, dan lain sebagainya. Lokasinya berada di Desa Gosari, Ujung Pangkah, Gresik. Salah satu spot yang banyak diburu oleh generasi muda sekarang ini.

3. Bukit Surowiti

Selain Pantai, Gresik Punya 5 Destinasi Wisata Keren Ini
Foto via Instagram (@aguung8)

Buat kamu yang ingin menikmati panorama alam Gresik dari ketinggian, Bukit Surowiti ini bisa menjadi rujukan. Tapi sebelum menikmati keindahan panorama alam Gresik, kamu perlu untuk menaiki ribuan anak tangga. Buat yang tidak ingin berlelah-lelah juga ada ojek. Satu lagi, ada beberapa petilasan tokoh-tokoh ternama di Gresik jika kamu ingin wisata religi. Lokasi Bukit Surowiti ini berada di Desa Surowiti, Panceng, Gresik.

4. Bukit Kapur Gosari

Selain Pantai, Gresik Punya 5 Destinasi Wisata Keren Ini
Foto via Instagram (@hilmanfazaldy)

Masih berada di sekitaran Gosari, Ujung Pangkah, Gresik, kamu bisa menyaksikan bukit kapur yang memiliki panorama yang begitu cantik. Sebenarnya, ini merupakan bukit areal pertambangan kapur. Namun karena panoramanya yang Instagenic, banyak orang datang ke lokasi ini untuk sekedar selfie. Tidak sedikit yang menjadikan lokasinya sebagai pre-wedding. Bisa jadi alternatif wisata di Gresik bukan?

5. Sendang Banyu Biru Lowayu

Selain Pantai, Gresik Punya 5 Destinasi Wisata Keren Ini
Foto via Instagram (@intan_nabilaa)

Awal mula tenar, destinasi wisata satu ini lewat sosial media. Sendang Banyu Biru lokasinya berada di Desa Lowayu, Kecamatan Dukun. Kira-kira jaraknya 40 kilometer dari pusat kota Gresik. Ini merupakan kolam yang memiliki warna biru yang menyegarkan. Kolamnya memiliki kandungan belerang, yang konon bisa mengobati gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya. Lokasi yang tepat untuk basah-basahan deh.

Baca juga: Berencana Berwisata ke Luar Negeri untuk Pertama Kali? Cari Tahu Dulu 11 Hal Ini

Berencana Berwisata ke Luar Negeri untuk Pertama Kali? Cari Tahu Dulu 11 Hal Ini

Itulah lima lokasi wisata di Gresik yang bukan pantai. Bisa banget jadi alternatif buat kamu yang bosan dengan pantai. Yuk, segera agendakan waktu buat bisa liburan seru di Gresik.

Sumber: Jawa Pos, IDN Times, Faktual News, Foto cover: Via Instagram nailahnj

Comments

Loading...