OUR NETWORK

4 Cara Ampuh Memilih Hotel Sesuai Budget

Yang namanya mau liburan emang butuh persiapan dan perencanaan yang matang. Supaya waktunya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, begitu juga dengan dananya. Kalau bisa nemu yang murah, kenapa harus bayar yang lebih maha ya kan? Terutama masalah penginapan. Berikut, MeraMuda mau kasih tahu cara ampuh untuk memilih hotel sesuai budget.

1. Mengetahui lokasi hotel

Sebaiknya pilih lokasi hotel yang strategis dan dekat dengan objek wisata lainnya, supaya kamu nggak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk transportasi. Selain memilih hotel yang dekat dengan objek wisata, pilih juga hotel yang dekat dengan pusat oleh-oleh ataupun kedai makanan sehingga Anda bisa mudah untuk mencari makanan pada saat berlibur.

2. Fasilitas hotel

Walaupun fasilitas hotel yang murah memang berbeda dengan hotel berbintang lima, namun Anda juga perlu mengetahui fasilitas yang diberikan oleh pihak pengelola sehingga sesuai dengan budget yang Anda keluarkan. Pastikan setidaknya hotel tersebut memiliki fasilitas dasar sebuah hotel seperti kamar yang nyaman, air panas, TV kabel dan juga kulkas serta setidaknya menyediakan sarapan untuk penghuninya.

3. Mengetahui rate harga kamar

Selain hotel berbintang, beberapa hotel dengan harga terjangkau pun memiliki situs resmi sehingga Anda bisa membooking kamar melalui website resmi tersebut atau aplikasi travel langganan Anda. Carilah hotel yang memberikan potongan diskon atau fasilitas yang baik dengan harga yang terjangkau. Bandingkan setiap hotel yang memiliki rate sama sehingga Anda bisa menentukan yang terbaik. Perhatikan juga pelayanan apa yang akan Anda dapatkan bila memilih hotel tersebut.

4. Melihat review dari pelanggan

Pastikan untuk melihat komentar-komentar dan juga review dari para tamu yang pernah menginap di tempat tersebut dari situs resmi hotel ataupun blog-blog milik orang lain. Ini cukup membantu untuk menentukan mau menginap di hotel atau penginapan yang mana. Seringkali ada beberapa feedback negatif yang sebenarnya masih bisa ditoleransi oleh orang lain, termasuk juga mungkin oleh ladies. Tapi tentunya tempat dengan review yang baik jadi pilihan utama ya, ladies.

Selain faktor harga dan kenyamanan, perhatikan juga faktor keamanan ya, ladies. Tanyakan sistem kunci apa yang digunakan untuk masuk ke dalam kamar, apakah meggunakan kartu otomatis atau kunci pintu biasa. Selain itu cari tahu juga lingkungan sekitar hotel, apakah aman atau jangan-jangan sering terjadi tindak kejahatan. Walaupun waktu bepergian biasanya hotel cuma jadi tempat istirahat dan numpang mandi, jangan berkompromi soal keamanan dann kenyaman kamu, ladies.

Comments

Loading...