OUR NETWORK

Cara Makan Anggota Kerajaan Inggris yang Jarang Diketahui

Cara Makan Anggota Kerajaan Inggris yang Jarang Diketahui
Foto: PopSugar.com

Keluarga Kerajaan Inggris, keluarga yang paling terkenal di muka bumi ini, dan juga salah satu yang terkaya, tentunya hidup dengan pola yang berbeda dari kaum awam. Baik cara makan maupun jenis makan mereka memiliki aturan tersendiri. Tapi bukan berarti mereka tidak bisa memakan makanan favorit mereka. Pingin tahu apa aja aturan makan keluarga kerajaan? Yuk, kita simak sama-sama, Ladies!

Baca juga: Meghan Markle kembali Melanggar Protokol Kerajaan di British Fashion Awards

1. Dilarang makan kerang dan makanan laut

Selain kerang, keluarga kerajaan juga dilarang makan lobster, kepiting, dan udang. Memang makanan laut ini walaupun rasanya enak namun risiko kesehatannya juga tinggi. Hal ini juga berlaku untuk daging dan bahan makanan lain yang tidak boleh mentah dan harus dimasak dengan benar.

2. Dilarang minum dari keran

Keluarga kerajaan sering berkunjung ke berbagai daerah. Tentunya tidak semua daerah memiliki kualitas air keran yang layak minum. Walaupun ditempat dengan kualitas air keran yang hampir sempurna sekalipun, pihak kerajaan tidak boleh minum dari keran.

3. Tidak boleh ada bawang putih

Peraturan ini ada bukan karena bawang putih berbahaya untuk kesehatan. Faktor utamanya yaitu bawang putih menyebabkan bau tidak sedap pada mulut yang berpotensi menyebabkan suasana canggung ketika pertemuan. Wah, sedih ya, padahal banyak menu makanan yang tidak lengkap tanpa diberi bawang. Dan sebenarnya bawang putih baik juga untuk kesehatan loh. Hmm… nggak bisa diakalin dengan ngunyah permen karet mint setelah makan aja nih?

4. Pola makan sehat

Ladies mungkin bisa melihat sendiri bagaimana Ratu Elizabeth II yang sudah berumur lebih dari 91 tahun masih terlihat sehat dan aktif kesana kemari. Tentunya kesehatan beliau tidak lepas dari makanan sehat yang dipersiapkan juru masak istana.

Baca juga: Redakan Nyeri Sampai Tingkatkan Oksidan, Ini Makanan Sehat untuk Dimakan

5. Ratu tidak peduli akan rasa makanan

Ratu bukanlah seseorang yang menikmati waktu makannya. Menurut salah satu pegawai istana, Ratu Elizabeth II adalah tipe yang makan untuk bertahan hidup dan bukannya makan untuk menikmati rasanya. Duh, kalau aku yang jadi ratu sih pasti udah icip makanan-makanan enak dan mahal di sana-sini. Mungkin udah puas kulineran pas masih muda dulu kali ya, Ladies… Hehehe.

6. Tidak boleh ada pati-patian pada makan siang, tapi boleh ada mousse dan mangga

Ratu Inggris membuat peraturan tidak boleh ada pati-patian, seperti pasta, nasi atau kentang, pada makan siangnya. Dan cenderung memilih roti lapis tanpa pinggiran untuk menu makannya.

Mengapa mousse dan mangga malah dimakan saat makan siang? Karena cokelat mousse dan mangga adalah dua makanan favorit Ratu. Tidak heran jika kulkas di istana pasti menyimpan kedua makanan tersebut.

7. Bahan makanan sebagian besar ditanam sendiri

Pegawai dapur kerajaan tidak perlu repot-repot ke pasar karena bahan makanan bisa mereka temukan di halaman istana yang luas. Keren!

8. Tidak ada yang makan sebelum Ratu makan

Ketika kamu menghadiri acara makan kerajaan, ada berbagai aturan dan etika yang harus dijalankan. Salah satunya adalah makan setelah Ratu mulai makan dan berhenti ketika Ratu berhenti makan.

9. Perhatikan tas tangan Ratu

Jika Ratu Inggris menaruh salah satu dari 200 koleksi tas tangan Launer-nya di atas meja, hal ini pertanda bahwa dia ingin acara makan tersebut selesai dalam waktu 5 menit. Ini pertanda bahwa tamu undangan harus segera selesai menyantap makanan. Kamu juga perlu waspada jangan sampai Ratu menaruh tasnya di lantai. Ini pertanda bahwa dia tidak menikmati percakapan yang sedang berlangsung dan meminta pengawalnya untuk “menyelamatkannya” dari percakapan tersebut. Duh ya jangan sampai deh.

Wah, ribet juga yah kalau ngikutin aturan makan kerajaan. Menurut kamu yang paling repot yang mana nih, Ladies?

 

Sumber: Mashed

Comments

Loading...