OUR NETWORK

Meghan Markle kembali Melanggar Protokol Kerajaan di British Fashion Awards

Meghan Markle kembali Melanggar Protokol Kerajaan di British Fashion Awards
Foto: Bustle.com

Meghan Markle, yang kini dikenal sebagai Duchess of Sussex, memang dikenal telah melanggar beberapa (dan cukup banyak) peraturan Kerajaan Inggris. Wanita berusia 36 tahun ini telah melanggar peraturan mulai dari memakai gaya rambut messy bun, hingga mengenakan tas selempang. Meskipun pihak kerajaan berharap Markle akan taat dengan peraturan yang berlaku semenjak dirinya menjadi Duchess, tapi Markle terbukti tetap menjadi dirinya dan melanggar beberapa peraturan.

Baca juga: Inspirasi Fashion: Meghan Markle dan Potongan Leher Bateau

Meghan Markle baru saja melakukan penampilan kejutan di acara British Fashion Awards untuk memperkenalkan sahabatnya, Clare Waight Keller. Clare adalah direktur artistik dari brand Givenchy, yang juga terkenal merancang gaun pernikahan Meghan Markle. Di acara tersebut, Clare mendapatkan penghormatan khusus sebagai British Womenswear Designer Of The Year.

Tidak mengherankan jika Markle menggunakan gaun hitam asimetris dari Givenchy, juga aksesoris gelang emas, dan sandal metalik dari Tamara Mellon. Meghan tampil rapi dengan rambut bun yang rapi dan makeup simpel tapi tetap glamour, ada satu bagian yang menjadi pertanyaan orang-orang. Apakah kalian melihat warna cat kukunya?

Meghan Markle kembali Melanggar Protokol Kerajaan di British Fashion Awards
Foto: Getty Images/Tristan Fewings/BFC
Meghan Markle kembali Melanggar Protokol Kerajaan di British Fashion Awards
Foto: Getty Images/John Phillips/BFC

Yup, Meghan Markle menggunakan cat kuku berwarna hitam.

Pada penampilan publik Markle sebelumnya ia menggunakan cat kuku dengan warna natural seperti warna kuku asli. Hal ini adalah hal lumrah yang dilakukan anggota kerajaan.

Ladies mungkin pernah mendengar rumor bahwa Ratu Elizabeth tidak suka cat kuku berwarna cerah dan ada peraturan kerajaan yang menyatakan tidak boleh memakai cat kuku selain berwarna natural. Ternyata peraturan ini bukan beraturan resmi dari kerajaan. Omid Scobie, koresponden dari kerajaan mengatakan pada Bazaar.com bahwa tidak ada protocol khusus mengenai cat kuku. Intinya keluarga kerajaan harus berlaku sopan dan sesuai dengan keadaan. Malam tersebut adalah malam peragaan busana dan banyak kelonggaran akan apa yang ingin seseorang pakai pada acara tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Cat Kuku Merk Lokal

Dengan kata lain, warna cat kuku anggota kerajaan, ataupun warna pakaian yang dipakai, bergantung pada acara yang akan dihadiri. Ladies tidak akan melihat Markle mengenakan gaun pas badan dengan satu bahu terbuka pada acara resmi pertunangan dengan Ratu Inggris. Dan kita pun harus setuju, cat kuku hitam Markle terlihat pas dengan keseluruhan tampilan yang diberikan.

MeraMuda ikutan seneng deh kalau peraturan tentang cat kuku berwarna gelap atau cerah ini nggak bener. Soalnya kayaknya cat kuku nggak ada hubungannya sama sikap anggota kerajaan deh… Setuju nggak, Ladies?

Sumber: Cosmopolitan, Bazaar

Comments