OUR NETWORK

Banjir Festival, Maret Jadi Bulan Terbaik untuk Liburan

Banjir Festival, Maret Jadi Bulan Terbaik untuk Liburan
Foto: booking.com

Perubahan musim yang dinamis di berbagai wilayah di dunia, menjadikan Maret sebagai bulan yang tepat untuk menjelajah. Pasalnya, selain para traveler bisa menikmati berbagai musim, mereka juga dapat menikmati keseruan sejumlah festival warna-warni dan aneka perayaan agama yang berlangsung sepanjang bulan. Menyadari hal tersebut, Booking.com telah menyiapkan tujuh rekomendasi destinasi budaya sekaligus pilihan tempat menginap yang menarik untuk kamu kunjungi, Ladies. Apa saja, ya? Intip, yuk!

Baca juga: Traveling Bikin Hormon Nggak Stabil?

Karnaval Rio de Janeiro (1-9 Maret 2019)

Banjir Festival, Maret Jadi Bulan Terbaik untuk Liburan
Foto: Tasso Marcelo Leal/AFP via BaltimoreSun.com

Dentuman drum dengan ritme cepat dihiasi kilauan manik-manik di Karnaval Rio de Janeiro, selalu menjadi destinasi yang menggoda untuk dikunjungi. Karnavalnya yang meriah dan penuh warna selalu menarik pengunjung dari segala penjuru dunia untuk menikmatinya dari tahun ke tahun. Di festival ini, kamu tidak hanya akan melihat penari samba yang tengah menunjukkan keahliannya, tapi kamu juga bisa ikut berdansa bersama tenggelam dalam kemeriahan festival. Apapun pilihanmu, festival ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan dalam liburanmu, Ladies.

Nah, setelah bersenang-senang di karnaval Rio, Booking.com menawarkan penginapan yang tepat untuk kamu beristirahat dari keramaian. Dengan pemandangan sensasional Pantai Copacabana, Emiliano Rio menawarkan akomodasi dengan kolam renang rooftop yang dapat kamu gunakan untuk menyegarkan diri.

Mardi Gras, New Orleans, Amerika Serikat (5 Maret 2019)

Banjir Festival, Maret Jadi Bulan Terbaik untuk Liburan
Foto: afar.com

Buat kamu yang suka dengan alunan musik jazz klasik ditemani segelas koktail, Mardi Gras di New Orleans akan menjadi tempat yang cocok untukmu. Serupa dengan karnaval di Rio, kamu bisa berpesta dan berparade selama dua minggu dengan puncak perayaan di acara Fat Tuesday di French Quarter. Untuk memaksimalkan pengalamanmu, kamu disarankan untuk hadir pada Sabtu sebelumnya atau 2 Maret untuk menyiapkan tenaga sebelum berpesta pora.

Agar energimu terisi dengan penuh dan berkualitas, Booking.com merekomendasikanmu untuk menginap di Apartemen Bluegreen Vacations Club La Pension. Cukup dengan berjalan sedikit untuk mencapai tempat ini, kamu akan langsung disambut dengan paduan sempurna dari pesona Creole tradisional dan kenyamanan modern di New Orleans. Tawaran yang menarik, bukan?

Festival Holi, Vrindavan, India (8 Maret 2019)

Banjir Festival, Maret Jadi Bulan Terbaik untuk Liburan
Foto: waytoindia.com

Sebagai tanda simbolik kemenangan kebaikan atas kejahatan sekaligus perayaan awal musim semi, festival Hindu Holi dirayakan dengan cara yang beragam di seluruh dunia. Adapun setiap acaranya dipadupadankan dengan budaya lokal yang berlaku. Di India, perayaan ini ditandai dengan melemparkan bubuk dan cat warna ke seluruh penjuru arah saat orang-orang menari gembira di jalanan. Buat kamu yang tertarik ikut merasakan keseruan warna-warni ini, kamu bisa pergi ke Vrindavan. Dalam acara yang dikenal dengan nama “Phoolon wali holi” ini, bubuk berwarna diganti dengan aneka bunga yang dilemparkan ke keramaian oleh para pendeta dari kuil. Di satu sisi, hal ini menguntungkan, karena kamu tidak perlu repot mencuci bajumu setelah acara selesai, Ladies.

Saat tubuhmu lelah setelah keseruan di festival, Booking.com merekomendasikanmu untuk mengumpulkan energy kembali di MVT Guesthouse & Restaurant. Taman cantik bak nirwana dengan pohon mangga, burung beo, dan merak yang berkeliaran akan segera menyambutmu saat memasuki penginapan ini. Kamu bisa bersantai dan mengumpulkan energimu kembali dengan bersantai di bawah bayang-bayang pohon sambil menikmati hidangan tradisional India.

Starkbierfest, Munich, Germany (15 Maret-6 April 2019)

Banjir Festival, Maret Jadi Bulan Terbaik untuk Liburan
Foto: mybucketlistevents.com

Bagi para pencinta bir, ini saat yang tepat untuk menikmati minuman bersama pesona Bavaria tanpa keramaian yang menggila sebagaimana festival Octoberfest. Acara ini sudah menjadi tradisi yang dimulai sejak abad ke-17, saat biarawan Paulaner mulai membuat bir special untuk mengisi perut selama puasa daging sebelum Paskah. Untuk menyajikan momen spesial bagi para pecinta bir, Starkbierfest tahun ini akan dilaksanakan selama beberapa minggu di bulan Maret.

Setelah kenyang menyantap aneka sosis panggang dan dumpling kentang khas Bavaria diselingi beberapa gelas bir, kamu bisa beristirahat di MLOFT Apartments Munich. Lokasinya yang berada di dekat pusat kota, membuatnya bisa ditempuh dengan jalan kaki dari perayaan Starbierfest.

Festival Hari Santo Patrick, Carrick on Shannon, Irlandia (17 Maret 2019)

Banjir Festival, Maret Jadi Bulan Terbaik untuk Liburan
Foto: irishmirror.ie

Untuk mendapatkan pengalaman paling autentik pada Hari Santo Patrick ini, kamu harus pergi ke sebuah desa di tepi sungai yang bernama Carrick on Shannon di Leitrim. Pasalnya, sekitar 4.000 orang penduduk di sana akan merayakan Hari Santo Patrick secara kekeluargaan yang diramaikan dengan sebuah parade meriah, lomba etalase toko, sesi lukis wajah, dan pertunjukkan tarian tradisional. Pesta ini pun berlangsung hingga dini hari.

Setelah berpesta, kamu bisa menginap di penginapan keluarga Aisleigh Guest House yang dapat dicapai dengan berjalan kaki dari Sungai Shannon. Game Room yang dilengkapi dengan meja biliar dan snooker tentunya tidak akan membuatmu bosan saat berada di penginapan. Nah, jika kamu berencana tinggal lebih lama lagi, sebaiknya kamu mengunjungi Lough Key Forest Park. Sebuah kastil kuno klan McDermott ini berada di sebuah pulau di tengah danau, sehingga kamu perlu berkendara untuk sampai ke sini dan menikmati pemandangannya.

Festival BaliSpirit, Ubud, Bali (24-31 Maret 2019)

Dimulai dari tahun 2008, Festival BaliSpirit ini adalah perayaan yoga, meditasi, dan musik internasional selama seminggu penuh di pusat spiritual dan budaya Zen, serta eksplorasi diri di Ubud. Siang hari, kamu bisa mengikuti berbagai workshop yang tersedia di pusat spiritual, kemudian dilanjut konser musik pada malam hari. Tidak hanya raga, tapi kamu juga bisa melepaskan penat di jiwamu dengan mengikuti rangkaian acara ini, loh.

Nah, setelah mengikuti beragam acara tersebut, kamu bisa mengistirahatkan diri di Laba Ubud Villa. Dekorasi gaya tradisional Bali yang dipadukan dengan kemewahan modern akan segera menyambut kedatangannya begitu kamu menginjakkan kaki di sana. Fasilitas kolam renang pribadi yang disediakan penginapan dapat kamu manfaatkan untuk berenang maupun sekedar berendam malam-malam untuk meraih Zen.

Festival Musik Ultra, Miami (29-31 Maret 2019)

Banjir Festival, Maret Jadi Bulan Terbaik untuk Liburan
Foto: edmli.com

Acara yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 1999 ini mengundang nama-nama besar dari genre EDM untuk membawakan pertunjukkan live selama 3 hari berturut-turut tanpa putus. Bersiaplah untuk menikmati musik dari DJ favoritmu, sambil bergaul dengan sesame penggemar musik dance lainnya di penutupan bulan Maret ini.

Nah, sebelum berdansa diiringi dentuman music EDM hingga pagi, tentunya kamu ingin mengumpulkan energimu dulu, bukan? Nah, tak jauh dari venue acara, terdapat Virginia Key Beach Park, Fortune House Hotel Suites yang menyediakan suite modern di gedung pencakar langit yang sangat cocok untuk kamu kunjungi, Ladies. Di sana, kamu bisa bersantai di kolam renang sambil menikmati sinar matahari Florida sebelum kamu keluar dan menari sampai pagi.

Baca juga: 3 Destinasi Wisata Eksotis yang Muslim-Friendly

Ketujuh destinasi ini merupakan hasil riset dari Booking.com terhadap 53.492 responden di 31 pasar yang pernah melakukan perjalanan setidaknya sekali dalam 12 bulan terakhir. So, keseruan dari berbagai acara ini tidak perlu dipertanyakan lagi, bukan? Nah, buat kamu yang tertarik, ayo segera tentukan festival favoritmu dan berangkat ke destinasi tersebut, Ladies. Selamat berlibur!

Comments