OUR NETWORK

11 Item yang Sebaiknya Kamu Bawa Saat Perjalanan Panjang

11 Item yang Sebaiknya Kamu Bawa Saat Perjalanan Panjang

Saat Ladies berlibur ke luar kota di akhir pekan, mungkin Ladies tidak akan terlalu repot melakukan packing. Bahkan, tidak jarang Ladies baru melakukan packing sesaat sebelum keberangkatan hihihi. Begitu pun saat hendak melakukan liburan selama beberapa hari. Ladies pasti tidak akan terlalu stress memikirkan barang-barang yang harus dibawa. Akan tetapi, apabila Ladies hendak bepergian selama berminggu-minggu, satu bulan, atau bahkan satu tahun, Ladies harus benar-benar memikirkan barang-barang penting apa saja yang harus dibawa.

Ladies pasti sudah memiliki beberapa barang yang wajib dibawa apapun yang terjadi, seperti obat-obatan pribadi, serangkaian produk perawatan kulit, kosmetik seadanya, juga beberapa pakaian. Namun, di samping itu semua, sebaiknya Ladies membawa pula 15 item di bawah ini demi perjalanan yang lebih nyaman. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini, Ladies. 😉

1. Sepatu nyaman dengan model menarik

Prinsip dalam melakukan perjalanan adalah: expect the unexpected. Yup, dalam perjalanan jauh dan lama, akan selalu banyak hal yang terjadi, dari mulai kejadian menyenangkan hingga menyebalkan. Misalnya, penundaan keberangkatan, berusaha mencari tempat tujuan dengan susah payah, dan keterbatasan bahasa. Untuk dapat menghadapi semua, Ladies harus memiliki alas kaki yang nyaman. Saat ini sudah banyak loh sepatu ataupun sandal nyaman yang memiliki model menarik. Jangan lupa bawa satu pasang ya, Ladies. 😉

2. Satu pakaian kesukaan yang membuatmu percaya diri

Untuk menghadapi segala ketidaknyamanan dalam perjalanan, pakaian nyaman seperti kaus dan jeans adalah koentji. Namun, tetap saja Ladies harus membawa setidaknya satu pakaian menarik, oke, cantik, dan ciamik yang akan membuatmu merasa percaya diri. Bukan tidak mungkin loh Ladies dapat bertemu dengan seseorang penting di sana. 😉

3. Power adapter

Apabila Ladies hendak bepergian ke luar negeri, sebaiknya sediakan universal power adapter sebab jenis power adapter di Asia, Eropa, dan Amerika seringkali berbeda.

4. Botol minum

11 Item yang Sebaiknya Kamu Bawa Saat Perjalanan Panjang
Foto: thewirecutter.com

Dalam setiap perjalanan, wisata kuliner adalah wajib hukumnya. Agar Ladies dapat melaksanakan wisata kuliner tanpa merasa kehausan, sebaiknya Ladies bawa botol minuman, setidaknya satu buah. Selain itu, dengan membawa air minum sendiri, Ladies dapat menjaga kesehatan pencernaan dari kemungkinan air yang terkontaminasi, menjaga lingkungan dengan tidak menambah sampah plastik, serta menghemat beberapa lembar uang di kantong.

5. Portable hotspot

11 Item yang Sebaiknya Kamu Bawa Saat Perjalanan Panjang
Foto: travelandleisure.com

Saat berlibur atau melakukan perjalanan, Ladies pun harus tetap terhubung dengan dunia luar ataupun keluarga di kampung halaman. Meskipun saat ini sudah banyak tempat yang menyediakan layanan WiFi gratis, tetapi Ladies sebaiknya tetap membawa portable hotspot untuk berjaga-jaga apabila mendatangi tempat yang tidak memiliki akses WiFi gratis.

6. Handuk kecil

Meskipun hotel atau penginapan tempat Ladies tidur sudah pasti akan menyediakan handuk, tetapi handuk kecil tetaplah dibutuhkan sebagai jaga-jaga apabila terjadi hal-hal yang tak terduga. Siapa tahu kan Ladies mendapatkan kesempatan untuk mendatangi pantai, sungai, atau air terjun terdekat.

7. Peralatan rambut

Apabila Ladies berniat mendatangi tempat yang memiliki suhu rendah, sebaiknya Ladies membawa beberapa alat penata rambut, seperti hair dryer atau caotan rambut. Jangan lupa juga sediakan ikat rambut dan jepit rambut secukupnya sebab Ladies tidak pernah tahu kapan akan membutuhkannya.

8. Tas sabuk

11 Item yang Sebaiknya Kamu Bawa Saat Perjalanan Panjang
Foto: amazon.co.uk

Tas yang identik dengan bapak-bapak ini memang terlihat kurang oke ya Ladies hihihi. Namun percaya deh, Ladies akan membutuhkannya saat Ladies harus membawa barang-barang berharga dan ingin tangannya bebas untuk melakukan apapun. Saat ini sudah banyak kok tas sabuk dengan desain yang menarik. Bahkan, beberapa brand high end pun mengeluarkan produk tas sabuk ini loh.

9. Tas kantung ekstra

11 Item yang Sebaiknya Kamu Bawa Saat Perjalanan Panjang
Foto: travelandleisure.com

Siapa sih yang bisa menahan keinginan untuk belanja suvenir lucu untuk dibawa pulang atau dibagikan sebagai oleh-oleh? Agar suvenir yang Ladies beli tidak tercecer ke mana-mana, bawalah tas kantung ekstra yang praktis dibawa-bawa saat tidak dipakai. Tas kantung ekstra ini pun mungkin diperlukan untuk melindungi dokumen ataupun benda penting yang Ladies bawa atau beli.

10. Clutch bag atau hand bag

11 Item yang Sebaiknya Kamu Bawa Saat Perjalanan Panjang
Foto: oliverbonas.com

Ingin tetap tampil chic dalam perjalanan? Atau berencana melakukan perjalanan sampingan? Bisa banget kok Ladies. Caranya mudah saja, bawalah clutch bag atau hand bag kesayangan yang memiliki model menarik dan klasik.

11. Charger ponsel dan power bank

Ingat, jangan pernah bepergian tanpa membawa charger ponsel dan power bank Ladies. Charger ponsel sih biasanya sudah satu paket dengan ponselnya tetapi tidak ada salahnya untuk membawa charger handphone cadangan. Sementara untuk power bank, carilah power bank dengan kapasitas besar tetapi bentuk yang ramping sehingga tidak berat apabila dibawa.

Sudah siap menambahkan barang-barang ini saat packing nanti?

Sumber: Travel and Leisure, Foto cover: process.st

Comments

Loading...