OUR NETWORK

Tips Menyamarkan Lemak di Perut

Memilih pakaian yang dapat menyamarkan kekurangan tubuh adalah sebuah tantangan tersendiri bagi para wanita. Beberapa wanita mencoba menyembunyikan lemak tubuh dengan cara mengenakan pakaian longgar ataupun kebesaran yang sesungguhnya justru memberikan efek sebaliknya, yaitu memberi kesan tubuh yang lebih besar. Kunci untuk menyamarkan adalah mengalihkan perhatian ke area lain yang tidak bermasalah.

Apa saja trik untuk menyembunyikan belly fat yang mengganggu penampilan? Keep scrolling, ladies, karena hari ini Mera Muda akan membagikan tips menyamarkan lemak di perut!

1. Langkah Pertama

Atasan billowy (via Pinterest)
Atasan empire waist (via Pinterest)
Layering (via Pinterest)

Pilihlah pakaian yang dapat menyeimbangkan lekukan tubuhmu. Pertama, jika ladies memiliki paha yang besar, dan bokong yang lebih besar lagi, gunakanlah jenis atasan billowy yang dapat menyeimbangkan tubuh. Selain itu, ladies bisa juga memfokuskan perhatian dengan mengenakan aksesoris seperti kalung atau bros di dada. Kedua, jika perut adalah area tubuh ladies yang paling besar, gunakanlah atasan dengan neckline yang menarik perhatian, atau berikan detail perhiasan di bagian atasan untuk mengalihkan perhatian dari area perut. Atasan jenis empire waist atau atasan yang berenda juga bisa digunakan untuk menyamarkan perut buncit atau “muffin top” (lemak di pinggang menonjol keluar dari pakaian). Teknik selanjutnya adalah layering. Ladies bisa mengenakan beberapa pakaian untuk mengalihkan perhatian.

2. Langkah Kedua

Photo via Pinterest

Pemilihan bawahan juga penting loh ladies, bukan hanya atasan saja yang diperhatikan. Bila bagian kaki ladies lebih besar dari bagian atas, gunakanlah celana jenis boot cut atau trouser-cut. Hindari penggunaan celana pleated, atau celana dengan saku besar, baggy, dan wide-legged pants. Bagi ladies yang memiliki lekukkan paha dan pinggul yang besar, hindari skinny jeans karena jenis celana tersebut akan menghasilkan siluet eskrim cone. Rok A-line bisa menjadi pilihan bagi ladies yang memiliki bagian torso yang lebih besar. Bell shape dapat menciptkan ilusi bentuk jam pasir sehingga akan terlihat lebih proporsional. Apabila ladies memiliki muffin top, hindari penggunaan celana low-rise yang hanya akan membuat si lemak semakin ‘kabur’. Pilihlah celana mid-to-high-rise yang akan menekan si muffin top ke dalam.

3. Langkah Ketiga

Via Pinterest
Via Pinterest

Selain pemilihan model pakaian, pemilihan warna pakaian akan sangat berpengaruh ya, ladies. Kenakanlah pakaian berwarna gelap seperti hitam, biru tua, atau abu-abu tua yang akan memberikan kesan lebih langsing. Namun sebagai variasi, ladies bisa menggunakan warna-warna seperti merah marun, atau warna rust (merah atau orange bata yang lebih hangat). Atauuu bisa juga ladies menggunakan pakaian warna-warni, tetapi jangan lupa kenakan blazer warna hitam. Tips terakhir adalah, penggunaan satu jenis warna akan memberi kesan lebih langsing. Namun jika ladies ingin bermain warna, pastikan warna yang lebih tua digunakan di bagian-bagian yang berlemak untuk memberi kesan menyamarkan.

Yuk, jangan sampai salah strategi lagi. Hehehe…

Sumber: LiveStrong.com

Comments

Loading...