OUR NETWORK

Berencana Membersihkan Isi Lemari? Tanyakan 8 Pertanyaan Ini ke Dirimu!

Berencana Membersihkan Lemari? Tanyakan 8 Pertanyaan Ini ke Dirimu!

Lemari yang berantakan bisa jadi malapetaka ketika Ladies ingin mencari sesuatu dan membutuhkannya segera. Membersihkan lemari menjadi suatu hal yang perlu dilakukan rutin, dan media untuk penghilang stress juga lho. Bisa jadi Ladies akan bertemu dengan harta karun! Baju-baju lama mu yang ternyata ngetren lagi atau say goodbye untuk pakaian kamu yang termakan usia.

Baca juga: 7 Items Fashion Timeless yang Sebaiknya Tidak Kamu Singkirkan dari Lemari

Jika Ladies sudah siap mengembara dalam timbunan barang-barang didalam lemarimu, coba tanyakan pertanyaan di bawah ini ya selagi melakukan pembersihan. Tujuannya, supaya kamu tau apa aja yang akan disimpan dan dibuang. Yuk, kita cek bersama.

1. Apakah baju ini masih cukup untukku?

Kamu melihat salah satu baju lamamu. Apakah baju itu sudah kekecilan atau makin kebesaran? Mungkin sudah waktunya kamu membuang dia dari lemari. Kamu membutuhkan baju yang cocok dengan tubuhmu di masa sekarang, bukan masa lalu atau masa depan. Baju yang pas dengan postur badan akan meningkatkan rasa percaya diri ketika memakainya.

2. Apakah aku masih akan memakai ini nanti?

Pasti ada satu pakaian yang kamu sudah simpan lama, tapi tidak kamu pakai selama berbulan-bulan. Kamu tidak tahu juga mau pakai itu kemana, tapi karena modelnya yang lucu kamu tidak tega untuk membuangnya. Relakan dia dan buang sekarang.

3. Seberapa sering aku akan pakai baju ini?

Semisal kamu memiliki pakaian yang kamu pakai hanya sekali atau dua kali (kecuali pakaian untuk pesta atau acara formal yang memerlukan busana khusus) mungkin pakaian tersebut bukan sesuatu yang kamu perlukan sekali. Jika Ladies berencana akan memakainya beberapa kali di kemudian hari, silakan disimpan. Namun bila tidak, say bye dan buang.

4. Apakah aku akan membetulkan pakaian ini?

Beberapa pakaian lama pasti memerlukan sedikit koreksi. Misalnya dijahit sedikit atau ditambal. Tanyakan pada dirimu, apakah aku benar-benar ingin memakainya lagi? Jika ya, segera perbaiki pakaian tersebut. Berikan deadline singkat ketika kamu memutuskan hal tersebut. pertanyaan ini juga berlaku untuk baju yang ingin kamu kecilkan atau kamu rombak. Apakah kamu benar-benar ingin memakainya hingga kamu menyempatkan untuk membawa baju ini ke tukang jahit? Jika iya, simpan. Jika tidak, buang atau donasikan.

5. Apakah ada pakaian lain yang cocok dengan baju ini?

Kamu punya satu baju yang kamu sukai tapi tidak ada pakaian lain yang cocok dipakai dengan baju satu ini. Mungkin waktunya kamu mempertimbangkan apakah baju ini masih relevan di dalam lemarimu atau tidak.

6. Apakah cara perawatan baju ini cocok dengan gaya hidupku?

Setumpuk pakaian yang hanya boleh di dry cleaning dan kamu tidak pernah pakai tumpukan baju tersebut karena malas untuk mengirimnya ke binatu? Itu tandanya mereka harus keluar dari lemarimu

7. Bagaimana perasaanku saat memakai pakaian ini?

Ini adalah pertanyaan terpenting Ladies! Bagaimana perasaanmu saat memakai baju tersebut? Apakah kau merasa lebih baik? Atau malah merasa lebih buruk? Walaupun baju-baju tersebut memiliki kenangan untukmu, jika memakainya malah membuatmu sedih dan merasa buruk, sudah saatnya kamu membuangnya. Nggak baik terus menyimpan hal-hal yang membuatmu down ya Ladies.

8. Pakaian apa yang aku inginkan selanjutnya?

Waktu terbaik untuk berbelanja baju baru adalah ketika kita memiliki gambaran jelas tentang baju seperti apa yang kita inginkan. Pikirkan jenis pakaian yang hilang dari mix and match isi lemari kamu, sehingga kamu tidak akan random membeli baju-baju lucu yang tidak dibutuhkan. Dompet kamu juga terjaga dan tidak terkuras.

Baca juga: Inspirasi Fashion dengan Beragam Variasi Jumpsuits Hitam

Mencari pakaian menjadi lebih mudah dan ada ruang baru untuk diisi dengan pakaian-pakaian Ladies di kemudian hari. Oh iya, membuang di sini bukan berarti benar-benar membuangnya ke tempat sampah ya, Ladies. Kamu bisa mendonasikan atau malah menjual kembali pakaianmu yang masih layak pakai. Selamat bebersih!

 

Foto cover: beautyfrizz.com

Comments

Loading...