OUR NETWORK
Batik Buat Penampilanmu Jadi Terlihat Tua? Siasati dengan Tips Berikut

Batik merupakan salah satu kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia. Oleh sebab inilah, sekarang batik sudah menjadi salah satu fashion item yang populer di kalangan m syarakat. Namun, karena model batik kebanyakan memiliki motif dan model yang sedikit ‘monoton’, kamu muda mudi yang cantik dan hits perlu beberapa tips saat memakainya. Jangan salah ya, pakai batik bukan sembarangan lho, bisa-bisa tampilanmu akan seperti ibu-ibu yang lagi PKK. Untuk itulah, berikut ini tips memakai batik agar tampilan kamu tetap stylish dan tidak terlihat tua.

Pilih Batik Warna Cerah atau Pastel

Via Pinterest

Buat kamu jiwa muda yang enerjik, batik dengan warna-warna yang cerah cocok untuk dipilih. Kamu bisa pilih warna yang ngejreng sekalian, namun tentu saja harus sesuai dengan apa yang dipakai. Jangan asal tabrak warna ya, ladies. Selain warna-warna cerah, kamu bisa ambil batik dengan warna pastel. Dengan begini, kamu akan tetap bisa tampil young, modis dan juga elegan. Contoh warna pastel yang bisa diambil adalah hijau tosca. Warna ini akan membuat wajah kamu terlihat cerah.

Bisa Gunakan Blazer atau Kardigan Batik

Via bydeals.net

Rata-rata, blus batik yang dijual memiliki model yang sedikt tua. Oleh sebab itulah, kamu bisa pilih blazer atau kardigan batik sebagai outer. Untuk inner-nya, kamu bisa pilih yang polos-polos saja. Meski begitu, nggak semua kok blus batik memiliki model yang tua, sekarang ini banyak sekali pilihan yang bisa diambil. Jadi, tinggal pintar-pintarnya kamu saja pilih blus batik supaya penampilan tetap kece dan muda.

Kombinsi Atasan Polos dan Rok Batik juga Oke

Via Hipwee

Batik nggak melulu buat kondangan atau acara-acara formal kok ladies, kamu bisa memakainya untuk acara santai. Buat kamu yang mau santai dengan batik bisa kenakan baju dengan kombinasi atas polos dengan rok batik. Untuk roknya ukurannya bebas, bisa selutut atau semata kaki. Agar penampilan nggak polos-polos aja, kamu bisa tambah kalung sebagai pemanis dan flat shoes sebagai footwear-nya. Tampilan ini akan membuat kamu terkesan santai tapi tetep anggun.

Acara Formal Gak Melulu Blus Batik, Mini Dress juga Bisa

Via modelbatikterbaru.com

Siapa bilang ke acara formal harus gunakan batik dalam model blus, banyak lainnya yang bisa dipilih. Contohnya saja mengenakan mini dress batik dengan model A-line atau princess dengan bahan yang halus supaya nantinya bisa jatuh bagus di tubuhmu. Model princess ataupun A-line memiliki bawahan yang lebar dan ini akan membuat penampilan kamu terkesan feminim. Untuk aksesorisnya kamu bisa tambah belt kecil. Nggak perlu ribet kan?

Nah, dengan tips di atas kesan tua saat kamu mengenakan batik tidak akan terlihat lagi. Yuk perbanyak koleksi batikmu dan tampilah percaya diri dan bangga dengan produk dalam negeri. Hehe tampil gaya sekalian promosi ya hahah..

Sumber: Hipwee

Comments

Loading...