OUR NETWORK

Pohon Jeruk Diperkirakan Akan Menjadi Tren Home Decor

Pohon Jeruk Diperkirakan Akan Menjadi Tren Home Decor
Foto: uscitrus.com

Selama ini, tanaman kerap dijadikan pelengkap dan dekorasi di sudut-sudut rumah. Misalnya saja tanaman lidah mertua, bunga lily, palem kuning, kaktus, atau monstera. Yang terbaru ada sebuah tanaman lagi yang banyak menghiasi rumah, yakni pohon jeruk. Yup, kamu tidak salah, digadang-gadang pohon jeruk akan menjadi tren baru sebagai tanaman hias indoor.

Baca juga: Enam Tanaman yang Mudah Dirawat

“Pohon jeruk merupakan tanaman yang menyenangkan, terutama yang memiliki warna-warna netral,” papar Cortney Bishop, desainer utama dan pemilik Cortney Bishop Design. Ia menambahkan jika tanaman jeruk bisa menghadirkan sentuhan keindahan pada ruangan. Pohon jeruk membuat rumah jadi terlihat lebih segar dan bersih.

Nah, buat kamu yang ingin menjadikan pohon jeruk sebagai hiasan rumah, terapkan tips-tips berikut ini supaya ruangan makin asyik dan menyenangkan.

Ketahui Hal-hal Mendasar Terlebih Dahulu

Pohon Jeruk Diperkirakan Akan Menjadi Tren Home Decor
Foto: pinterest.com

Hal pertama yang perlu untuk kamu lakukan adalah mengetahui hal-hal mendasar terlebih dahulu. Misalnya saja sebelum menambahkan pohon jeruk sebagai hiasan, ada baiknya kamu tahu cara  untuk merawatnya. Pohon jeruk cocok di suhu ruangan. Maka dari itulah ide yang bagus menjauhkannya dari AC ataupun pemanas ruangan.

Dan perlu diingat, walaupun cocok di suhu ruangan, setiap tanaman membutuhkan sinar matahari yang cukup. Rekomendasinya, letakkan pohon jeruk di samping jendela ataupun lokasi-lokasi yang banyak terpapar matahari lainnya. Jika kamu tidak bisa meletakkannya di dekat jendela atau lokasi  yang terpapar sinar matahari, kamu harus punya jadwal untuk ‘menjemurnya’ ya, Ladies.

Pilihlah Pohon Jeruk dengan Bijaksana

Pohon Jeruk Diperkirakan Akan Menjadi Tren Home Decor
Foto: purewow.com

Setelah tahu cara merawatnya, hal lain yang perlu kamu ketahui adalah pilih dengan bijaksana pohon jeruk yang diinginkan. Pohon ini datang dari semua ukuran, maka dari itulah pilih yang sesuai dengan ruanganmu. Misalnya saja memilih pohon jeruk kerdil dengan tumbuh maksimal empat sampai sepuluh kaki, dan ini akan sempurna menjadi dekorasi di dalam ruangan. Kamu juga bisa memilih pewarnaan jeruk yang tepat sesuai dengan dekorasi rumah, mulai dari kuning, oranye, sampai dengan hijau.

Gunakan Jeruk untuk ‘Mewarnai’ Ruangan yang Kosong

Pohon Jeruk Diperkirakan Akan Menjadi Tren Home Decor
Foto: fast-growing-trees.com

Lokasi-lokasi yang tepat untuk pohon adalah meletakkannya pada tempat yang kosong. Lokasi yang cukup besar namun tidak terlalu banyak furniture. Pohon jeruk ini akan mewarnai ruangan yang terlihat sepi itu. Ada banyak pilihan tempat, misalnya saja di meja dapur, pintu masuk ataupun juga teras. Intinya masih terpapar dengan matahari secara cukup ya. Contohnya seperti di gambar di atas, Ladies. Benar-benar jadi penambah warna semarak di sudut ruangan yang polos.

Baca juga: Selain Jeruk, Ini Dia Buah Tinggi Vitamin C

Berilah Pohon Jerukmu Space

Pohon Jeruk Diperkirakan Akan Menjadi Tren Home Decor
Foto: gardenista.com

Tips lainnya adalah memberikan pohon jeruk space supaya bisa tumbuh dengan baik dan tak memadati ruangan. Karena itulah, pemangkasan pohon jeruk secara rutin juga sangat diperlukan supaya tumbuhnya masih tetap terkendali. Pilih ruangan yang tepat ya, Ladies, supaya ruangan tetap cantik dan terjaga. Kamu juga bisa menyesuaikan potnya dengan dekorasi ruanganmu, Ladies. Seru kan?

Karena akan menjadi tren yang cukup digemari, bisa jadi pilihan lainnya jadi dekorasi rumah ya. Semoga rumahmu makin cantik dan tertata setiap waktunya.

Sumber: thezoereport

Comments