OUR NETWORK

Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Serum Bulu Mata

Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Serum Bulu Mata

Bulu mata memiliki fungsi melindungi mata dari debu atau kotoran yang akan masuk ke dalam mata. Selain melindungi mata dari kotoran, bulu mata juga dapat melindungi mata dari air atau keringat yang menetes dari dahi. Bulu mata memiliki struktur yang sangat lembut, dan biasanya setiap orang memiliki tingkat kelebatan yang berbeda–beda. Ada seseorang yang memiliki bulu mata yang tipis dan sangat halus dan ada juga seseorang yang memiliki bulu mata yang tebal, lebat, dan panjang. Biasanya seseorang yang memiliki bulu mata tipis dan sedikit, sering merasa kurang percaya diri sehingga akan mencari solusi lain untuk tetap menjaga penampilannya dan tampil dengan percaya diri. Nah, untuk kamu para Ladies yang sudah mengetahui berbagai macam produk kecantikan, mungkin sudah tidak asing lagi mendengar tentang serum bulu mata?

Ya, produk yang satu ini sudah banyak sekali dijual dan dipakai. Namun, apakah kamu sudah tau manfaat serum bulu mata yang sebenarnya? Dan apakah serum bulu mata dapat mengatasi masalah bulu mata kamu yang kurang lebat?

Baca juga: Panduan Memilih Bulu Mata Palsu Untuk Berbagai Penampilan

Ini adalah beberapa fungsi dari serum bulu mata yang harus kamu ketahui.

  1. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata dalam waktu pemakaian yang ditentukan, biasanya berkisar antara satu sampai dua minggu.
  2. Serum bulu mata juga sebenarnya dapat mencegah kerontokan pada rambut-rambut halus lainnya, serta menjaga bulu mata agar tetap sehat dan kuat.
  3. Yang terakhir, serum bulu mata dapat membantu regenerasi bulu mata kamu, Ladies. Dan fungsi yang terakhir tentunya serum bulu mata dapat membuat sesorang lebih percaya diri ya.

FYI, tahukah kamu kalau penggunaan penjepit bulu mata yang terlalu sering dapat membuat bulu matamu rapuh dan rontok? Menggunakan serum pada bulu mata dapat membantu bulu matamu tetap sehat dan panjang, Ladies. Menurut bentuknya, serum bulu mata juga dapat dibagi menjadi 2 jenis.

1. Brush Pen Type

Serum bulu mata dengan bentuk ini biasanya memiliki ujung yang lancip dan tipis. Proses penggunannya hampir sama saat kamu memakai liquid eyeliner. Kamu hanya perlu mengoleskannya secara perlahan di pangkal bulu matamu. Saat ini sudah banyak sekali produk kecantikan yang menyediakan serum bulu mata dengan bentuk seperti ini.

2. Mascara Brush Type

Sesuai namanya, produk ini bisa digunakan seperti saat kamu menggunakan maskara, Ladies. Dengan cara pemakaian seperti ini, serum dengan bentuk seperti ini lebih mudah dipakai dan dapat melapisi bulu mata dengan lebih menyeluruh.

Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Serum Bulu Mata
Foto: Pixabay.com

Baca juga: Penting! Ketahui Ini Sebelum Melakukan Eyelash Extensions

Dari beberapa contoh bentuk serum bulu mata yang saat ini banyak dijual di pasaran, kamu tentu dapat memilih sendiri mana yang lebih cocok untuk kamu gunakan ya, Ladies. Tapi jangan lupa cek dengan teliti sebelum membeli. Gunakanlah serum yang memiliki izin resmi dari Badan Pengawas Obat Dan Makanan (BPOM). Jangan mudah tergiur dengan harga yang lebih murah, karena mata adalah indera kita yang sensitif dan harus tetap kita jaga kesehatannya. Semoga bermanfaat ya, Ladies!

 

Foto cover: Pixabay

Comments

Loading...