OUR NETWORK

Tren Warna Rambut Tahun 2020, Menurut Penata Rambut

Tren Warna Rambut Tahun 2020, Menurut Penata Rambut
Foto: indonesiatatler.com

Berangkat dari perkembangan gaya rambut yang telah menjadi tren selama ini, para penata rambut setuju bahwa pada dekade yang baru akan hadir tren dan cara baru yang unik terkait warna dan highlight rambut. Berdasarkan perkembangan dari permintaan seluruh klien penata rambut tersebut dan beberapa selebriti yang seringkali ditiru, dilansir dari Allure, mereka mengaku, pada tahun 2020 ini beragam warna rambut yang unik dan jarang diterapkan pada tahun-tahun sebelumnya justru akan menjadi tren yang populer dan akan membuat penampilanmu semakin luar biasa menakjubkan.

Baca juga: Tren Warna Rambut Terbaru dari Pantone Color of The Year 2020, Classic Blue

Strawberry Blonde

Shade merah tetap akan menjadi idaman pada tahun 2020. Namun, tidak seperti sebelumnya, pada tahun ini kamu akan mencari sisi warna yang lebih lembut pada shade ini, seperti strawberry blonde. Hal ini disetujui oleh colorist di Meche Salon di Beverly Hills, Jacob Schwartz, yang mengaku bahwa banyak kliennya yang meminta rambutnya diberi warna pale blonde yang memadukan warna blonde dan merah, seperti warna muda strawberry dan apricot. Warna ini tidak terlalu memerlukan perawatan yang tinggi dan memungkinkanmmu menciptakan intensitas warna yang sesuai seleramu pastinya. Selain itu, fakta menyenangkan lainnya adalah, warna ini akan membuat kulitmu tampak lebih cerah, loh!

Coklat Gelap atau Hitam

Tren Warna Rambut Tahun 2020, Menurut Penata Rambut
Foto: hairmotive.com

Jika warna rambut cerah bukan favoritmu, maka, salah satu tren warna rambut 2020 yang akan cocok denganmu ialah warna coklat gelap hingga hitam. Menurut Penata rambut dan pendiri Shear Genius Collection, Annagjid “Kee” Taylor, warna klasik ini akan memberikan kesan elegan dan kuat pada penggunanya. “Rambut berwarna hitam yang tebal dan berkilau tidak akan pernah mengecewakanmu untuk mengesankan citra diri yang kuat,” ungkapnya. Tapi, bagi aktris sekaligus penyanyi, Herizen Guardiola, untuk menciptakan kesan rambut yang tebal dan sehat, terkadang pada beberapa skin tones, tidak perlu didorong oleh warna rambut yang hitam penuh, yang penting beri warna yang gelap seperti coklat tua pun tidak mengurangi upaya membangun kesan tersebut.

Red Velvet

Colorist Guy Tang menyatakan, merah merupakan warna yang akan selalu tampak luar biasa pada seluruh skin tone, tidak terkecuali red velvet. “Rona red velvet ini tidak terlalu warm juga tidak terlalu cool, sehingga ia dapat dikenakan oleh seluruh complexions,” jelasnya. Senada dengan Tang, co-owner Tabb & Sparks Salon di Los Angeles, Kristina Tabb, juga mengungkap bahwa warna merah dapat digunakan untuk kamu yang ingin bergaya auburn dan menciptakan kesan menyenangkan dan bersemangat.

Baca juga: Tren Rambut Merah di Musim Panas Hollywood

Smoky Ice

Menurut Tang, ashy hair akan menjadi tren terpopuler di tahun 2020. Pasalnya, warna ini sangat cocok untuk semua skin tones, termasuk mereka pemilik kulit ultra-fair. “Pemilik kulit cool tones tidak akan tampil kaku dan berlawanan dengan tone kulitnya, justru akan tampak menyatu dengan lembut,” jelasnya. Menurutnya, terdapat dua gaya ashy yang akan populer di tahun 2020, yakni smoky ice dan ashy yang lebih gelap. Meski icy beige tampak seirama dengan cool tones, namun, warna ini tetap tampak menakjubkan untuk kamu pemiliki warm skin tones, Ladies.

Subtle Dimension

Tren Warna Rambut Tahun 2020, Menurut Penata Rambut
Foto: capellisalondallas.com

Efek sedikit berdimensi pada warna rambut namun tetap tampak alami akan menjadi salah satu favorit tren tahun 2020 kali ini. Hal ini disetujui oleh colorist sekaligus pendiri Spoke & Weal Salons, Christine Thompson. Menurutnya, tren tahun ini akan bergeser menjadi pewarnaan secara keseluruhan dipadu dengan tones dan rona beragam. Senada dengan Thompson, cara ini bagi colorist Dell Miller dapat memberikan efek dimensional namun sangat halus. “Dengan mengangkat seluruh warna dasar, rambut dengan warna subtle dimension dapat mengesankan kehangatan, dingin, dan netral pada saat yang bersamaan,” jelasnya. Wow, menarik, ya Ladies.

High-Contrast Color

Menurut Thompson, highlighting akan selalu tampak menakjubkan dan pasti menjadi tren terfavorit. Namun, bagaimana jika dua warna kontras dipadukan pada rambutmu? Salah satu bagian rambut berwarna gelap dan bagian lainnya berwarna terang. Sekilas terbayang akan aneh, tapi ternyata tidak, Ladies. Hal ini dibuktikan oleh vlogger, Jamie Genevieve, dengan highlight black and white-nya yang menakjubkan. Begitu pula rambut supermodel Chrissy Teigen, yang memadukan warna merah, blonde, dan dark hair, untuk menyempurnakan tampilannya yang fantastis.

Baca juga: Gem Roots, Tren Rambut Musim Semi Terbaru

Dari beragam warna rambut yang akan menjadi tren terbaru tahun 2020 pada ulasan di atas, apakah kamu sudah menemukan warna favoritmu, Ladies?

 

Sumber: Allure

Comments

Loading...