OUR NETWORK

Tips untuk Bisa Berhenti dari Kebiasaan Menggigit Kuku!

Tips untuk Bisa Berhenti dari Kebiasaan Menggigit Kuku!
Foto: fitnessask.com

Kebiasaan menggigit kuku bagi sebagian orang memang cukup mengkhawatirkan. Bahkan tidak hanya kuku tangan, ada beberapa orang yang turut menggigit jari kakinya. Kebiasaan itu selain membuat kuku jadi terlihat kurang menarik juga bisa menyebabkan bau mulut dan bahkan infeksi pada kulit. Maka dari itulah, kamu yang selama ini memiliki kebiasaan kurang bagus ini segera hentikan. Jika tidak akan lebih banyak lagi hal-hal negatif yang menyerang.

Salah satu cara untuk berhenti dari kebiasaan menggigit jari-jari kuku, adalah mengetahui triggernya. Jika kamu sudah mengetahui alasannya, kamu akan secara perlahan bisa meminimalisirnya. Misalnya saja alasanmu menggigit kuku karena bosan, kamu bisa mengalihkannya dengan membaca buku, bermain sosial media, dan lain sebagainya. 

Selalu Potong Kuku Saat Akan Panjang

Tips untuk Bisa Berhenti dari Kebiasaan Menggigit Kuku!
Foto: thehealthy.com

Hal lainnya yang bisa kamu lakukan adalah memastikan kuku selalu dalam kondisi pendek. Jadi saat akan panjang, kamu bisa segera memotongnya. Dengan begini bisa sedikit mengurangi kebiasaan tersebut. Tidak hanya itu saja, kamu bisa melakukan manicure atau mengaplikasikan nail arts. Jika sudah begitu, kamu akan memiliki rasa “sayang” yang lebih untuk menggigit kuku.

Selalu Ingat Jika Kuku Memiliki Banyak Bakteri

Tips untuk Bisa Berhenti dari Kebiasaan Menggigit Kuku!
Foto: thesun.com

Tips selanjutnya adalah usahakan untuk selalu mengingat jika kuku memiliki banyak bakteri. Akan lebih banyak lagi jika kamu kurang menjaga kebersihan atau bekerja di luar ruangan. Dan apabila itu masuk ke dalam mulut, bisa menimbulkan banyak hal negatif. Maka dari itulah, pemikiran-pemikiran seperti ini perlu untuk dipertimbangkan sebelum memulai menggigit kuku. Apalagi di masa seperti sekarang, Ladies. Duh, jangan deh.

Membuat Tangan atau Mulut Jadi Sibuk

Tips untuk Bisa Berhenti dari Kebiasaan Menggigit Kuku!
Foto: bestreviews.com

Lakukan cara lainnya untuk mengalihkan perhatian dari menggigit kuku dengan membuat tangan dan mulut sibuk. Kamu bisa mengunyah permen karet sembari memegang stress ball atau lain-lain. Banyak sekali benda-benda lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mengalihkan perhatian.

Baca juga: Rawat dan Nutrisi Kukumu dengan DIY Praktis Ini

Semoga cara-cara itu ampuh untuk membuat kebiasaan burukmu segera menghilang. Langsung dicoba, jangan ditunda lagi ya!

 

 

Sources: Livestrong, Self

Comments

Loading...