OUR NETWORK

Lewat Web Series, HDI dan Sekolah Selamat Pagi Indonesia Bangkitkan Daya Juang Masyarakat

Lewat Web Series, HDI dan Sekolah Selamat Pagi Indonesia Bangkitkan Daya Juang Masyarakat
Foto: WWCOMM

Dampak corona semakin meluas ke berbagai sektor, termasuk juga bisnis. Berbagai usaha, baik itu yang besar atau kecil sempat mati suri karena berbagai faktor. Salah satunya karena peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau lockdown dari pemerintah. Masih banyak sekali usaha yang nasibnya belum jelas, apakah lanjut atau gulung tikar.

Pertanyaannya sekarang ini, bagaimana cara bertahan di tengah berbagai kesulitan atau memilih untuk menyerah begitu saja? Salah satu cara untuk memulainya adalah mengembalikan semangat juang masyarakat. Perlu adanya dukungan yang terus menerus supaya orang-orang bisa segera keluar dari kubangan keputusasaan.

Maka dari High Desert Internasional (HDI) melakukan satu cara untuk memberikan dukungan. Caranya adalah dengan memberikan support penuh terhadap produksi web series yang berjudul Keluarga SIP (Sehat Itu Penting). Web series ini dikerjakan oleh Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang berbasis di Batu, Jawa Timur. HDI sendiri merupakan sebuah perusahaan social network marketing sebagai penyedia produk yang berasal dari hasil lebah seperti madu.

Tujuan diproduksinya web series tersebut adalah untuk menjadi inspirasi masyarakat supaya bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi yang terjadi tanpa menimbulkan kesan menggurui atau menceramahi. Nah, serial tersebut sudah ditayangkan sejak tanggal 20 Mei 2020 sampai sekarang telah tayang 7 episode dan bisa ditonton di kanal YouTube Keluarga Sip. Jika berjalan lancar, serial tersebut akan tayang sampai akhir tahun 2020.

Lewat Web Series, HDI dan Sekolah Selamat Pagi Indonesia Bangkitkan Daya Juang Masyarakat
Foto: WWCOMM

Web Series ini diproduksi oleh Butterfly Pictures yang menceritakan sebuah rumah kos-kosan Griya SIP yang hidup saling menyayangi  dan saling membantu satu sama lain. Latar belakang yang diambil adalah keterpurukan pasca pandemi corona, berbagai masalah yang dihadapi dan penyelesaiannya.

Pihak HDI melalui Brandon Chia, CEO dan Chairman HDI menyebutkan usaha tersebut juga merupakan komitmen dari HDI untuk terus memberikan dukungan supaya masyarakat bisa segera bangkit dari kesulitan.

“Justru di tengah krisis seperti ini, masyarakat tidak boleh kehilangan daya juangnya, tidak boleh berhenti berkreasi, berinovasi, dan berprestasi, karena itu semua yang akan membuat kita bertahan dan keluar dengan selamat dari krisis ini. Pada prinsipnya, daya juang akan membuat kita berani menghadapi tantangan dan memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatan demi kemajuan,” papar Brandon Chia.

Masa sekarang ini bagi HDI merupakan double momentum. Pertama masyarakat membutuhkan produk-produk HDI untuk mebangun sistem kekebalan tubuh. Kedua, HDI memberikan dukungan supaya masyarakat bisa menghadapi krisis dengan efektif dan efisien, caranya dengan membangkitkan daya juang.

Membahas masalah daya juang, para siswa dan siswi di Sekolah Selamat Pagi Indonesia yang kebanyakan memiliki background dari keluarga kurang mampu perlu mendapatkan acungan jempol. Dengan bersekolah di SPI anak-anak tersebut dapat dibimbing sedemikian rupa, dilatih terus menerus sampai bisa menjadi entrepreneur supaya setelah lulus bisa memutus rantai kemiskinan yang selama ini menjerat.

Lebih Jauh mengenai Sekolah Selamat Pagi Indonesia

Lewat Web Series, HDI dan Sekolah Selamat Pagi Indonesia Bangkitkan Daya Juang Masyarakat
Foto: WWCOMM

Sekolah Selamat Pagi didirikan oleh Julianto Eka Putra yang akrab disebut dengan Ko Jul. Ia merupakan salah satu top leader HDI dan sudah memulainya sejak 1994. Berkat kegigihannya dalam mendirikan Sekolah SPI, Ko Jul pernah dianugerashi Kick Andy Hero 2018.

Anak didik di Sekolah SPI dididik sedemikian rupa untuk bisa menekuni berbagai bidang kewirausahaan.

Salah satu yang cukup menyedot perhatian adalah production house bernama Butterfly Pictures yang telah menelurkan karya di film layar lebar dengan judul Anak Garuda, rilis pada 16 Januari 2020. Rumah produksi inilah yang juga menjadi otak dari web series Keluarga SIP (Sehat Itu Penting).

Jika sekiranya Anda membutuhkan motivasi untuk bangkit dari keterpurukan, bisa langsung mampir ke channel YouTube Keluarga SIP dan mendapatkan motivasi dan semangat baru. Akan  banyak sekali moral cerita yang didapatkan.

Jalan cerita inspiratif Keluarga SIP bukan hanya untuk Anda, tetapi juga untuk orang-orang di sekitar Anda. Selamat menyaksikan web-series ini, dan jangan lupa untuk like, share dan subscribe agar orang-orang sekeliling Anda juga dapat mendapatkan pelajaran bermanfaat dari kisah-kisah Keluarga SIP,” pungkas Brandon Chia.

Comments

Loading...