OUR NETWORK
From Korea With Love Concert

Punya Hooded Eyes? Ini Tips Makeup Eyeshadow yang Bisa Percantik Matamu

Berbeda dengan bentuk kelopak mata lain, aplikasi eyeshadow pada hooded eyes terbilang cukup tricky, Ladies. Ini karena bentuk kelopaknya yang berbeda saat mata tertutup dan terbuka. Banyak eyeshadow yang telah diaplikasikan di kelopak mata akhirnya tidak terlihat ketika mata dibuka. Menurut Makeup Artist Selebriti New York City Ballet, Neil Scibelli, ini dikarenakan kelopak mata berbentuk hooded eyes memiliki kelebihan kulit yang mengambil ruang dari bawah tulang alis ke area lipatan mata. Pada akhirnya kreasi yang kamu buat di kelopak matamu jadi tidak terlihat. Untuk mengatasinya, para makeup artist punya sejumlah tips yang tetap bisa membuat tampilan mata pemilik hooded eyes tetap memukau, Ladies. Sudah siap? Yuk, intip tips-tipsnya!

Aplikasikan Eyeshadow dengan Mata Terbuka

Banyak orang beranggapan, karena eyeshadow diaplikasikan di kelopak mata, ia harus menutup matanya. No, Ladies, tidak ‘harus’! Untuk Ladies yang memiliki hooded eyes justru perlu melihat lurus ke arah cermin dan mengaplikasikan eyeshadow dengan mata terbuka. Cara ini akan membantumu mengetahui area mana yang akan memperlihatkan riasanmu, di situlah kamu aplikasikan kreasi-mu.

Perpanjang Bentuk Eyeshadow

Makeup Artist Selebriti, Jamie Dorman, menyarankan untuk menambahkan shadow di atas lipatan kelopak matamu, tentunya di area yang terlihat. Pada praktiknya, kamu bisa membuat lipatan tambahan sendiri dengan menggambarkan warna tepat di atas lipatan alamimu dan memperluas bayangan di atasnya. Bila kamu tidak yakin, Dorman menyarankan untuk menggunakan eyeshadow dengan shimmer di dalamnya, lalu aplikasikan ke seluruh kelopak untuk menambah dimensi dan kedalaman makeup matamu.

Makeup Smoky Eye

Makeup smoky eyes memiliki kelebihan untuk memberi ilusi kelopak mata yang lebih luas. Ini akan sangat membantu Ladies yang mempunyai hooded eyes. Untuk makeup mata yang satu ini, Scibelli menyarankanmu untuk menghindari warna-warna seperti abu-abu klasik atau hitam. Sebaliknya, pilihlah warna-warna gelap seperti hijau tua, plum, tembaga, dan merah anggur untuk membuat mata menonjol.

Punya Hooded Eyes? Ini Tips Makeup Eyeshadow yang Bisa Percantik Matamu
Sumber: simplyher.in

Tambahkan Highlighter pada Kelopak Mata

Buat Ladies yang suka membuat instant lift pada bentuk matamu, ada nih tips khusus dari Scibelli. Menurutnya, kamu bisa menambahkan highlighter di bawah tulang alis, lalu, voila, efek instant lift langsung terlihat pada matamu.

Ciptakan Wing Eyeshadow

Selain memanfaatkan highlighter, cara lain untuk memberi efek instant lift pada mata menurut Dorman ialah dengan menciptakan wing eyeshadow. Makeup ini dapat kamu buat dengan menggambarkan bayangan eyeshadow dengan ujung bersayap.

Baca juga: Makeup Mata dengan Warna Sunburn, Yay or Nay?

Pilih Warna Bernuansa Hangat

Alih-alih warna bernuansa cool atau dingin, menurut Scibelli, warna-warna bernuansa hangat atau warm dapat membantu membuat makeup hooded eyes tampak memukau, Ladies. Pilihan warna seperti rose gold atau pink, diyakini dapat melembutkan lipatan mata dan sedikit membuka area mata.

Gunakan Eyeshadow Sebagai Eyeliner

Selain dari makeup artist selebriti, ada tips juga nih dari pengguna TikTok @christxie untuk mengaplikasikan makeup mata bagi pemilik kelopak hooded. Pertama, ia membentuk kelopak mata dengan eyeshadow, menelusuri sepanjang garis bulu mata atas. Sebagaimana ketika kamu aplikasikan eyeliner, gambarlah sayap mengarah ke atas di sudut luar. Setelah itu, ia menambahkan shimmery eyeshadow di atas garis tersebut dan melakukan blending ke arah atas.

Dengan tips ini, makeup mata kreasimu tidak hanya terlihat, tapi juga berhasil membuat tampilan matamu tampak menonjol. Tak akan ada lagi kekecewaan ber-makeup setelah membuka mata, ya Ladies. Selamat mencoba!

 

Sumber: Bustle

Must Read

Related Articles