OUR NETWORK
7 Model Eyeliner Sesuai Bentuk Mata
model eyeliner sesuai bentuk mata

Percaya atu enggak, pulasan eyeliner yang berbeda akan bisa menghasilkan penampilan yang beragam pula. Salah satu model yang paling banyak digemari adalah winged eyeliner ataupun juga cat-eyes eyeliner. Kedua model eyeliner itu memang cukup mudah diaplikasikan serta cocok digunakan untuk berbagai acara, terutama untuk acara yang santai. Ternyata untuk hasilkan sapuan eyeliner yang lebih cantik, Ladies perlu untuk menyesuaikan dengan bentuk mata lho. Berikut model eyeliner yang sesuai dengan bentuk mata yang bisa Ladies jadikan referensi.

1. Up-Turned Eyes atau Mata Naik

model eyeliner sesuai bentuk mata
Foto: myghillie.info

Sesuai namanya, bentuk mata up-turned sedikit naik di bagian ujungnya. Untuk pengaplikasian model eyeliner cat eyes perlu untuk hati-hati agar tidak membuat tampilan makeup mata jadi buruk. Sementara itu model eyeliner yang paling direkomendasikan adalah winged eyeliner yang bakal mempercantik lengkungan mata. Triknya, jika mata kecil sapukan eyeliner tipis saja, dan sedikit disambungkan dengan kelopak bawah.

2. Down-Turned Eyes atau Mata Turun

model eyeliner sesuai bentuk mata
Foto: Pinterest.com

Karena bentuknya turun, akan membuat tampilan mata jadi sayu ataupun sendu. Kamu yang memiliki jenis mata seperti ini perlu usaha yang sedikit lebih besar ya Ladies untuk memberikannya efek lifting. Nah, untuk jenis mata ini, Ladies bisa membuat eyeliner berbentuk segitiga di bagian ujungnya. Model seperti ini akan membuat mata terangkat, dan menyembunyikan kelopak mata.

3. Mata jenis Mono Eyelids

model eyeliner sesuai bentuk mata
Foto: Bustle.com

Sementara untuk kamu yang memiliki bentuk mata mono eyelids, cat eyes eyeliner merupakan model yang paling tepat untuk diaplikasikan. Sapuan eyeliner ini akan memberikan kesan dramatis kepada si pemakainya. Pulaskan secara tebal, agar nanti saat mata terbuka eyeliner tidak akan tertutup. Tak perlu memulaskan eyeliner sapai memanjang ke area luar mata, karena pendek saja sudah akan membuat tampilan jadi istimewa.

4. Hooded Eyelids atau Mata Bertudung

model eyeliner sesuai bentuk mata
Foto: Pinterest.com

Karena kelopak membuat tampilan seolah tenggelam, mata jadi terlihat kecil. Untuk menyiasatinya kamu tak perlu eyeliner yang ribet, cukup dengan mengadopsi cat eye pada sudut mata dan luar. Pulaskan eyeliner secara tipis dari sudut mata hingga ke luar. Supaya tampilan lebih dramatis, Ladies bisa tambahkan eyeliner tipis saja di bagian bawah mata. Ini untuk membuat tampilan mata agak sedikit lebar dan cantik.

5. Deep-Set Eyes atau Mata Dalam

model eyeliner sesuai bentuk mata
Foto: Fashionbombdaily.com

Pemilik mata ini biasanya memiliki tulang alis yang terlihat lebih menonjol dan membuat mata seolah-olah tenggelam. Untuk mengurangi kecekungan mata, hindari penggunaan eyeliner tebal pada bagian atas mata. Aplikasikan eyeliner tipis saja di bagian atas mata, dan di bagian ujung luarnya baru pulaskan wings yang tebal dan panjang. Untuk memberikan ilusi mata yang ekspresif, mainkan eyeshadow di bagian bawah mata.

6. Protruding Eyes atau Mata Menonjol

model eyeliner sesuai bentuk mata
Foto: Pinterest.com

Untuk menyiasati bentuknya supaya tidak terlalu menonjol kamu perlu pulasan eyeliner yang tebal. Pulasan eyeliner yang tebal ini akan memberi kesan mata lebih kecil dan tidak menonjol. Hindari pemakaian eyeliner yang terlalu tipis. Satu lagi untuk triknya aplikasikan sedikit efek smokey eye dengan shade warna gelap agar bisa menyeimbangkan tampilan mata.

7. Almond Eyes

model eyeliner sesuai bentuk mata
Foto: theprettylilthings.com

Beruntunglah kamu yang memiliki bentuk mata seperti ini. Agak mirip dengan upturned, mata ini dianggap sebagai bentuk yang ideal, walaupun ada banyak variasinya juga. Bisa saja kamu memiliki almond eyes yang close set (jarak antara kedua matanya dekat). Dengan bentuk mata yang ideal ini, kamu bisa pakai eyeliner dengan gaya apapun yang kamu mau.

Berbeda bentuk mata beda pula cara memulaskan eyeliner ya Ladies. Nah, bagaimana, apakah kamu sudah dapatkan inspirasi untuk membuat model eyeliner sesuai bentuk mata yang memikat hati? Semoga ulasan di atas membantu kamu agar bisa tampil lebih maksimal ya Ladies.

Sumber: Perfect Beauty, Suara, Foto cover: lionesse.net

Comments

Loading...