OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Tips Cara Packing Bekal Sehat untuk Ke Kantor

WFO alias work from office mulai berjalan normal kembali nih. Saatnya kembali lagi merasakan makan siang di kantor, Ladies. Kalau kamu kepikiran untuk membawa bekal yang sehat untuk di kantor, tapi bingung harus memulai dari mana, tips berikut bisa membantu kamu nih, Ladies. Check it out!

1. Gunakan makanan sisa semalam

Kamu akan sangat dipermudah jika bekal yang kamu akan bawa adalah sisa makanan dari malam sebelumnya. Karena itu rencanakan dari malam sebelumnya. Kamu bisa membeli salad atau makanan sehat lainnya dan kamu bagi dua untuk malam dan bekal esok hari.

2. Pilih menu yang simpel

Jika kamu tidak suka dengan ide bekal dari sisa makan malam, kamu bisa memilih bekal yang simpel-simpel aja. Masak makananmu hari sebelumnya saat malam lalu taruh di kulkas. Besok paginya tinggal kamu bawa deh. 

3. Pilih menu yang ringan

Hindari makanan yang mengandung minyak dan mentega tinggi karena dua bahan ini membutuhkan waktu lama untuk dimasak. Pilih bahan makanan yang mengandung serat. Kalau kamu takut jadi hambar, ada berbagai pilihan mixed oat yang bisa kamu temukan di pasaran. 

Baca juga: 5 Cara untuk Tetap Makan Teratur Saat Bosan Masak dan Jenuh dengan Keseharian

4. Masukan sayuran

Makan sayuran setiap hari diketahui bermanfaat baik bagi kesehatan. Karena itu usahakan konsumsi sayuran setiap hari ya, Ladies. Ada banyak menu sayuran yang nggak cuman menyehatkan tapi juga enak di lidah. Tinggal kamu kreasikan aja nih, Ladies!

5. Buat salad

Tips Cara Packing Bekal Sehat untuk Ke Kantor
Foto: pexels.com

Salad termasuk salah satu menu yang mudah dibuat. Masukkan sayuran seperti selada, tomat, sawi, saus, mayo dan voila~ jadi deh saladnya. Nggak perlu masak lama-lama kan, Ladies.

6. Perhatikan kesehatanmu

Memesan makanan dari luar adalah salah satu pilihan yang banyak diambil para pekerja kantoran. Tapi kebiasaan ini tidak baik untuk kesehatan kamu secara gizi, Ladies. Jika kamu harus bergantung pada memesan makanan, pastikan kamu mengkonsumsi buah dan sayur dalam porsi yang cukup.

7. Jangan memaksakan diri!

Jangan pernah memaksakan dirimu sendiri untuk memakan sesuatu yang tidak kamu suka setiap hari. Mengkonsumsi makanan yang kamu suka dan yang tidak kamu suka berhubungan dengan psikologis kamu. Kalau kamu tidak suka sesuatu tapi baik bagi tubuh kamu, selang-seling dengan makanan yang kamu suka ya, Ladies.

8. Pilih kotak bekal yang sesuai

Pilih kotak bekal yang dapat menjaga kesegaran makanan kamu terutama bagi kamu yang suka menunda waktu makan karena sibuk. Pastikan juga kotak bekal tersebut kedap dan rapat jadi saat kamu membawa makanan berkuah tidak akan tumpah. Gunakan juga alumunium foil jika kamu ingin bekalmu tetap hangat lebih lama. 

Semoga tips tadi membantu kamu menyiapkan bekal ke kantor selanjutnya ya, Ladies. Stay happy and healthy!

 

Sumber: Wisestep

Must Read

Related Articles