OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Tips Travel On Budget Alias Murah Ceria Ke Malaysia!

Semenjak pandemi sudah mereda, aturan berwisata sudah lebih bebas nih, Ladies. Kamu sudah mempersiapkan trip kamu selanjutnya? Salah satu negara tujuan wisata terkenal, dekat, dan tergolong murah yang bisa kamu kunjungi yakni Malaysia. Yuk, simak tips travel on budget hemat alias backpacker-an ke Malaysia berikut ini!

1. Wisata saat musim hujan

Mungkin jarang yang ingin melakukan traveling di wilayah Asia Tenggara saat musim penghujan. Namun bagi para budget traveler, justru ini waktu yang tepat, Ladies! Tempat wisata cenderung lebih sepi dan harga berbagai akomodasi serta transportasi di Malaysia juga lebih murah. Jika kamu ingin tetap kering di musim penghujan, hindari daerah pesisir timur Malaysia karena area tersebut yang paling tinggi curah hujannya.

2. Gunakan transportasi lokal

Tips Travel On Budget Alias Murah Ceria Ke Malaysia!
Foto: pexels.com

Jika kamu datang ke Malaysia menggunakan pesawat, kemungkinan besar kamu akan tiba di Kuala Lumpur. Kamu bisa menggunakan tuk-tuk yang mengantri di luar namun lebih direkomendasikan menggunakan Grab karena lebih murah dan terpercaya, Ladies. Kereta KLIA Express adalah cara tercepat ke pusat kota namun cenderung lebih mahal dibanding dengan bis. Resikonya, bis cenderung penuh di waktu-waktu sibuk jadi kamu mesti atur jadwal kamu baik-baik ya.

3. Kuliner lokal

Bagi banyak turis, Petaling Street di Chinatown adalah tempat kuliner yang must visit. Tapi karena Petaling Street juga menjadi tempat wisata, harga kuliner cenderung mahal. Namun balik lagi, saat musim penghujan harga cenderung lebih murah. Jadi profit banget nih kalau kamu jalan-jalan saat musim penghujan.

4. Jauhi wisata mainstream

Nah tips yang satu ini cocok untuk budget traveler secara umum, Ladies. Wisata mainstream alias yang sering dikunjungi oleh para turis terutama turis keluarga punya harga yang di katrol alias dinaikkan dari seharusnya.

5. Wisata alam

Tips Travel On Budget Alias Murah Ceria Ke Malaysia!
Foto: pexels.com

Kalau kamu suka alam dan wisata murah meriah, Broga Hill dan Chilling Falls bisa menjadi tempat tujuan kamu, Ladies. Selain itu di sekitar kota Kuala Lumpur terdapat tempat mendaki dan memanjat yang dekat untuk kamu kunjungi. Udah murah, sekalian hirup udara segar lagi, Ladies!

6. Kunjungi festival

Malaysia adalah negara dengan beragam budaya. Karena itu banyak festival yang bisa kamu kunjungi nih, Ladies. Bagian paling bagusnya, festival ini gratis! Contohnya tahun baru Cina dan Deepawali. Ada banyak festival lain di Malaysia yang bisa kamu datangi di list ini

Nah salah satu tips lain yang perlu kamu lakukan yakni asuransi wisata. Meskipun kamu backpacker-an, asuransi akan memberi keamanan terhadap berbagai hal diluar kuasa kamu. Misalnya, tiba-tiba kamu terluka karena orang utan atau lain sebagainya. Nggak ada yang tahu kan kalau hal tersebut akan terjadi? Jadi, rencanakan trip kamu sebaik-baiknya dan have fun, Ladies!

 

Sumber: The Broke Backpacker

Must Read

Related Articles