OUR NETWORK

Tips Agar Bulu Mata Palsu Tidak Mudah Lepas

Tips Agar Bulu Mata Palsu Tidak Mudah Lepas

Salah satu beauty tools yang dibutuhkan wanita untuk memperindah tampilan mata adalah butu mata palsu. Konon, ada juga yang bilang bulu mata palsu yang digunakan seorang wanita akan sangat berpengaruh pada hasil riasannya. Apakah seseorang bisa manglingi atau tidak. Well, terlepas dari hal itu bulu mata palsu memang tak bisa lepas dari yang namanya make up ya, ladies!

Namanya juga bulu mata palsu, tak menutup kemungkinan untuk tiba-tiba terlepas meski sudah dilem. Agar hal ini tak terjadi padamu, coba lakukan beberapa hal berikut ini agar bulu mata palsu terpasang dengan baik dan tak mudah lepas.

Pilih bulu mata palsu yang tepat

Tips Agar Bulu Mata Palsu Tidak Mudah Lepas
Foto: Antara News

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih bulu mata palsu yang tepat. Ada beragam merk dan jenis bulu mata palsu yang dijual di pasaran. Mulai dari kerapatan bulu, panjang, hingga tingkat kelentikannya. Selain memilih modelnya, kamu juga harus memperhatikan kualitasnya juga, Ladies! Pilih bulu mata dengan kualitas bagus dan pengerjaannya rapi agar nyaman dan aman ketika dipakai.

Sesuaikan ukurannya dengan mata

Tips Agar Bulu Mata Palsu Tidak Mudah Lepas
Foto: Hipwee

Kebanyakan, bulu mata palsu yang dijual tidak sama persis ukurannya dengan bulu mata kita. Yang harus kamu lakukan adalah menyesuaikan panjang bulu mata palsu yang akan dipakai dengan garis mata. Lalu, potong bulu mata palsu dari arah ujung mata luar. Jangan asal memotong, Ladies! Gunting bulu mata yang berlebih dan sesuaikan dengan ruasnya. Ini akan membuat bulu mata lebih pas sehingga nyaman digunakan.

Gunakan lem berkualitas Baik

Tips Agar Bulu Mata Palsu Tidak Mudah Lepas
Foto: info-kecantikan.com

Untuk membantu bulu mata palsu agar menempel sempurna dibutuhkan lash glue alias lem bulu mata dengan kualitas yang baik. Meskipun tak sedikit merk bulu mata yang melengkapi produknya dengan perekat, namun agar hasilnya lebih merekat sempurna lebih baik tetap gunakan lem bulu mata. Tak hanya hasil rekatan yang baik, kamu juga harus memperhatikan bahan yang digunakan. Pasalnya, daerah kelopak mata adalah daerah yang sensitif.

Diamkan beberapa saat setelah diberi lem

Tips Agar Bulu Mata Palsu Tidak Mudah Lepas
Foto: info-kecantikan.com

Gunakan lem dalam jumlah wajar ya Ladies agar hasilnya lebih kuat, presisi, dan rapi. Jangan terlalu banyak menggunakan lem. Alih-alih banyak menggunakan lem, lebih baik lem kembali bulu mata yang lepas dengan polesan secukupnya. Bersihkan kelopak mata sebelum menggunakannya. Ambil bulu mata palsu dari tempatnya kemudian beri lem. Tunggu beberapa detik baru pasang. Agar hasil lebih maksimal, sebagai tambahan kamu bisa menggunakan mascara agar bulu mata palsu lebih menyatu dengan bulu mata yang asli.

Bagaimana Ladies, tak sulit bukan? Kamu bisa mempraktikkannya sendiri di rumah tanpa harus bayar mahal ke  salon untuk memasang bulu mata palsu.

Sumber: Beautynesia, Sociolla, Foto cover: Sociolla

Comments

Loading...