OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Tips Lepaskan Eyelash Extensions ala Profesional di Rumah

Biasanya, untuk melepaskan eyelash extensions perlu bantuan dari tenaga profesional karena membutuhkan keahlian dan kehati-hatian yang tinggi. Tapi, sebenarnya Ladies bisa loh melepasnya sendiri di rumah. Dengan kehati-hatian dan mengikuti langkah dengan tepat, kamu bisa melakukannya selayaknya profesional. Yup, tepatnya tanpa mencabut bulu mata alamimu. Tentunya, dengan mengikuti beberapa tips dari profesional yang dilansir dari Glam berikut ini, Ladies.

Pelarut (solvent)

Pelarut dapat bekerja dengan cepat dalam menghapus perekat eyelash extensions. Caranya, dengan memindahkan beberapa pelarut ke bola kapas, lalu gosok kapas tersebut secara lembut pada bulu matamu. Tapi, pastikan kamu menggunakan pelarut yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti glycol, ya Ladies. Bahan yang satu ini dapat berdampak buruk bagi mata dan kulitmu.

Krim

Siapa sangka, krim bisa digunakan untuk menghapus eyelash extensions-mu di rumah! Tepatnya, eyelash removing creams ini memiliki konsistensi yang menyerupai lotion dan mudah diaplikasikan. So, buat kamu yang pemula, remover ini bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu coba.

Tips Lepaskan Eyelash Extensions ala Profesional di Rumah
Sumber: bilashes.com

Gel

Mirip dengan krim, gel eyelash extensions remover sangat mudah diaplikasikan, namun, memiliki konsistensi yang sedikit lebih tebal. Sebagian besar gel di luar sana tidak mengandung minyak, jadi aman digunakan untuk kamu yang menggunakan strip lashes.

Oil-based Remover

Produk berbasis minyak juga dapat digunakan untuk menghapus eyelash extensions, loh! Kamu bisa menggunakan remover berbasis minyak apapun. Tapi, tetap ingat, cari yang bahan-bahannya aman untuk mata dan kulit, ya.

Baca juga: Cara Memilih Extension Bulu Mata Berdasarkan Bentuk Mata

Minyak Zaitun dan Kelapa

Buat kamu yang ragu menggunakan bahan kimia, tenang saja, ada kok bahan alami yang bisa membantumu melepas eyelash extensions. Diantaranya, dengan menggunakan minyak zaitun atau kelapa. Kedua minyak ini sangat lembut dan bernutrisi, sehingga tak hanya aman, tapi baik bagi kulitmu. Akan tetapi, buat kamu yang menggunakan false lash strips, perlu menghindari bahan ini, ya, kecuali jika kamu berencana untuk membuang bulu mata palsu tersebut. Ini karena, sisa minyak akan mencegah perekat menempel pada mereka. Jadi, kamu tidak akan bisa menggunakannya kembali.

Mata dan sekitarnya merupakan area yang sangat sensitif, sehingga kamu perlu memilih produk yang lembut dan aman. Apalagi buat kamu yang memiliki kulit atau mata sensitif, sebaiknya, pastikan dulu menguji produk yang akan kamu kenakan, ya. Jika tidak yakin, sebaiknya minta bantuan spesialis bulu mata untuk melepasnya. Lebih baik aman daripada berakhir buruk, bukan?

 

Sumber: Glam

Must Read

Related Articles