OUR NETWORK

Sudah Tahu 9 Manfaat Cuka Apel Ini?

Sudah Tahu 9 Manfaat Cuka Apel Ini?

Selain aloe vera, cuka apel adalah salah satu produk kecantikan yang meroket popularitasnya beberapa tahun belakangan ini. Melalui media sosial, selebriti, ahli kecantikan, hingga beauty vlogger mengungkapkan betapa penting dan bermanfaatnya cuka apel ini bagi kehidupan mereka.

Apakah mereka berlebihan?

Sayangnya… tidak, Ladies! Cuka apel memang terkenal akan khasiatnya untuk menangani berbagai masalah kehidupan sehari-hari, dari mulai jerawat, ketombe, sunburn, hingga noda kuning pada kuku. Namun ternyata bukan hanya itu loh Ladies. Setidaknya ada 10 manfaat cuka apel yang bisa Ladies dapatkan. Apa saja? Yuk simak daftarnya di bawah ini, Ladies.

1. Toner wajah

Cuka apel memiliki kandungan antibakteri sehingga sangat cocok untuk dijadikan toner. Kasiatnya banyak loh Ladies, dari mulai mengatasi breakout hingga memudarkan noda. Bila Ladies khawatir cuka apel saja terlalu pekat, Ladies bisa mencampurkannya dengan air suling.

2. Antiketombe

Ketombe di rambut Ladies tetap balik lagi meskipun sudah diusir berkali-kali? Yuk coba gunakan cuka apel. Caranya mudah saja, campurkan cuka apel dengan air, kemudian masukkan ke dalam spray bottle. Semprotkan larutan tersebut ke rambut dan kulit kepala, kemudian bilas bersih. Lakukan secara rutin ya, Ladies. 😉

3. Pereda sunburn

“Hm, masa sih?”

Yup, mungkin Ladies tidak pernah mengira bahwa cuka apel memiliki kandungan antiinflamasi sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan sunburn. Caranya mudah saja, larutkan air dan cuka apel, kemudian oleskan ke area tubuh yang terbakar.

4. Menurunkan berat badan

Manfaat yang satu ini pasti membuat Ladies senang ya hihihi. Daripada mengonsumsi pil diet yang belum jelas kandungannya, lebih baik coba cuka apel yang memiliki khasiat menghancurkan lemak ini. Jika Ladies tidak kuat dengan rasanya, tambahkan cuka apel ke dalam segelas air hangat ya, lalu minum setiap hari sebelum sarapan.

5. Mengatasi bau mulut

Kandungan antibakteri di dalam cuka apel pun dapat mengatasi bau mulut loh Ladies. Cukup gunakan cuka apel sebagai mouthwash selama 20-30 detik saja selama setiap hari, dijamin deh napasmu akan semakin segar, Ladies.

6. Memperbaiki noda kuning kuku

Ladies yang gemar menggunakan cat kuku mungkin akan mengalami masalah kuku yang menguning. Ternyata, masalah ini dapat diatasi oleh cuka apel loh Ladies. Caranya cukup dengan merendam kuku di dalam cuka apel. Cuka secara alami memiliki sifat asam sehingga dapat digunakan untuk menghapus noda.

7. P3K Jerawat

Jerawat tiba-tiba muncul menjelang hari penting? Jangan panik, percayakan saja pada cuka apel. Sifat antiinflamasi dan antibakterinya akan membantu menyusutkan jerawat dengan cukup cepat Ladies.

8. Mandi nyaman

Tambahkan beberapa tetes cuka apel ke dalam bak mandi untuk mendapatkan efek mandi yang lebih menenangkan dan nyaman.

9. Gigitan serangga

Banyak nyamuk dan semut berkeliaran di rumah? Tenang, cuka apel selalu bisa diandalkan. Oleskan cuka apel langsung ke bekas gigitan serangga untuk membantu meredakan rasa tidak nyamannya.

Ternyata, satu botol cuka apel mengandung banyak manfaat ya Ladies. Siap untuk mencoba?

Sumber: Byrdie, Foto cover: cnn.com

Comments

Loading...