OUR NETWORK

Sebelum Mencoba Eyebrow Threading, Ketahui Hal-Hal Ini Dulu, Ladies!

Sebelum Mencoba Eyebrow Threading, Ketahui Hal-Hal Ini Dulu, Ladies!
Foto: beautylish.com

Dari berbagai jenis rambut yang tumbuh pada tubuh, alis ialah rambut yang sering kali dilupakan perawatannya. Padahal, bentuk alis sangat memengaruhi kesempurnaan penampilan seseorang. Salah satu perawatan dalam merapikan alis yang sering dilakukan ialah waxing. Namun, iritasi kecil tak jarang muncul pada bagian alis setelah metode waxing. Menyadari adanya resiko ini, para pakar kecantikan pun beralih pada metode eyebrow threading.

Metode eyebrow threading ini pun bukanlah metode yang baru. Pakar Alis dan Estetika dari Perfect Brows NYC, Shirin P., mengatakan threading ialah metode India Kuno untuk menghilangkan rambut alis dan perawatan alis paling lembut yang dapat disesuaikan.

“Benang katun yang digunakan dapat menghilangkan rambut dari permukaan tanpa resiko adanya kerusakan folikel rambut sebagaimana yang terjadi pada waxing dan tweezing,” jelasnya.

Ketika melakukan eyebrow threading, bagian benang tidak boleh menyentuh kulit sedikitpun.

Oleh karena itu, sebagian besar pengguna thread akan meminta klien mereka untuk menarik kulit di sekitar alisnya sampai kencang. Hal ini dilakukan untuk memastikan para terapis alis mendapatkan visibilitas yang lebih baik ketika memotong rambut alis hingga menghasilkan bentuk alis yang terbaik.

Jika kamu tertarik untuk melakukan eyebrow threading, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, Ladies. Berikut ini, dikutip dari HelloGiggles.com, terdapat beberapa informasi yang dapat membantumu mendapatkan gambaran mengenai eyebrow threading. Check this out!

Pengelupasan Kulit Menjadi Teman Terbaikmu

Menurut Shirin, pengelupasan ialah kunci utama untuk menumbuhkan alis dan membuatnya menjadi lebih tebal. Pengelupasan area alis dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan memblokir folikel rambut yang dapat menghambat pertumbuhan rambut.

Threading Lebih Menyakitkan Dibandingkan Waxing?

Meski tampaknya threading lebih menyakitkan dibandingkan waxing, hal ini tergantung pada toleransi rasa sakitmu. Jika kulitmu bisa bertahan dari cubitan yang berulang kali, maka, rasa sakit dari threading bukanlah masalah untukmu.

Penting Untuk Mengungkapkan Bentuk Alis yang Diinginkan Sejak Awal

Professional threader cenderung akan langsung membersihkan alis dan membentuknya sesuai dengan standar yang ada. So, jika kamu memiliki bentuk alis yang kamu idamkan sendiri, sebaiknya kamu ungkapkan hal itu sejak awal, sebelum proses threading dilakukan.

Tarik Kulit Sekitar Alis Saat Proses Threading

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dengan menarik kulit sekitar alis saat proses threading, dapat membantu threader untuk membentuk alismu dengan indah. Jangan khawatir salah menarik, karena threader akan menjelaskan caranya dan menunjukkannya kepadamu sebelum melakukan proses threading.

Katakan Ya Pada Gel Lidah Buaya

Meski threading lebih lembut dari waxing, tidak ada salahnya menggunakan gel lidah buaya setelah melakukan threading. Pasalnya, lidah buaya adalah cara yang paling baik untuk menenangkan area kulit saat mengakhiri sesi threading.

Baca juga: Manfaat Masker Kesehatan Kulit dan Rambut

Dari ulasan-ulasan di atas sudah terbayang bukan bagaimana proses dan manfaat dari eyebrow threading. Tidak ada salahnya untuk mencobanya demi menyempurnakan penampilanmu, bukan?

Sumber: hellogiggles  Foto cover: beautylish

Comments

Loading...