OUR NETWORK

Rekomendasi Tanaman Pengusir Nyamuk Terbaik

Rekomendasi Tanaman Pengusir Nyamuk Terbaik
Foto: gardenersworld.com

Menikmati udara malam yang segar dan dingin tentunya menjadi kesenangan tersendiri. Namun, serangan nyamuk yang terbang diantara angin malam itu bukanlah hal yang menyenangkan. Meski cepat, mengusir nyamuk dengan menggunakan semprotan yang mengandung bahan kimia dinilai tidak aman. Mengingat, selalu ada efek samping di dalam formulanya yang berpotensi menganggu kesehatan tubuh kita. Cara terbaik yang terbilang aman bagi tubuh kita ialah dengan menempatkan tanaman pengusir serangga di beberapa spot rumah, Ladies. Nah, dilansir dari La Cucina Italiana, terdapat beberapa rekomendasi tanaman terbaik nih yang bisa mengusir nyamuk sekaligus memperindah rumahmu.

Rekomendasi Tanaman Pengusir Nyamuk Terbaik
Foto: medicalnews.com

Basil

Basil atau dikenal dengan nama kemangi ini memiliki aroma harum yang soft. Tapi siapa yang menyangka, ternyata ia juga memiliki kemampuan untuk mengusir nyamuk dengan efektif, loh! Kamu hanya perlu menempatkan ramuan aromatik ini di dalam panci besar dan simpan di dekat jendela. Voila, kamu akan terhindar dari serangan serangga yang satu itu.

Ageratum

Tidak hanya bentuknya, bunga yang menyerupai pompom cheerleader ini juga tampil dengan warna-warna yang menarik, mulai dari putih, ungu, hingga biru langit. Menginjak hari-hari pertama bulan Juni hingga akhir musim panas, bunga yang memiliki tekstur lembut dan halus ini siap membantumu melawan serangan nyamuk.

Baca juga: DIY Semprotan Pengusir Nyamuk yang Simpel dan Wangi

Geranium

Pasti kamu sudah tidak aneh lagi dengan tanaman geranium. Yup, banyak produk pengusir serangga menggunakan geranium sebagai bahan dasarnya. Pasalnya, tanaman ini memiliki aroma yang sangat halus hingga tidak terdeteksi, tapi cukup ampuh untuk mengganggu serangga. Cukup letakkan tanaman ini di sepanjang balkon dan hindarkan ia dari berbagai alas yang berpotensi menciptakan genangan air, di mana, para nyamuk dapat berkembang biak.

Rekomendasi Tanaman Pengusir Nyamuk Terbaik
Foto: klikdokter.com

Rosemary

Tidak hanya cocok menyempurnakan hidangan daging panggang, ternyata rosemary juga sangat tepat untuk mengusir serangga menyebalkan yang satu itu, loh! Akan tetapi, tidak seperti tanaman lain, kamu perlu meletakkan rosemary di bawah sinar matahari penuh, mengingat ia suka berada di suhu yang tinggi. Warna biru pada setiap kelopaknya juga baru akan mekar pada awal musim semi.

Lavender

Sebagaimana geranium, tanaman yang satu ini pasti sudah akrab denganmu. Bagaimana tidak, setiap produk semprotan pengusir serangga pasti memiliki varian aroma lavender. Hal ini dikarenakan, bunga yang mekar di bulan Juni ini dianggap sebagai salah satu tanaman anti nyamuk yang cukup canggih. Minyak atsiri yang sangat kaya dalam dirinya sanggup mengusir serangga seperti nyamuk dari sekitarnya. Untuk itu, kamu hanya perlu menempatkan beberapa lavender ini di balkon dekat jendela. Atau, untuk hasil yang lebih efektif, kamu dapat menyebarkan minyak esensial lavender ke seluruh rumah menggunakan diffuser. Tidak hanya mengusir nyamuk, rumah kesayanganmu akan ditenangkan dengan aroma lavender yang menyenangkan.

 

 

Sumber: La Cucina Italiana

Comments

Loading...