OUR NETWORK

Menyisir Rambut Ternyata Ada Caranya Loh

Menyisir Rambut Ternyata Ada Caranya Loh
Foto: healthywoman.org

Ternyata menyisir rambut itu ada seninya loh Ladies. Rambut, yang sering sekali disepelekan oleh banyak orang, ternyata sangat penting untuk dirawat. Bahkan menjaga rambut agar tetap sehat dapat memaksimalkan penampilan kita loh, Ladies. 

Banyak dari kita yang mungkin terbiasa menggunakan vitamin rambut atau masker rambut dan menggunakan produk-produk untuk menghindari rambut rusak karena panas dari curling iron, straightener, dan hair dryer, tetapi seberapa sering kamu mempertimbangkan ritual lain yang ternyata penting yaitu menyisir rambut?

Baca juga: Seberapa Sering Peralatan Rambut Harus Dibersihkan? Ini Kata Para Ahli

Ternyata ada korelasi langsung antara menyisir rambut dengan kerusakan rambut loh Ladies. Ketika rambut masih basah, helai rambut kamu menjadi lemah dan rapuh sehingga rambut menjadi lebih rentan rusak. Untuk itu sangat penting untuk menggunakan sisir yang tepat untuk mencegah hal ini terjadi. 

Taylah Jones, seorang Direktur Kreatif untuk QUE dan Pendidikan Nasional Muda untuk Christophe Robin Australia, berbagi saran terbaiknya tentang sisir yang akan digunakan pada rambut basah dan kering. 

Pada rambut basah

Menyisir Rambut Ternyata Ada Caranya Loh
Foto: caaantik.com

Ketika kamu sedang mandi dan menggunakan kondisioner, dan kamu mencoba untuk ngebenerin rambut kamu yang kusut sehabis sampoan, atau baru aja keluar dari kamar mandi, kamu harus memperhatikan saran berikut ini. “Jangan menggunakan sisir bulu babi yang indah di kamar mandi atau ketika rambutmu masih basah karena air akan menghancurkan serat alami dari sisir tersebut,” jelas Jones. “Di QUE, kami cuma menggunakan Tangle Teezer atau The Wet Brush.” Dia menambahkan, “Keuntungan menggunakan sikat basah adalah bulu pada sikat tersebut yang fleksibel membuat kita tidak merasakan sakit ketika menyisir rambut yang kusut dan juga bulu sisir tersebut merangsang sirkulasi pada folikel, sehingga memberi kesehatan pertumbuhan kulit kepala dan rambut.” 

Pada rambut kering

Menyisir Rambut Ternyata Ada Caranya Loh
Foto: cdn.aizel.ru

Sedangkan untuk rambut kering “Saat menyisir rambut yang kering, gunakan sikat yang memiliki bulu yang alami,” kata Jones. “Saya merekomendasikan Christophe Robin Boar Bristle Detangling Hairbrush. Karena sisir ini merupakan sisir desain tradisional Prancis dengan bulu-bulu dengan panjang yang bervariasi yang dapat menyisir dengan luwes di rambut kamu. Bulu-bulu alami juga dengan lembut memisahkan dan mendistribusikan minyak alami dari akar ke ujung rambut. Ini dapat melindungi serat rambut dari kerusakan oleh polusi, pendingin udara, sinar matahari, dan produk penataan rambut.”

Baca juga: Gunakan Sisir yang Sesuai dengan Tipe Rambutmu

Dan yang terakhir yang paling penting adalah menyisir rambut ketika kepala kamu terbalik, hal ini membantu menghilangkan penumpukan produk dari kulit kepala sambil memberi oksigen pada folikel rambut kamu, yang membuat kulit kepala kamu sehat dan bahagia.

Hmmm boleh dicoba nih, Ladies.

 

Sumber: beautycrew

Comments

Loading...