OUR NETWORK

Mengatasi Keriput Dengan Lidah Buaya, Begini Caranya

Mengatasi Keriput Dengan Lidah Buaya, Begini Caranya
Foto: pinterest.com

Ladies, siapa sih yang nggak pengen terlihat selalu cantik dan awet muda? Namun, untuk melakukan perawatan seperti datang ke klinik kulit wajah atau melakukan rutinitas skincare tentunya cukup menguras kantong. Nggak heran emang, perawatan mahal ini bisa menjadi perbaikan instan untuk berbagai permasalahan kulit, tapi apakah hal itu berkelanjutan untuk jangka panjang? 

Penuaan emang nggak bisa dihindari, tapi kamu bisa menundanya dengan mengadaptasi kebiasaan diet yang sehat dan mengubah gaya hidup kamu. Tentunya, harus dibarengi juga dengan perawatan dari luar. Kamu bisa memilih berbagai perawatan alami dan mudah ditemui ini, loh.

Baca juga: Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Dengan pergi untuk perawatan kulit yang mudah, ada kemungkinan peningkatan jumlah masalah kulit juga loh. Meskipun kami nggak berusaha menyebarkan berita buruk tentang perawatan ini, dan keputusan ada di tangan masing-masing individu. Tapi secara ilmiah, melakukan perawatan secara alami untuk penyembuhan kulit adalah cara terbaik dan paling berkelanjutan untuk mengurangi keriput dan masalah kulit lainnya. 

Tanaman lidah buaya emang ajaib bin mujarab. Bahkan dalam buku-buku Ayurveda dijelaskan tanaman lidah buaya merupakan penggabungan yang bagus dari sifat obat serta sangat bagus untuk rambut dan kulit. Selama beberapa tahun terakhir, lidah buaya telah menjadi tren di kalangan penggemar kecantikan dan karna memang tanaman ini menakjubkan. 

Mengatasi Keriput Dengan Lidah Buaya, Begini Caranya
Foto: pinterest.com

Apa yang membuat lidah buaya bagus untuk kulit dan mampu mengurangi keriput?

Ekstrak lidah buaya membantu meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh, yang kemudian membantu mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat seperti garis-garis halus dan kerutan. Kolagen membantu mengurangi kerutan juga membantu mengencangkan kulit serta meningkatkan elastisitas kulit. Terlebih lagi, selain meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh, lidah buaya juga menjadi pembangkit beberapa komponen yang meningkatkan kondisi kulit dan kesehatan. Lidah buaya juga mengandung asam amino, B1, B3, B6, dan vitamin C yang membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan keriput. 

Cara mudah penggunaan aloe vera untuk mengurangi keriput

Pijat 

Nggak ada yang lebih baik daripada memijat ekstrak lidah buaya di kulit kamu. Dan untuk menambahkan sensasi serta manfaatnya, kamu bisa menambahkan bahan-bahan alami lainnya juga. 

Pijat kulit dengan Aloe Gel

Lidah buaya itu sendiri sudah lebih dari cukup untuk membuat kamu terlihat lebih muda. Cari tau gel lidah buaya organik yang berkualitas tinggi. Kamu bisa potong beberapa irisan dan mengambil ekstraknya, aduk secara rata dan oleskan sebelum tidur. Kamu bisa melihat perbedaannya hanya dalam beberapa hari. 

Mengatasi Keriput Dengan Lidah Buaya, Begini Caranya
Foto: pinterest.com

Lidah buaya dengan mentimun

Masker pelembap ini sangat cocok untuk musim panas karena nggak cuma melembapkan dan meremajakan kulit, tapi juga pada saat yang bersamaan akan mengurangi peradangan dan memberi cahaya kulit alami di kulitmu loh, Ladies. 

Lidah buaya dengan minyak almond

Mencampur lidah buaya dengan minyak almond menjadi masker dapat membantu mengurangi lingkaran hitam serta kerutan di wajah dah di bawah mata. Minyak almond sendiri membantu dalam meningkatkan tekstur serta mengurangi pigmentasi dan lidah buayanya membantu menenangkan dan meningkatkan elastisitas kulit. 

Baca juga: Buat Sendiri Vitamin Rambutmu dengan DIY Vitamin Rambut dari Lidah Buaya Ini

Kamu juga bisa mencampur lidah buaya dengan jus tomat, ekstrak kunyit, minyak kelapa dll. Bahan serbaguna ini dapat menyatu dengan segala hal dan membuat kulitmu terlihat lebih muda hanya dalam beberapa hari saja loh, Ladies. 

Selamat mencoba Ladies! 

 

Sumber: timesofindia

Comments

Loading...