OUR NETWORK

Manfaat dan Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Rambut

Manfaat dan Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Rambu

Mengingat posisinya yang berada di atas kepala dan rentan terpapar sinar matahari, kamu wajib merawat rambut semaksimal mungkin. Apalagi untuk kamu yang berhijab, walaupun rambut tertutup bukan berarti bakal menjamin bahwa rambutmu akan baik-baik saja dan terlindung. Justru rambut yang seharian ditutup dengan hijab akan menjadi lepek dan lembab, dan kondisi seperti itu pasti nggak mau kan kamu alamin? Kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk merawat rambutmu, apa aja sih manfaat minyak zaitun untuk rambut? Simak deh, penjelasannya di bawah ini.

1. Kondisioner rambut yang bagus

Kamu tahu dong banyak banget produk perawatan rambut yang menggunakan minyak zaitu seperti sampo, kondisioner ataupun semir rambut. Nah untuk kamu yang masih takut dengan kandungan kimia pada kondisioner yang dijual dalam kemasan kamu bisa loh membuat kondisioiner alami menggunakan minyak zaitun.

Caranya gampang banget kok, kamu hanya perlu menghangatkan minyak zaitun untuk kemudian kamu usapkan pada rambut yang setelah keramas. Setelah kamu usapkan, kamu bisa bungkus rambutmu menggunakan shower cap dan diamkan sebentar sekitar 10 sampai 15 menit. Setelah itu bilas rambut untuk menghilangkan sensasi licin atau berminyak pada rambut. Setelah itu kamu rasain deh kalau rambutmu akan terasa lebih halus dan lembap.

Manfaat dan Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Rambu
Foto: pexels.com

2. Perawatan rambut rusak

Kamu suka banget bergaya dengan berbagai macam model potongan dan warna rambut, tapi takut dalam jangka waktu lama akan membuat rambutmu semakin rusak? Jangan khawatir, kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk membantu perawatan rambut rusakmu seperti rambut yang bercabang atau rambut yang kemerahan loh.

Caranya mudah kok, kamu usapkan minyak zaitu pada bagian rambutmu yang rusak atau jika seluruh rambutmu sudah mengalami kerusakan parah, kamu bisa mengusapkannya ke seluruh bagian rambutmu. Setelah itu kamu gunakan blow dryer untuk membantu minyak meresap ke dalam rambut dengan suhu yang sedang. Setelah itu baru kamu diamkan selama 2 sampai 3 jam. Jika kamu memiliki masalah kerusakan rambut yang parah ada baiknya supaya mendiamkannya semalaman. Nah esoknya baru deh kamu bilas dengan shampo.

Manfaat dan Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Rambu
Foto: pexels.com

3. Penghilang ketombe

Aduh pasti malu banget dong, lagi pake baju hitam malah ada ketombe yang rontok. Bikin gak percaya diri aja. Eitss, ketombe itu bukan untuk dikeluhkan, tapi dicari solusinya. Kamu bisa memijatkan kulit kepalamu dengan olesan minyak zaitun. Setelah itu gunakan sisir supaya serpihan-serpihan ketombe yang berada di rambutmu rontok. Tapi supaya hasilnya lebih maksimal, kamu bisa mencampurkan minyak zaitun dengan air jeruk lemon dan diamkan selama beberapa saat kemudian kamu bilas dengan shampo. Dengan cara yang mudah tersebut, dijamin deh ketombe yang ada di rambutmu perlahan-lahan akan menghilang.

Baca juga: Rekomendasi Shampo Penyubur Rambut

Rekomendasi Shampo Penyubur Rambut

4. Penguat rambut

Sebel dong pasti jika rambut sering rontok atau patah-patah, bikin rambut tambah tipis aja kan? Padahal maunya memiliki rambut yang kuat dan sehat. Eits, jangan khawatir kamu juga bisa pakai minyak zaitun untuk menguatkan rambutmu. Caranya yaitu dengan menyampurkan minyak zaitun dengan kuning telur untuk kemudian dioleskan pada rambut. Kandungan protein, asam lemak dan vitaminnya mampu menguatkan folikel pada rambut dan membuatnya lebih kuat. Treatment ini ternyata terbukti ampuh loh, maka dari itu cukup melakukannya seminggu sekali saja ya.

Baca juga: Manfaat Minyak Argan Untuk Rambut dan Tubuh

Manfaat Minyak Argan Untuk Rambut dan Tubuh

Nah, gimana manfaat dan cara menggunakan minyak zaitu untuk rambut di atas, gampang banget kan?

 

Foto: pexels.com

Comments

Loading...