OUR NETWORK

L’Oreal Memperkenalkan Teknologi UV Sensor

L'Oreal Memperkenalkan Teknologi UV Sensor

Minggu (7/01) lalu, brand L’Oreal memperkenalkan teknologi UV sensor. Alat sensor sinar UV ini dapat dengan mudah ditempelkan di kuku penggunanya. Alat ini benar-benar merupakan sensor, sehingga tidak dilengkapi dengan Bluetooth atau Wi-Fi. Untuk mendapatkan data mengenai sinar UV yang terpapar di kulit penggunanya, pengguna hanya tinggal meng-scan-nya dengan handphone karena memiliki bersifat NFC-enabled.

L'Oreal Memperkenalkan Teknologi UV Sensor
Foto: theverge.com

Alat sensor bernama The UV Sense ini sudah kompatibel dengan sistem operasi Android maupun iOS. L’Oreal menciptakan alat sensor ini dengan tujuan agar penggunanya dapat melacak berapa banyak waktu yang telah dihabiskannya di bawah matahari sehingga tidak kelewat batas.

Begitu di-scan oleh handphone, aplikasi The UV Sense akan memberitahukan berapa lama pengguna sudah berada di bawah sinar matahari, dan kemudian memperlihatkan skor tertentu. Skor tersebut dapat menjelaskan apakah pengguna sudah berada terlalu lama di bawah sinar matahari atau tidak.

Tingkat toleransi sinar matahari setiap orang pastilah berbeda-beda, jadi setiap batasnya ditentukan oleh beberapa hal, seperti skin tone maupun kondisi kulit. Nah, aplikasi akan mengetahui hal tersebut melalui berbagai pertanyaan yang ditanyakan di awal aktivasi aplikasi. Selain itu, aplikasi The UV Sense pun akan merekomendasikan produk kulit dan memberikan beragam saran berdasarkan hasil skor penggunanya. Alat sensor ini dilengkapi dengan lem yang dapat diganti-ganti sehingga dapat Ladies tempelkan di kuku, jam, atau kaca mata.

Harga dari The UV Sense ini belum diumumkan secara pasti. Namun, spokeperson dari L’Oreal menyatakan bahwa harganya tidak akan melebihi $50 atau Rp700 ribuan. Tidak sabar ingin segera membeli alat keren ini? Tunggu sampai musim panas 2018 ya Ladies, atau sekitar bulan April hingga Juli.

Sebagai penduduk di daerah tropis yang hanya memiliki dua musim, sepertinya alat ini akan sangat berguna. Terutama apabila Ladies kerap beraktivitas di luar ruangan dan memiliki masalah kulit, seperti kulit kering, kusam, dan belang. Semoga saja The UV Sense ini dapat segera dijual di Indonesia 😉

 

Sumber: The Verge, Foto cover: hindustantimes.com

Comments

Loading...