OUR NETWORK

Langkah Mudah Mencuci Kuas Makeup

Kuas makeup yang selalu ladies gunakan harus rutin dibersihkan minimal satu bulan sekali atau dua minggu sekali kalau ladies sering menggunakan makeup berbentuk cair atau krim. Kuas makeup yang kotor akan menjadi sarang tempat berkembang biak kuman dan bakteri, dan ladies pasti tidak akan mau kan kalau kuman dan bakteri tersebut berpindah ke wajah ladies? Untuk mencuci kuas, dibutuhkan peralatan dan cara yang tepat. Jika tidak hati-hati, kuas malah akan menjadi rusak. Bagaimana sih cara mencuci kuas makeup? Yuk simak langkah mudah mencuci kuas di bawah ini!

Peralatan

  1. Air
  2. Cairan pencuci kuas (bisa diganti dengan sampo bayi, sabun bayi, atau facial foam)
  3. Silicone pembersih kuas (atau bisa dengan menggunakan telapak tangan)
  4. Handuk kering

Langkah

  1. Basahi kuas makeup di bawah kucuran air, atau lebih baik lagi dengan kucuran air hangat. Sebaiknya ladies tidak merendam kuas ya, selain membuat bulu kuas mudah rontok, kotoran pun akan tetap tertinggal. Air yang mengalir akan menghanyutkan kotoran sehingga kuas akan lebih cepat bersih.
  2. Setelah kuas cukup basah, tuangkan cairan pembersih kuas ke atas kuas. Pulaskan kuas ke silicone atau telapak tangan secara vertikal, horizontal, dan memutar secara berulang hingga kuas menjadi berbusa. Kotoran dalam kuas akan terangkat, dan busa akan menjadi berwarna kecokelatan. Langkah ini harus dilakukan dengan hati-hati karena jika dilakukan dengan serampangan, kuas berisiko rusak.
  3. Kembali nyalakan keran air, lalu sambil tetap memulaskan kuas ke atas silicone atau tangan, cuci kuas hingga bersih. Jangan sampai masih ada sisa cairan pembersih pada kuas.
  4. Keringkan kuas dengan menekan-nekankan dengan lembut pada handuk kering.
  5. Gantung kuas dengan posisi bulu kuas berada di bawah, lalu diamkan selama kurang lebih satu hari, hingga  kering dengan sendirinya terkena angin.

Cukup mudah kan, ladies? Kuas yang rutin dibersihkan akan lebih higienis, dan lebih awet juga. Jangan malas membersihkan kuas makeup ya, ladies!

Comments

Loading...