test
OUR NETWORK

2 Makeup Primer yang Direkomendasikan untuk Kulit Dewasa, Bisa Hilangkan Garis Halus dan Kerutan!

Jika Ladies sedang mencari cara untuk mengurangi munculnya kerutan dan membuat tampilan lebih halus, menggunakan primer setelah mencuci muka dan sebelum merias wajah sangatlah penting. 

Untuk membantu Ladies mencapai tujuan ini, penata rias merekomendasikan dua jenis primer ini. Primer apakah itu? 

Baca terus untuk mendapatkan tips, saran, dan wawasan dari Alexis Chapman, penata rias profesional dan ahli di A1Artistry serta Vivi Mintara, pro MUA dan CEO Eye Makeup Lab.

2 Jenis Primer yang Membantu Menghaluskan Kulit Bertekstur

1. Hydrating primer

Primer apa pun yang memiliki kata menghidrasi selalu merupakan pilihan yang bagus untuk kulit yang menua, kata Chapman. Ini, tegasnya, disebabkan oleh hilangnya kelembapan kulit seiring bertambahnya usia. Kondisi ini tentu saja akan menyebabkan riasan pecah-pecah alias patchy

2 Makeup Primer yang Direkomendasikan untuk Kulit Dewasa, Bisa Hilangkan Garis Halus dan Kerutan!
Foto: freepik

Dengan bantuan primer yang menghidrasi, concealer dan alas bedak akan menjadi lebih halus, dan ini juga tidak akan menonjolkan kerutan. 

“Jenis primer terbaik untuk kulit bertekstur dan matang akan menghidrasi,” jelas Chapman. Dia menyarankan untuk mencari primer yang mengandung asam hialuronat dan retinol.

2. Primer dengan kandungan vitamin

Pilihan bagus lainnya untuk kulit dewasa, kata Champan, adalah primer yang diisi dengan vitamin yang baik untuk kulit. Dalam hal tampilan yang lebih halus dan cerah dengan atau tanpa riasan, Chapman menguraikan bagaimana vitamin dalam primer tepercaya bekerja untuk kulit dewasa.

“Vitamin pada umumnya membantu memperbaiki kulit dan meningkatkan elastisitas, khususnya, vitamin A (retinol) adalah bahan utama dalam produk anti penuaan, dan sangat bagus untuk garis halus dan elastisitas,” ulasnya. 

Vitamin B bagus untuk melembabkan dan menghaluskan, vitamin C bagus untuk melembabkan dan mencerahkan, dan vitamin E bagus untuk memperbaiki kulit dari bintik-bintik penuaan dan kerusakan akibat sinar matahari, jelasnya. Semua bahan ini “bekerja sama dengan baik dalam primer untuk memberikan efek buram yang diinginkan pada kulit,” tambahnya.

2 Makeup Primer yang Direkomendasikan untuk Kulit Dewasa, Bisa Hilangkan Garis Halus dan Kerutan!
Foto: freepik

Secara keseluruhan, entah apakah Ladies memilih primer yang menghidrasi, kaya vitamin atau keduanya, Mintara menekankan bahwa itu adalah bagian penting dari rutinitas riasan anti-penuaan yang hebat. 

“Priming kulit Anda tidak hanya akan mengisi garis-garis halus dan kerutan, tetapi juga mendorong produk penyembunyi untuk menempel pada kulit Anda secara merata dan tahan lama,” katanya. 

Dengan primer, concealer-mu akan “bertahan setidaknya selama delapan jam tanpa perlu retouch,” tambahnya. Wow!

Saat mengaplikasikan concealer setelah primer, dia mengatakan untuk memulai dengan lapisan tipis sebagai bonus tip pro. “Jika ini tidak sepenuhnya menutupi area yang Anda inginkan, aplikasikan lapisan lain, dan terus buat coverage-nya,” sarannya. 

Dia menyimpulkan untuk tidak segera mengoleskan lapisan concealer yang sangat tebal di wajah Anda. Karena Ladies mungkin tidak membutuhkannya sebanyak yang dipikirkan.

Juga, jika demikian, Ladies hanya akan membuat riasan menjadi retak setelah beberapa jam.

 

Sumber: shefinds.com

Must Read

Related Articles