OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Hindari Kesalahan Aplikasi Eyeshadow Ini untuk Penampilan Sehari-hari

Eyeshadow selalu bisa diandalkan ketika kamu ingin menonjolkan keindahan matamu. Kreasi eyeshadow yang kamu ciptakan juga mampu memperlihatkan karakteristik unikmu dengan jelas dan cepat pada semua yang melihatnya. Tapi, ada beberapa kesalahan dalam penggunaannya yang bisa membuat merusak penampilanmu secara keseluruhan, bahkan menjatuhkan kepercayaan diri. Well, untuk mencegahnya, yuk ketahui sejumlah kesalahan pengaplikasian eyeshadow dari Allwomenstalk berikut ini, agar kamu bisa menghindarinya, Ladies.

Liquid Foundation

Selama ini banyak orang menyarankan untuk menggunakan liquid foundation sebagai alasnya. Namun, alih-alih manfaat baik, hal ini justru lebih banyak memberikan efek buruk, Ladies. Liquid foundation yang menempel di lipatan mata akan membuat kelopak matamu tampak lelah. Warna lipatan juga akan menggelap dan eyeshadow akan membentuk kerak-kerak terpisah. So, lebih baik gunakan bedak tabur pada kelopak mata sebagai alasnya.

Makeup mata bergaya kaledoskop

Tak masalah bila kamu ingin tampil mencolok ketika menghadiri sebuah festival, makeup bergaya kaledoskop akan membantumu. Akan tetapi, untuk makeup sehari-hari, eyeshadow gaya ini bukanlah teman yang cocok, Ladies. Mungkin kamu ingin unjuk gigi atas kreativitas dan karakter unikmu, namun, gaya ini dalam kehidupan sehari-hari justru akhirnya akan menarik perhatian dengan alasan yang berbeda.

Hindari Kesalahan Aplikasi Eyeshadow Ini untuk Penampilan Sehari-hari
Sumber: thekewlshop.com

Warna eyeshadow serupa dengan warna mata

Seluruh fashionista di penjuru dunia menyarankan untuk tidak menyamakan warna eyeshadow yang kamu kenakan dengan warna mata. Hal ini akan membuat keindahan matamu tidak terlihat, Ladies. Pilihlah warna yang berbeda bahkan kontras namun secara bersamaan, mendukung serta menonjolkan warna bola matamu hingga terlihat mempesona.

Menumpuk warna yang super bold

Meski kamu ingin menciptakan tampilan yang berani dan mencolok, hindari menumpuk warna yang mencolok di kelopak matamu, ya. Sebaliknya, padukan warna bold dengan warna soft. Paduan ini akan membantu warna bold mempertegas garis kelopak dan tulang alismu dengan baik.

Baca juga: Inspirasi Neon Eyeshadow dari Para Seleb Hollywood

Tidak menggunakan eyeliner

Setelah membuat kreasi dengan warna yang mencolok, seringkali ada keinginan untuk melewatkan eyeliner agar tidak terlihat terlalu berlebihan. Well, Ladies, bukan berlebihan, justru eyeliner akan membantu menambah kesan dan struktur, ia juga dapat memberi tatapan matamu tampak lebih hidup.

Dengan menghindari beberapa kebiasaan ini, kreasi makeup matamu akan tampak indah dan unik tanpa mengganggu penampilanmu secara keseluruhan, Ladies.

 

Sumber: All Women’s Talk

Must Read

Related Articles