OUR NETWORK

Jaga Kesehatan Tubuh Dengan 9 Jenis Teh Ini

Jaga Kesehatan Tubuh Dengan 9 Jenis Teh Ini

Ada kabar baik nih untuk kamu para pecinta teh. Selain berfungsi sebagai penenang suasana hati, teh juga mengandung banyak manfaat lain yang dapat meningkatkan serta menjaga kesehatan orang yang mengonsumsinya, lho. Meski penampilannya tampak serupa, setiap jenis teh memiliki khasiat yang berbeda. Cara tepat mengonsumsi teh juga akan menentukan apakah manfaat yang kamu peroleh itu sudah maksimal atau belum. Untuk mengetahui jenis teh apa saja dan manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuhmu, simak informasi yang dilansir dari Liputan6.com berikut ini, yuk!

Teh Chamomile

Pekerjaan atau tugas kuliah yang terus berdatangan, permasalahan dengan orang terkasih, hingga rencana yang gagal dilaksanakan tentunya membuat diri semakin stres dan banyak pikiran. Jika kamu menghadapi situasi ini, segera seduh teh chamomile. Aroma lembut yang dihasilkannya, dapat membantumu menjadi lebih tenang dan bahagia, Ladies.

Teh Lemon

Sedangkan, jika emosimu tengah dikuasai oleh amarah, sebaiknya kamu meneguk segelas lemon tea. Aroma dan rasanya yang menyegarkan dapat membantumu menjadi lebih santai dan menekan emosimu.

Teh Hijau

Pernahkah kamu mendengar sebuah teh yang sering digunakan sebagai obat? Apa itu? Yap, kamu benar. Teh hijau yang dikenal dengan rasanya yang cukup pahit tidak hanya menenangkan suasana hati sebagaimana teh lainnya, tetapi juga dapat menangkal efek buruk dari radikal bebas, anti kanker, dan anti peradangan karena kandungan antioksidan dan polifenol yang tinggi pada jenis teh ini. Selain itu, bagi kamu yang mood swing-nya perlu ‘diobati’, teh ini akan meningkatkan semangatmu kembali.

Baca juga: 5 Manfaat Ini Bisa Kamu Dapatkan dari Teh Hijau

5 Manfaat Ini Bisa Kamu Dapatkan dari Teh Hijau

Teh Mint

Bagi kamu yang bukan hanya berurusan dengan mood swing, melainkan mengalami tekanan yang berat hingga depresi serta sulit mengendalikan emosimu, sebaiknya kamu meneguk teh mint. Jenis teh ini akan membantu suasana hatimu menjadi lebih tenang, sehingga kamu dapat berpikir dengan jernih.

Teh Lavender

Insomnia menyerang atau tidur tidak nyenyak dan sering gelisah tentunya akan mengganggu aktivitasmu keesokan harinya. Ada baiknya kamu mengonsumsi teh lavender karena jenis teh ini berfungsi untuk membuat tubuhmu relaks dan mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Teh Hitam

Sebaliknya, jika kamu sedang dikejar deadline dan perlu terjaga sepanjang malam atau pagi harinya, konsumsi teh hitam akan sangat membantumu. Dengan kandungan kafein yang lebih tinggi dari teh lainnya, teh hitam diakui dapat membuatmu lebih terjaga dari biasanya.

Teh Ceri

Setelah melewati berbagai deadline yang membuatmu terjaga, teh ceri akan membantu tubuhmu merasa lebih tenang, relaks, dan dapat beristirahat dengan baik.

Teh Jahe

Banyaknya aktivitas yang perlu kamu lakukan sejak pagi tentunya membuatmu memerlukan banyak energi untuk menghadapinya. Untuk itu, kamu perlu meminum secangkir teh jahe di pagi hari. Tak butuh waktu lama, kamu akan merasakan tubuhmu lebih berenergi dan bersemangat, lho! Selain itu, konsumsi teh jahe juga dapat membantu tubuh kamu yang tengah lemah karena sakit menjadi kembali bertenaga.

Baca juga: Rahasia Selena Gomez Supaya Nggak Gampang Sakit? Jahe!

Rahasia Selena Gomez Supaya Nggak Gampang Sakit? Jahe!

Indian Masala Chai Tea

Masalah yang datang dan pergi silih berganti bukanlah hal yang aneh dalam menjalani kehidupan, yang terpenting ialah bagaimana cara kamu menghadapinya. Untuk menemukan cara yang tepat, kamu perlu mengendalikan pikiranmu untuk tetap positif dan Indian Masala Chai Tea dapat membantumu mendapatkannya. Selain itu, jenis teh ini juga dapat membantumu membangun suasana hati lebih bahagia.

Dari berbagai jenis dan manfaat teh di atas, mana yang menjadi favoritmu, Ladies?

 

Sumber: liputan6.com, kompas.com , Foto cover: pexels.com

Comments

Loading...