OUR NETWORK

Face Oil Terbaik Untuk Acne-Prone Skin

Face Oil Terbaik Untuk Acne-Prone Skin
Foto: standard.co.uk

Kebanyakan orang menganggap bahwa face oil tidak cocok untuk pemilik wajah berminyak dan acne-prone skin alias mudah berjerawat. Anggapan atas kulit berminyak yang ditambah lagi minyak hanya akan memperparah kondisi wajah seringkali muncul. Well, tanggapan tersebut tidak tepat, Ladies. Pasalnya, tidak semua minyak akan memberikan dampak buruk bagi kulit yang berminyak acne-prone. Bahkan terdapat beberapa face oil yang justru menjadi holy grail terhadap permasalahan yang dihadapi oleh jenis kulit ini. Face oil yang tepat dapat membantu menyeimbangkan produksi minyak dan membantu menghilangkan jerawat.

Baca juga: Beberapa Cara Memanfaatkan Tea Tree Oil

Sebagaimana dikatakan Dermatologi dari New York City Dermatology, David Colbert, jerawat bukan disebabkan oleh minyak. “Kebanyakan orang dengan jerawat memiliki kulit kering sekunder yang disebabkan oleh pencucian dan penerapan obat-obatan seperti Differin, RetinA, atau benzoil peroxide,” jelasnya. Nah, untuk membantumu memilih face oil mana yang tepat untuk kulit acne prone-mu, berikut terdapat beberapa informasi inspiratif yang dilansir dari Allure, Ladies. Yuk, simak!

Caudalie Vine (activ) Overnight Detox Oil

Face Oil Terbaik Untuk Acne-Prone Skin
Foto: makeupandbeauty.com

Sebagai Pemenang Allure Best of Beauty sebelumnya, Caudalie Vine[activ] Overnight Detox Oil mengandung gabungan antara grapeseed oil dan sweet almond oil dengan minyak esensial wortel, lavender, dan cendana putih yang berguna untuk menghilangkan racun dan menjernihkan kulit. Produk ini dibandrol dengan harga $50 atau setara dengan Rp706 ribu.

Biossance’s Squalane + Tea Tree Balancing Oil

Face Oil Terbaik Untuk Acne-Prone Skin
Foto: biossance.com

Cocktail tea tree oil yang kuat namun menenangkan, squalane, dan ekstrak rosemary dalam Biossance’s Squalane + Tea Tree Balancing Oil berfungsi untuk membersihkan dan menenangkan kulit. Ekstrak bahan-bahan ini sekaligus mengunci kelembapan dan menawarkan nutrisi pada kulit di saat yang bersamaan. Tidak berbeda jauh dari produk sebelumnya, produk ini dibandrol dengan harga $49 atau setara dengan Rp692 ribu.

Sunday Riley U.F.O Ultra-Clarifying Face Oil

Face Oil Terbaik Untuk Acne-Prone Skin
Foto: cultbeauty.co.uk

Kamu butuh face oil yang sangat kuat dengan bahan yang mendukung untuk melawan breakout? maka, kamu perlu mencoba Sunday Riley U.F.O Ultra-Clarifying Face Oil. Jika selama ini kamu sudah lama bertarung melawan jerawat dengan menggunakan salicylic acid, wajahmu akan terasa lebih kering dari biasanya. Karena walaupun dikenal sebagai salah satu senjata terbaik untuk melawan jerawat, bahan ini juga bisa membuat kulit wajahmu menjadi lebih kering. Padahal, wajahmu juga memerlukan minyak untuk tetap sehat.

Nah, jangan khawatir, Ladies, produk ini bisa membantumu. Dengan kandungan milk thistle dan cucumber seed yang ada dalam produk ini, kulitmu akan kembali lembap. Lalu minyak esensial chamomile dan neroli di dalamnya, juga akan membantu menenangkan kulitmu. Tak berhenti sampai di situ, tea tree oil dan black cumin seed di dalamnya juga akan membantu senjata salicylic acid-mu memurnikan dan membersihkan kulit. Nggak sampai situ aja, merek juga membantu menghancurkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulitmu, Ladies. Buat kamu yang tertarik, kamu perlu merogoh kocek lebih dalam, Ladies, karena produk ini dibandrol dengan harga $80 atau setara dengan Rp1,1 juta-an.

Uma Deeply Clarifying Face Oil

Face Oil Terbaik Untuk Acne-Prone Skin
Foto: umaoils.com

Produksi Uma Deeply Clarifying Face Oil terinspirasi dari tradisi Ayurvedic yang menakjubkan. Dengan memadukan minyak cengkeh dan grapeseed oil yang kaya akan asam lemak, membuat produk ini dapat membantu memperkuat skin barrier dan memerangi warna kulit yang tidak merata. Jika kamu penggemar pengobatan ala Ayuverdic atau penasaran akan hal itu, maka, produk ini akan sangat cocok untukmu, dan kamu dapat memperolehnya dengan harga $125 atau setara dengan Rp 1,7 juta-an.

Baca juga: Apa Itu Ayurveda?

Herbivore Botanicals Lapis Facial Oil

Face Oil Terbaik Untuk Acne-Prone Skin
Foto: herbivorebotanicals.com

Kandungan rahasia yang diandalkan dari produk Herbivore Botanicals Lapis Facial Oil ini ialah ekstrak tanaman Maroko. Tanaman ini mengandung azulene yang merupakan bahan antibakteri dan anti inflamasi yang kuat. Hal ini sangat dibutuhkan oleh kulit yang meradang dan acne-prone. Selain itu, minyak jojoba yang terkandung di dalamnya, menjadi kunci lain dari cocktail berbasis minyak ini, ia mudah menyerap ke dalam kulit tanpa menghalangi pori-pori di saat squalene yang berasal dari sayuran tengah memperkuat kekuatan dari skin barrier. Buat kamu yang tertarik, kamu bisa memperoleh produk ini dengan harga $72 atau setara dengan Rp 1 juta-an.

Nah, dari berbagai face oil dan fungsinya di atas, apakah kamu sudah menemukan face oil favoritmu, Ladies?

 

Sumber: Allure

Comments

Loading...