OUR NETWORK

Cegah Maskne, Nufabrx Ciptakan Masker Wajah Shea Butter

Cegah Maskne, Nufabrx Ciptakan Masker Wajah Shea Butter
Foto: cnn.com

Seiring dengan ancaman Covid-19 yang semakin tinggi, penggunaan masker sebagai salah satu prosedur kesehatan semakin dibutuhkan. Akan tetapi, terkadang kebersihan dari masker itu sendiri sering terlupakan. Akibatnya, bakteri yang melekat pada masker memberi dampak yang tak menyenangkan pada tubuh dan kulit kita, salah satunya memunculkan maskne.

Singkatnya, maskne merupakan kondisi munculnya jerawat, rosacea, serta sesuatu yang disebut dermatitis perioral muncul di sekitar hidung dan mulut akibat pemakaian masker secara teratur. Menurut dokter kulit, Amy Kassouf, hal ini terjadi ketika udara panas dari napas dan ketika berbicara saat mengenakan masker terperangkap di dalam hingga membuat area menjadi panas dan lembab. Sebuah tempat yang ideal untuk jamur, bakteri, dan demodex untuk tumbuh di kulit.

Meski berbagai tindakan pencegahan dilakukan seperti menghindari produk komedogenik, gesekan antara masker dan wajah yang menyebabkan iritasi akan sulit dicegah.

Hal yang sangat menyebalkan bagi kamu pemilik kulit sensitif dan acne prone, bukan? Tapi, tidak berarti ini menjadi alasan untuk tidak menggunakan masker, ya Ladies. Karena kini, ada inovasi baru yang muncul untuk menangani masalah ini secara langsung, loh! Dilansir dari Mind Body Green, telah hadir masker wajah yang diresapi shea butter dan copper, yang berfungsi melindungimu secara penuh dengan berbagai cara.

Cegah Maskne, Nufabrx Ciptakan Masker Wajah Shea Butter
Foto: happi.com

Masker yang dikenal dengan nama Soliscia ini dibuat oleh Nufabrx, sebuah perusahaan dengan teknologi paten untuk menanamkan bahan aktif ke dalam pakaian.

Di mana, ide ini diperoleh pendirinya, Jordan Schindler berdasarkan pengalaman pribadinya yang mengalami iritasi dan jerawat akibat sarung bantalnya. Menyadari maskne menjadi masalah kulit terbesar yang dialami hampir semua orang di dunia sepanjang tahun 2020 ini, pendirinya, pihak Nufabrx kemudian menggunakan teknologi yang serupa pada masker ini.

Baca juga: Rangkaian Produk Shea Butter Terbaru dari The Body Shop

Adapun teknologi ini bekerja dengan memasukkan shea butter ke dalam setiap serat benangnya, untuk menghasilkan masker yang sangat melembapkan. Sebagaimana yang diketahui, shea butter merupakan pelembap yang sangat baik bagi kulit. Ia mampu menyegel kelembaban kulit hingga celah terkecil dan mampu melindungi skin barrier. Bahan ini diyakini mampu meminimalkan gesekan dan iritasi pada kulit akibat penggunaan masker. Karena bahannya dimasukkan ke dalam serat kain, kamu tidak perlu khawatir ada gumpalan shea butter yang akan melekat di wajahmu setiap mengenakannya, Ladies.

Cegah Maskne, Nufabrx Ciptakan Masker Wajah Shea Butter
Foto: textileworld.com

Selain itu, kandungan copper pada serat kain juga memberikan manfaat lain pada kulit. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, ditemukan bahwa copper mampu meningkatkan penyembuhan luka dan mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit, seperti garis halus dan kerutan. Ia juga memiliki sifat antibakteri yang alami, Ladies, sebuah fungsi yang penting dalam perjuangan kita melawan virus.

Menariknya lagi, masker ini reusable dan bisa dicuci, ramah mesin cuci pula. So, proses pembersihannya terbilang mudah. Nah, buat kamu yang tertarik ingin mencobanya, kamu bisa langsung cek di website Nufabrx dan membuatnya segera berada di genggamanmu, Ladies. Selamat mencoba!

 

 

Sumber: Mind Body Green, Cleveland Clinic

Comments

Loading...