OUR NETWORK

Cara Menggunakan Serum Vitamin C dengan Benar

Cara Menggunakan Serum Vitamin C dengan Benar
Foto: pexels.com

Kamu sering mendengar tentang serum vitamin C? Produk satu ini banyak banget diproduksi oleh berbagai produsen skincare dunia. Sebelum kamu memutuskan untuk memakainya, kamu perlu kenal terlebih dahulu Ladies tentang serum vitamin C ini.

Baca juga: Rekomendasi Vitamin Rambut dengan Harga Terjangkau

1. Apa itu vitamin C?

Vitamin C adalah mikronutrien yang diperlukan tubuh untuk berbagai kegiatan seperti membangun otot dan kolagen, serat protein yang bertanggung jawab akan daya tahan kulit. Vitamin C juga mengandung antioksidan yang melindungi tubuh dari polutan dan sinar UV. Tubuh tidak bisa memproduksi vitamin C jadi kebutuhan vitamin C hanya bisa dipenuhi dari konsumsi makanan.

2. Manfaat vitamin C untuk kulit

Vitamin C sendiri memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan, serta merupakan antioksidan. Kulit kita memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan vitamin C yang rendah di kulit berkaitan dengan dua hal penting, penuaan dan kerusakan kulit oleh sinar matahari.

Cara Menggunakan Serum Vitamin C dengan Benar
Foto: sociolla.com

3. Kegunaan serum vitamin C untuk kulit

Tekstur serum mempermudah mereka untuk masuk ke dalam kulit. Serum vitamin C cukup asam bagi kulit sehingga meningkatkan eksfoliasi, regenerasi, serta produksi kolagen. Pemakaian secara rutin dari serum vitamin C dapat menghaluskan permukaan kulit, meningkatkan kecerahan, mengurangi flek hitam, dan mengurangi garis-garis halus.

4. Apa yang harus kamu lihat dari komposisi serum vitamin C

Kamu perlu tahu bahwa vitamin C bukan merupakan senyawa yang stabil. Biasanya vitamin C yang terkandung dalam serum berbentuk L-ascorbic acid. Kamu juga perlu melihat komposisi tambahan seperti vitamin E yang membantu vitamin C tetap stabil dan tidak teroksidasi.

Cara Menggunakan Serum Vitamin C dengan Benar
Foto: sokoglam.com

5. Kapan dan seberapa sering kamu perlu menggunakan serum vitamin C

Beberapa berpendapat untuk menggunakan serum vitamin C di pagi hari untuk melindungi kulit dari radikal bebas karena kandungan antioksidannya. Namun, vitamin C tidak bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari seperti halnya sunscreen.

Baca juga: Cerahkan Kulit dengan 7 Rekomendasi Produk Vitamin C Ini

Beberapa juga berpendapat untuk menggunakan serum di malam hari untuk membantu kulit memperbaiki dirinya sepanjang kita tidur.

Intinya, disarankan hanya sekali sehari aja, Ladies. Dipakai setelah cleansing atau setelah memakai toner karena peraturan dari skincare yaitu dimulai dari yang tekstur cair berangsur-angsur ke yang tekstur kental.

Sumber: mindbodygreen

Comments

Loading...