OUR NETWORK

Kegunaan Lain dari Spoolie Brush

Makeup dan wanita merupakan dua hal yang sangat sulit untuk dipisahkan. Tidak heran jika para wanita banyak sekali membeli berbagai peralatan makeup yang terkadang dianggap oleh pria merupakan sesuatu yang tidak penting, contohnya saja spoolie brush.

Spoolie brush merupakan sikat yang biasanya digunakan untuk merapikan alis dan untuk mengaplikasikan maskara. Tentunya kamu tahu dong? Nah, ternyata barang yang selama ini dianggap tidak penting ini memiliki banyak kegunaan yang tidak banyak orang tahu lho. Apa saja kegunaannya?

Merapikan alis

kegunaan-lain-dari-spoolie-a

Kegunaan utama yang sudah banyak orang tahu adalah untuk merapikan alis. Alis yang rapi dan cantik akan membuat kamu tampil percaya diri dan rupawan lho.  Spoolie merupakan beauty kit yang sangat recommended buat merapikan alis. Nah, caranya gampang sekali, semprotkan hair spray atau oleskan saja petroleum jelly ataupun juga minyak rambut ke spoolie selanjutnya atur alis sesuai keinginan.

Exfoliasi bibir

Kegunaan lainnya dari spoolie ini adalah untuk mengexfoliasi bibir. Bibir yang kering tentunya akan membuat riasan cepat luntur atau rusak ya. Untuk melembabkan kembali bibir, aplikasikan minyak zaitun ataupun juga petroleum jelly ke bibir selanjutnya sikat secara perlahan dengan menggunakan spoolie. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan penyikatan dengan circular motion.

Merapikan rambut-rambut kecil

Terkadang, rambut-rambut kecil yang keluar dari tatanan rambut membuat penampilan jadi berantakan. Well, kamu bisa gunakan spoolie ini untuk merapikannya. Semprotkan saja hair spray pada spoolie dan tata rambut kecil-kecil yang mengganggu pandangan tersebut. Dalam seketika, rambut akan jadi rapi dan cantik.

Sebagai pengganti sikat maskara

kegunaan-lain-dari-spoolie-b

Jika sikat maskaramu raib atau menghilang entah kemana, kamu bisa menyiasatinya dengan spoolie ini. Seperti menggunakan sikat maskara pada umumnya, dengan spoolie ini kamu bisa melentikkan, menambah volume, bahkan mengkriting bulu mata. Spoolie bersih juga bisa untuk membersihkan sisa-sia maskara yang menempel dan susah dihilangkan dari bulu mata.

Menghaluskan kuku

Kegunaan lainnya dari spoolie ini adalah menghaluskan kuku. Sebelum mengaplikasikan cat kuku, kamu bisa melakukan exfoliasi kuku dengan menggunakan spoolie ini. Dengan begini, kuku akan jauh lebih lembut dan mudah jika diaplikasikan cat kuku. Kuku tidak hanya memiliki warna yang cantik namun juga terlihat bersih.

Dengan bermodalkan spoolie, kamu bisa mengatasi 5 masalah kecantikan sekaligus. Jadi, apa kamu ada inovasi lainnya tentang kegunaan spoolie?

Sumber: Cosmopolitan

Comments

Loading...